Berita

3 Mobil Baru Honda Meluncur di Indonesia, Harga Termahal Rp888 Juta

Mobil Baru Honda

New Honda Brio RS Urbanite Edition (Foto: HPM)

Jakarta – Mengambil momen awal tahun, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia langsung meluncurkan tiga mobil baru. Ketiganya adalah New Honda Brio RS Urbanite Edition, New Honda CR-V dan New Honda Odyssey.

Peluncuran tiga mobil baru Honda tersebut dilakukan secara virtual melalui kanal Youtube Hondaisme, Kamis (18/2/2021).

Harga yang ditawarkan untuk masing-masing model beragam, tapi khusus New Honda Brio RS Urbanite Edition HPM belum ada harganya. Alasannya, karena mobil perkotaan itu baru akan didistribusikan bulan depan.

“Karena distribusinya masih Maret, jadi harga belum kami keluarkan saat ini. Begitu mendekati waktu distribusi di bulan Maret kami akan keluarkan harganya. Tetapi untuk model lainnya kami keluarkan harganya,” ungkap ungkap Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, saat konferensi pers secara virtual.

Berikut daftar harga lengkap dari New Honda CR-V dan New Honda Odyssey:

New Honda CR-V

  • CR-V 2.0L i-VTEC Rp489 juta
  • CR-V 1.5L Turbo Rp522,5 juta
  • CR-V 1.5 Prestige Turbo Rp577 juta.

New Honda Odyssey

  • Odyssey 2.4L i-VTEC Rp888 juta. (OTR Jakarta)
Mobil baru Honda

New Honda CR-V meluncur bersama dua mobil baru Honda lain (Foto: HPM)

Satu Tahun Tidak Ada Peluncuran Mobil Baru

Mundur sedikit ke tahun lalu, di mana HPM hanya meluncurkan satu mobil baru saja yaitu Honda Civic Hatchback tepat pada Februari 2020.

Satu tahun berselang, HPM akhirnya meluncurkan mobil baru. Menariknya tidak hanya satu melainkan tiga mobil baru sekaligus.

“Kami sangat excited dapat meluncurkan tiga model sekaligus pada hari ini. Ketiga produk ini merupakan produk spesial yang mencakup segmen konsumen yang berbeda-beda. Mulai dari New Brio RS Urbanite Edition yang dipersembahkan untuk anak-anak muda yang stylish. New CR-V untuk segmen SUV dan New Odyssey sebagai MPV premium,” tutur Billy.

Baca Juga:

Penyegaran Brio RS, CR-V dan Odyssey

New Honda Brio RS Urbanite Edition datang dengan sejumlah ubahan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan anak muda masa kini.

Tentunya model satu ini, tampil lebih sporty dari sebelumnya.

“Mobil ini (Brio) memang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia khususnya generasi muda kaum milenial. Penyegaran pada Brio RS Urbanite Edition terinspirasi dari gaya hidup anak muda modern yang stylish dan tentunya up to date. Jadi merupakan suatu model yang paling sporty dari seluruh jajaran di line up Brio,” terang Billy.

Sementara itu, New Honda CR-V dan New Odyssey kini tampil lebih segar dari sisi eksterior maupun interiornya.

Mobil Baru Honda

New Honda Odyssey jadi mobil baru Honda di awal 2021 (Foto: HPM)

Perubahan yang paling mencolok dari keduanya yaitu tersematnya teknologi keselamatan canggih atau Honda menyebutnya Honda Sensing.

“SUV legendaris Honda CR-V yang merupakan salah satu model SUV dengan penjualan tertinggi dan terlama di Indonesia kini dilengkapi juga dengan teknologi canggih Honda sensing dan berbagai fitur lain yang membuat aman dan nyaman untuk berkendara. Sedangkan Honda Odyssey, MPV premium dengan beragam keunggulan, bukan hanya dari sisi kenyaman untuk penumpang tapi juga menyenangkan untuk di kendarai. Dengan tambahan teknologi Honda Sensing, sekarang Odyssey semakin aman dan memberikan rasa percaya diri bagi pengemudi maupun seluruh penumpang.,” terang dia.

Hadirnya New Honda Brio RS Urbanite Edition, New Honda CR-V dan New Honda Odyssey diharapkan mampu mengairahkan pasar otomotif Indonesia kedepannya, terutama di tengah kondisi Covid-19 saat ini.

“Kami percaya hadirnya tiga produk di awal tahun ini akan memberikan penyegaran bagi pasar otomotif. Sekaligus memberikan semangat bagi kami semua untuk menghadapi tahun ini dengan penuh optimis dan percaya diri. Semoga tahun ini menjadi tahun yang sangat baik bagi industri otomotif,” pungkas Billy.

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts