GIIAS 2018 : Mitsubishi Terbitkan 4.509 SPK, 60 Persen Beli Xpander

Jakarta – Tanpa basa-basi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) langsung mengumumkan hasil pencapaian mereka selama ikut meramaikan pameran otomotif terbesar di Tanah Air, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.
Selama 11 hari pelaksanaan (2-12 Agustus 2018), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia ini berhasil membukukan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sebanyak 4.509 unit.
Angka ini diklaim melebihi dari target yang dicanangkan sebelumnya, yaitu SPK 3.500 unit.
“Izinkan saya menyampaikan apresiasi tertinggi kami kepada konsumen Indonesia, atas kepercayaan yang sangat baik terhadap produk kami, dan juga kepada rekan media masa untuk dukungan terus-menerus dalam pemberitaan Mitsubishi Motors pada skala nasional. Kepercayaan dan dukungan anda mendorong kami untuk terus memberikan produk terbaik dan juga layanan purna jual yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar Indonesia,” sambut Kyoya Kondo, President Director PT MMKSI dalam keterangan resmi, Senin (13/8).
2.689 Pengunjung Beli Xpander di GIIAS 2018
Meski GIIAS bukan pameran yang mengutamakan hasil jualan, tapi ajang pamer teknologi, namun MMKSI tak mampu membendung minat pengunjung yang hadir di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD untuk melakukan pemesanan unit kendaraan.
Apalagi banyak sekali program serta gimmick menarik yang ditawarkan kepada calon konsumen yang melakukan transaksi pembelian selama pameran berlangsung.
Sah-sah saja! Apalagi di pameran tersebut, Mitsubishi Indonesia tetap mengedepankan semangat “Beyond Mobility” yang dicanangkan pihak penyelenggara pameran dengan menghadirkan mobil konsep e–EVOLUTION Concept sebagai bakal mobil masa depan dari Mitsubishi.
Yang pasti, Mitsubishi Xpander sebagai barang baru di segmen Small MPV (Multi Purpose Vehicle) terus diburu konsumen.
Model ‘pembunuh raksasa’ Toyota Avanza ini menyumbang angka pesanan sebanyak 2.689 unit, atau menguasai 60 persen total penjualan Mitsubishi di GIIAS 2018.
Sebelum GIIAS 2018 berlangsung, MMKSI mengumumkan angka pemesanan Mitsubishi Xpander mencapai lebih dari 80.000 unit. Sementara unit terkirim sedikit lagi mencapai angka 60.000 unit.
Malah dari laporan GAIKINDO di semester satu tahun ini, penjualan wholesales Xpander mencapai 39.948 unit.
Angka ini sekaligus menempatkan Mitsubishi Xpander sebagai penguasa segmen Small-MPV dengan penguasaan pasar mencapai 29,7 persen.
Sementara di segmen SUV (Sport Utility Vehicle), andalan MMKSI lainnya, Pajero Sport memberikan sumbangan 1.584 unit atau sebesar 35 persen.
Sisanya (5 persen) disumbang Outlander Sport, Mirage dan Triton.
Hebatnya lagi, yang beli Xpander di GIIAS 2018 lebih memilih varian tertinggi, yakni Ultimate A/T dengan penguasaan 46 persen. Dan untuk Pajero Sport dikuasai varian Dakar 4×2 sebesar 60 persen.
“Kami memperoleh pencapaian yang sangat baik di GIIAS 2018, khususnya untuk model andalan kami Xpander dan Pajero Sport. Xpander terbukti tetap mendapat tempat spesial di hati para konsumen kami, dan penjualannya melebihi target kami di GIIAS. Sementara Pajero Sport juga mendapat respon luar biasa dengan penjualan dua kali lipat dari target,” tambah Kondo.
Mitsubishi Raih Dua Penghargaan di GIIAS 2018

Booth Mitsubishi jadi juara ketiga booth favorit kendaraan penumpang kategori 2000 Sqm di GIIAS 2018 (MMKSI)
Pencapaian positif Mitsubishi Indonesia selama GIIAS 2018 tidak cuma di sektor jualannya saja. Seven Events selaku pelaksana pameran juga mengganjar MMKSI dengan dua penghargaan bergengsi.
Penghargaan pertama datang dari model Mitsubishi e-EVOLUTION Concept yang berhasil menjadi juara ketiga di kategori Special Sxhibit Passenger Car.
Selanjutnya booth Mitsubishi juga jadi pemenang ketiga Favourite Booth Passanger Car kategori luasan > 2000 Sqm.
“Penghargaan yang kami terima pada GIIAS memotivasi kami untuk tetap meningkatkan layanan dari berbagai aspek. Perkenankan kami mendorong ambisi Anda dengan produk kami dan layanan yang mendorong Anda kemanapun Anda inginkan, dengan pengalaman terbaik sebagai keluarga Mitsubishi Motors,” tutup Kyoya Kondo.