Home » Berita » 21 Mobil Adu Keren Interior di MBtech Awards, Ini Juaranya

21 Mobil Adu Keren Interior di MBtech Awards, Ini Juaranya

Pemenang Juara MBtech Awards 2019.

Jakarta – Sebanyak 21 mobil modifikasi ambil bagian dalam kontes modifikasi khusus interior MBtech Awards. Semuanya saling beradu kreasi untuk mendapatkan gelar pemenang pada seri pamungkas IAM MBtech 2019 Final Battle yang berlangsung di Ancol Ecovention Jakarta, akhir pekan lalu, (23-24 November 2019). Sebelum menentukan pemenang, para dewan juri melakuan seleksi terlebih dulu dengan mencari mobil yang dianggap kreatif serta memiliki konsep modifikasi terbaik dalam mengaplikasikan material MBtech di interior mobilnya.

“Secara umum penjurian dilihat dari regulasi yang sudah ada. Skor dihitung berdasarkan kreatifitas, konsep, tren, kerapian dan juga poin pendukung seperti penggunaan bahan pada bagian-bagian seperti, door trim, dasbor, dan lain-lain. Namun tetap akan ditotal secara keseluruhan,” ungkap Arief Erlangga, Juri IAM MBtech 2019.

Daftar Juara MBtech Awards

Setelah melalui proses penilaian yang sangat ketat, akhirnya para dewan juri menetapkan tiga mobil dengan interior terbaik.

Juara pertama diraih oleh Dewa Ade N dengan mobil Toyota Camry 2006, material yang digunakan MBtech Premium – Carrera Black/Brown.

Interior mobil juara 1 MBtech Awards.

Menurut catatan juri, penggunaan warna Brown dan Black dari MBtech Premium – Carrera merupakan kombinasi yang selaras dengan gaya modifikasi eksteriornya.

Tentu hal ini tak lepas dari kepiawaian seatmaker Auto Benz yang dipercaya mengolah hampir seluruh bagian interior. Mulai dari jok, dasbor, karpet, panel pintu, boks audio dan lain yang tampil memikat hati para juri MBtech Awards karena detail dan kualitas pengerjaannya sangat baik.

Juara kedua mobil Daihatsu Xenia 2018 milik Aji. Material MBtech yang digunakan Camaro Fiesta Tropicana, MBtech Giorgio Canary/Alaska/Black.

Interior mobil juara 2 MBtech Awards 2019.

Pengerjaan Interior dan jok Daihatsu Xenia dilakukan oleh Waahyou Car Interior Jogja. Mobil berwarna putih dengan model pintu gunting ini punya interior full lapis bahan MBtech dengan konsep ‘main warna’ yang sukses membuat kabin terkesan ceria.

Warna yang dipilih adalah warna Tropicana dari Camaro Fiesta yang dipadu koleksi warna cerah dari varian terbaru MBtech Giorgio, Alaska dan Canary. Lalu untuk meredam warna cerah dipilih Black yang juga dari MBtech Giorgio.

Juara ketiga Firman dengan mobil Honda Brio. Adapun material yang diaplikasikan ke interior dan jok yaitu MBtech Premium – Carrera Brown.

Interior mobil juara 3 MBtech Awards 2019.

Interior Brio milik Firman terlihat sudah mengalami rombakan besar dan menyeluruh menggunakan bahan MBtech Premium-Carrera. Firman percaya diri menggunakan satu warna, Brown. Sedangkan, pengerjaannya dilakukan oleh seatmaker RL Audio.

Keserasian antara warna, tema, kualitas pengerjaan dan harmonisasi antara sektor eksteriornya membuat juri terpikat menjadikan Brio ini sebagai juara 3.

“Untuk event IAM MBTech Final Battle 2019 di Jakarta ini, konsep modifikasi interiornya lebih ke elegan dan daily use. Trennya cenderung lebih ke arah sana. Untuk penjurian sendiri, kreatifitas sangat penting, selain itu juga detail-detail jahitan dari para peserta. Di IAM MBTech Final Battle 2019 Jakarta, modifikasi interior mobil para peserta lebih fresh, sudah begitu interior dan eksteriorya matching,” tutup Setiyanto, Juri sekaligus Director PT Polystar International (MBtech).

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Ternyata Daihatsu Gran Max dan Luxio Banyak Dimodifikasi

Previous post
Daihatsu Tanggapi Dingin Kedatangan Renault Triber
Next post
Jutaan Orang Tidak Menyadari, Ini Perbedaan Toyota Avanza dengan Veloz