BeritaMobilSumber informasi

Ini Perubahan Tampilan Mobilio 2017

Jakarta – Awal 2017 rupanya PT Honda Prospect Motor (HPM) segera melakukan “serangan fajar” dengan Mobilio dalam versi facelift. Beberapa penelusuran informasi dilakukan Carmudi Indonesia untuk meyakinkan kepastian kehadiran Mobilio facelift.

Pertama, HPM selaku pemegang merek di Indonesia telah melakukan pendaftaran di TPT (Tanda Pendaftaran Tipe) kendaraan bermotor di Kementrian Perindustrian. HPM mendaftarkan Honda Mobilio DD4 1.5 E MT CKD dengan nomor pendaftaran 1350/ILMATE/TPT12/2016.

Biasanya, mobil yang sudah didaftarkan di TPT online akan segera mengaspal. Kedua, teaser video yang banyak beredar di dunia maya mencantumkan tanggal dan tempat peluncuran.

Perubahan Mobilio Facelift

Lampu Mobilio 2017 sudah menggunakan light emitting diode (LED), mirip dengan sosok City facelift . Foto/Istimewa.

Mobilio hadir pertama kali di Indonesia pada 2014 lalu, hingga saat ini belum mengalami perubahan yang signifikan. Perubahan minor change dilakukan awal 2016, hanya pada dashboard dan desain velg.

Wajar kalau saat ini Honda meluncurkan Mobilio facelift dengan banyak perubahan. Kalau tidak, Honda akan kalah bersaing dengan beberapa merek lain di kelas yang sama yang akan mengeluarkan penyegaran.

Bila melihat video yang beredar, desain Mobilio untuk tampilan depannya mirip dengan Honda City facelift pada bagian grill nya. Sementara untuk headlamp dibenamkan desain baru, bahkan kali ini sudah dilengkapi LED DRL.

Melihat bodi samping, tak banyak perubahan masih terdapat tarikan garis tegas meninggalkan kesan sporty. Sayangnya dalam teaser yang beredar tak sedikitpun memperlihatkan sisi interior.

Makin penasaran, tunggu 12 Januari 2017, dan pantau terus lama Carmudi Indonesia. (Dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts