Home » Berita » 20 Tahun Pakai Daihatsu, Orang Ini Dihadiahi Pergi ke Jepang

20 Tahun Pakai Daihatsu, Orang Ini Dihadiahi Pergi ke Jepang

Djody saat di outlet Daihatsu di Manado yang ingin mengganti mobil.
Djody, pemenang Daihatsu Setia saat di outlet Daihatsu Manado.

Jakarta – Di Indonesia, tak sedikit orang yang memakai mobil satu merek dengan waktu cukup lama, salah satunya adalah Djody James Rawung yang tinggal di Likupang, Sulawesi Utara. Pria petani kopra ini telah menggunakan Daihatsu sejak tahun 2000 atau sudah 20 tahun menggunakan merek Daihatsu.

Loyalitas puluhan tahun Djody terhadap Daihatsu ini pun kemudian diganjar hadiah trip ke Jepang. Persembahan ini diberikan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) setelah memilih Djody karena menjadi pemenang utama program Daihatsu Setia. Program ini diadakan di kanal YouTube milik Daihatsu Sahabatku 2019 dari Indonesia Bagian Timur.

Awalnya, Djody memakai Daihatsu Espass untuk membawa dan mengantar kopra sejak tahun 2000. Ia memilih Espass karena dinilai irit, bandel, dan juga pas untuk aktivitasnya sehari-hari. Seiring berjalannya waktu, di tahun 2005 ia hendak membeli mobil kedua. Pilihan pun jatuh kepada Daihatsu Xenia yang digunakan untuk mendatangi rekan-rekan bisnisnya ke daerahnya.

Namun, ada cerita menarik yang dirasa cukup lucu pada 2010 silam. Djody yang hendak mengganti Espass miliknya mendatangi diler Daihatsu di Manado. Ia pun bertanya kepada pihak diler, apakah ada Daihatsu Espass yang baru. Setelah diberitahu oleh pihak diler jika Espass sudah tidak diproduksi, Djody merasa kaget.

“Iya baru tahu ternyata sudah tidak ada,” terang Djody yang kemudian mengganti Espass miliknya dengan Gran Max.

Beberapa orang pemenang Daihatsu Setia 2019
Beberapa orang pemenang Daihatsu Setia 2019

Kembali Membeli Mobil Daihatsu

“Keluarga Djody menggunakan Daihatsu dalam aktivitasnya selama puluhan tahun. Melalui Daihatsu Setia, kita bisa melihat bagaimana Daihatsu menjadi bagian hidup Sahabat dan masyarakat Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Bisnis yang dilakoninya pun seiring waktu kian tumbuh. Hingga pada 2012 silam, ia kembali menjatuhkan pilihan untuk meminang All New Xenia. Djody merupakan salah satu orang yang beruntung mendapatkan hadiah dari Daihatsu. Program Daihatsu Setia ini sendiri sebenarnya sudah ada sejak 2014 dan selalu dinanti oleh para pemakai Daihatsu.

Daihatsu Setia 2019 berhasil menjaring lebih dari 105 ribu pendaftar, dan memberikan hadiah berupa trip ke destinasi wisata favorit. Mulai dari Jepang, Labuan Bajo, dan Sabang untuk masing-masing 3 pemenang di tiap 9 area (Sumatera, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi, Bali, Jawa Timur, dan 2 area Jabodetabek). Khusus pemenang utama Daihatsu Setia, pihak penyelenggara pun membuat video testimoni pemenang yang ditayangkan di kanal Youtube Daihatsu Sahabatku.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Mobil Terendam Air, Berapa Biaya Servis atau Mengganti ECU?

Servis ECU dan kisaran harga ECU mobil.
Previous post
Mobil Terendam Air, Berapa Biaya Servis atau Mengganti ECU?
Biaya sewa truk towing di Jakarta.
Next post
Daftar Nomor Jasa Towing di Jakarta, Bisa Pesan Lewat WhatsApp Juga