Berita

2 Mobil Futuristis Lexus Jadi Primadona di GIIAS 2022

GIIAS, Tangerang — Kehadiran dua model futuristis Lexus yang dipajang eksklusif di GIIAS 2022 mencerminkan komitmen mereka untuk fokus terhadap kendaraan ramah lingkungan.

Kedua mobil tersebut yakni Lexus LF-Z Electrified Concept dan The All New Lexus RX.

Kedua mobil tersebut langsung menjadi primadona di booth Lexus yang berada di Hall 1, ICE BSD, Tangerang.

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia mengatakan tema booth “Next Generation of Lexus” di GIIAS 2022 ini tercipta sebagai awal produk masa depan Lexus dengan menggabungkan performa berkendara dan teknologi terbaru.

lexus giias 2022

“Inovasi yang kami hadirkan pada Lexus LF-Z Electrified Concept terlihat dari desain, fitur, dan teknologi pada model terbaru kami yang akan dirilis dalam waktu dekat,” terang Maduma, Jumat (12/8/2022) di booth Lexus.

Lexus LF-Z Electrified Concept yang dipamerkan di GIIAS 2022 ini hadir dengan desain terbaru yang mengusung spindle design.

Secara teknologi, mobil tersebut juga dibekali dengan sistem penggerak yang bisa berubah menyesuaikan kebutuhan pengendara.

“Mobil ini memiliki sistem DIRECT4 di mana penggeraknya bisa berubah secara adaptif dari penggerak roda depan menjadi roda belakang. Jika dibutuhkan, bisa juga berubah menjadi all wheel drive (AWD) yang dipadukan dengan steer by wire,” sambung Maduma.

Tak hanya itu, pengendara LF-Z Electrified Concept juga bisa berinteraksi dengan mobil lewat teknologi Artificial Intelligence (AI).

Pengemudi hanya perlu memberikan perintah suara atau sentuhan ketika mengendarai mobil canggih tersebut.

lexus giias 2022

Selain itu, All New Lexus RX debut pertama kali di kawasan Asia.

Salah satu alasan mengapa mobil tersebut melakukan peluncuran di GIIAS karena Indonesia menjadi salah satu pasar terbesar Lexus.

“Indonesia menjadi kontributor penjualan varian RX terbesar di Asia. Segmen SUV luxury medium ini penjualannya lebih besar dibandingkan dari negara lain yang ada di Asia,” tegasnya.

All New Lexus RX yang meluncur tersebut dibekali dengan teknologi elektrifikasi berjenis Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Platform yang diusung memakai GA-K Platform yang diklaim lebih rigid, bobot lebih ringan, dan punya center of gravity yang lebih baik.

Sedikit melihat ke belakang, RX menjadi mobil mewah yang dibekali teknologi Hybrid Electric Drive sejak tahun 2005.

Merek mewah dari grup Toyota ini sengaja menghadirkan kendaraan ramah lingkungan demi menampilkan citra masa depan Lexus.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts

/