Sumber informasi

29+ Harga Rental Mobil Jakarta, Bandung, Surabaya

Harga rental mobil Jakarta, Bandung, Surabaya, dan daerah sekitarnya ternyata tidak jauh berbeda. Tapi bagi Anda yang berniat sewa mobil ada baiknya melakukan pemesanan dari jauh-jauh hari.

Penyedia jasa penyewaan kendaraan memang banyak tersebar di setiap daerah. Tapi ada kalanya di mana permintaan tengah melonjak pesat. Sebut saja ketika menjelang momen Lebaran, libur Natal dan tahun baru, serta libur anak sekolah.

Harga Rental Mobil Jakarta, Bandung, Surabaya

(Foto: Inc)

Sampai saat ini sewa mobil sendiri bisa dibilang solusi tepat buat Anda yang mau bepergian ke daerah tertentu tanpa membawa kendaraan pribadi dari daerah asal. Dengan begitu Anda tetap bisa menjalani mobilitas dengan fleksibel.

Dengan menyewa mobil maka perjalanan pun akan tetap terasa personal. Hal ini adalah sesuatu yang penting jika Anda pergi bersama anggota keluarga. Terlebih di masa seperti sekarang ketika interaksi dengan banyak orang perlu diantisipasi.

Nah, untuk mendapatkan informasi lebih luas mengenai keuntungan, tips, syarat, dan harga rental mobil yang berlaku saat ini mari simak artikel berikut.

Harga Rental Mobil Jakarta, Bandung, Surabaya

Sudah bukan rahasia lagi bahwasanya Jakarta, Bandung, dan Surabaya adalah beberapa nama kota besar di Indonesia. Kota-kota semacam ini bukan hanya menjadi tujuan bagi mereka yang hendak liburan.

Di samping itu juga banyak orang mengunjunginya untuk keperluan bisnis. Untuk kepentingan seperti itu biasanya harga menjadi sesuatu yang sangat dipertimbangkan.

Di sini Anda akan melihat harga rental mobil Jakarta, Bandung, Surabaya dan sekitarnya. Dengan harapan bisa menjadi perbandingan jika memilih transportasi umum atau malah membawa kendaraan sendiri dari daerah asal.

Harga Rental Mobil Jakarta, Bandung, Surabaya 2021

(Foto: Freepik)

Keuntungan Sewa Mobil

Tapi sebelum itu mari simak dulu keuntungan menyewa mobil yang akan digunakan untuk melengkapi perjalanan Anda ke daerah tertentu. Apakah keputusan tersebut adalah hal yang tepat atau perlu dilakukan?

  1. Menghemat Pengeluaran

Menyewa kendaraan bisa menjadi solusi hemat saat Anda melakukan perjalanan ke daerah tertentu. Terutama jika Anda melakukannya bersama beberapa orang lain. Pasalnya jika hanya sendirian maka transportasi umum atau layanan taksi online akan menawarkan ongkos yang lebih bersahabat.

  1. Lebih Bebas Pergi ke Mana Saja

Keuntungan lain yang bisa didapat dari menyewa mobil adalah Anda bisa lebih eksploratif terhadap destinasi yang akan dikunjungi di suatu daerah. Poin ini biasanya menjadi alasan utama bagi mereka yang melakukan perjalanan wisata.

  1. Lebih Praktis Membawa Barang

Keperluan seseorang mengunjungi suatu daerah bisa berbeda-beda dan hal itu memengaruhi barang yang harus dibawanya saat pergi ke sana kemari. Mereka yang harus membawa banyak perlengkapan dalam bepergian akan terasa lebih mudah jika menyewa mobil dibanding transportasi umum.

Harga Sewa Mobil Jakarta, Bandung, Surabaya

Carmudi coba mengumpulkan informasi harga rental mobil Jakarta, Bandung, Surabaya yang bisa Anda simak lewat tabel di bawah ini. Perlu diingat, harga yang ditampilkan sebatas referensi dan bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Harga Sewa Mobil Jakarta

(Foto: Wikimedia)

Harga Rental Mobil Jakarta

Tipe MobilKapasitasKisaran Harga Sewa
Toyota All New Avanza7-seaterRp300 ribuan per hari
Toyota Grand New Avanza7-seaterRp340 ribuan per hari
Toyota Calya7-seaterRp360 ribuan per hari
Suzuki Ertiga7-seaterRp360 ribuan per hari
Daihatsu Xenia7-seaterRp360 ribuan per hari
Toyota Grand New Innova7-seaterRp430 ribuan per hari
Toyota Innova Reborn7-seaterRp430 ribuan per hari
Isuzu Elf 16-seaterRp580 ribuan per hari
Toyota Hiace12-seaterRp1 jutaan per hari
Toyota Fortuner7-seaterRp980 ribuan per hari
Toyota Alphard6-seaterRp1,9 jutaan per hari
Harga Sewa Mobil Bandung

(Foto: Wikimedia)

Harga Rental Mobil Bandung

Tipe MobilKapasitasKisaran Harga Sewa
Daihatsu Ayla5-seaterRp100 ribuan per hari
Toyota Agya5-seaterRp100 ribuan per hari
Honda Brio5-seaterRp100 ribuan per hari
Toyota Calya7-seaterRp100 ribuan per hari
Toyota All New Avanza7-seaterRp430 ribuan per hari
Toyota Grand New Avanza7-seaterRp430 ribuan per hari
Suzuki Ertiga7-seaterRp440 ribuan per hari
Daihatsu Sigra7-seaterRp100 ribuan per hari
Mitsubishi Xpander7-seater Rp350 ribuan per hari
Harga Sewa Mobil Surabaya

(Foto: Mister Aladin)

Harga Rental Mobil Surabaya

Tipe MobilKapasitasKisaran Harga Sewa
Toyota All New Avanza7-seaterRp240 ribuan per hari
Toyota Calya7-seaterRp240 ribuan per hari
Suzuki Ertiga7-seaterRp250 ribuan per hari
Daihatsu Xenia7-seaterRp240 ribuan per hari
Toyota Grand New Avanza7-seaterRp290 ribuan per hari
Toyota Grand New Innova7-seaterRp380 ribuan per hari
Toyota Innova Reborn7-seaterRp530 ribuan per hari
Toyota Hiace12-seaterRp880 ribuan per hari
Isuzu Elf 16-seaterRp930 ribuan per hari
Toyota Fortuner7-seaterRp1,1 jutaan per hari

Itulah kisaran harga rental mobil Jakarta, Bandung, Surabaya dan daerah sekitarnya. Misal saja Cimahi, Sidoarjo, Depok, atau Bogor harga pasarannya tak jauh berbeda.

Tips Sewa Mobil

Seperti sudah disampaikan di awal bahwasanya sewa mobil bisa menjadi solusi bagi Anda yang bepergian ke daerah tertentu tanpa membawa kendaraan pribadi dari daerah asal.

Meski demikian ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan ketika melakukannya. Hal ini berkaitan dengan biaya atau ketentuan-ketentuan penyewaan.

  1. Pakai Supir atau Lepas Kunci

Contoh yang pertama adalah menggunakan jasa supir atau lepas kunci. Bagi yang awam, istilah lepas kunci berarti kebalikan dari menggunakan jasa supir. Anda harus mengemudikan mobil sendiri.

Keuntungan lepas kunci, harga sewanya pasti lebih murah dan bisa fleksibel pergi ke mana saja pada waktu kapan saja. Kekurangannya, Anda harus mengeluarkan energi ekstra dalam bepergian karena harus berada di balik kemudi.

  1. Perhatikan Biaya Overtime

Masa penyewaan sebuah kendaraan ditentukan oleh periode tertentu. Misalnya Anda menyewa satu hari, dua hari, atau bahkan dalam hitungan minggu. Dengan begitu Anda sebagai pihak penyewa mesti mengambil dan mengembalikan mobil pada waktu yang telah ditentukan.

Keterlambatan pengembalian sudah barang tentu ada konsekuensinya. Umumnya penyedia jasa sewa kendaraan memberlakukan tarif overtime dengan skema tertentu.

Contohnya untuk keterlambatan pengembalian antara 1-3 jam akan dikenakan denda Rp75 ribu per jamnya. Tapi kalau lebih dari itu maka penyewa mesti membayar denda seharga biaya sewa satu hari penuh.

  1. Perhitungkan Biaya Bensin dan Lainnya

Tips selanjutnya lebih condong pada persiapan alokasi dana. Bukan hanya biaya sewa mobil yang harus Anda siapkan. Melainkan juga termasuk biaya bensin, parkir, tol, dan tiket masuk lokasi wisata jika Anda akan menggunakannya untuk berlibur.

  1. Persiapkan Syarat Penyewaan

Untuk memastikan Anda mendapat mobil sewa yang dibutuhkan ada baiknya lakukan pemesanan dari jauh-jauh hari. Sambil melakukannya sekaligus pastikan persyaratan untuk melakukan sewa.

Syarat yang sudah pasti akan diminta adalah Surat Izin Mengemudi (SIM) A yang masih aktif kalau Anda akan menyetirnya sendiri. Tapi selain itu biasanya ada penyedia jasa penyewaan yang juga meminta alamat lokasi Anda menginap dan uang deposit.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts