Mobil

3 Mobil Termahal di Dunia, Harganya Cuma Bisa Bikin Berkhayal

Banyak kendaraan mobil yang kini dijual dengan harga bervariasi. Mungkin Carmudian ada yang penasaran, mobil apa saja yang ditawarkan dengan harga termahal di dunia?

Nah, berikut ini Carmudi telah rangkum daftar mobil termahal di dunia.

Memiliki mobil telah menjadi impian banyak orang saat ini, khususnya mereka yang tinggal di perkotaan karena mobilitasnya tinggi. Tidak hanya berguna untuk mengantar dari satu tempat ke tempat lain, kendaraan tersebut juga menjadi salah satu bukti kesuksesan seseorang.

mobil termahal di Indonesia

Merek Bugatti masuk daftar mobil termahal. (Foto: otojatim)

Maka, tidak heran banyak orang saat ini memamerkan mobil milik mereka. Mobil yang harganya mahal pun tak jarang diincar meski bujet terbatas. Jumlah mobil mahal di dunia sudah banyak, namun mobil dengan status termahal mungkin hanya ada beberapa.

Jumlah mobil ini memang tidak banyak karena diproduksi dengan jumlah sangat terbatas, serta tentunya hanya sedikit sekali orang yang mampu membelinya.

3 Mobil Termahal

Bagi yang penasaran, berikut ini adalah mobil-mobil termahal di dunia yang Carmudi rangkum dari berbagai sumber.

Bugatti Veyron

Bugatti Veyron

Bugatti Veyron yang dipamerkan di IIMS 2018. (Foto: Carmudi)

PT Prestige Image Motorcars sempat memperkenalkan Bugatti Veyron di Indonesia pada 2018 lalu. Sudah menjadi rahasia umum bahwa mobil tersebut merupakan salah satu mobil termahal.

Harganya bisa disandingkan dengan harga pesawat jet. Diketahui juga, pembuatan mobil ini butuh waktu sangat lama, yaitu kurang lebih dua tahun sejak pemesanan. Meski demikian, masih ada orang yang berminat membeli Bugatti Veyron.

Pada bagian dapur pacu Bugatti Veyron, dibenamkan mesin 8L W16 berkapasitas 7.993 cc,16 silinder dengan 4 turbo.

Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga sangat besar hingga 1.001 hp dan torsi maksimal 1.250 Nm. Tenaga mesin ini nantinya disalurkan melalui transmisi 7 percepatan.

Bugatti Veyron mempunyai kecepatan maksimal hingga mencapai 407 km per jam yang berarti dapat meraih kecepatan di angka 100 km per jam hanya dalam waktu 2,5 detik.

Desain eksterior mobil ini terlihat sangat tangguh dan modern. Terdapat front splitter yang dibuat panjang, serta ventilasi udara di bawah lampu utama mobilnya.

Tidak hanya sekedar sebagai aksesoris, tapi juga dapat membuat Veyron lebih stabil saat dibawa berkendara dengan kecepatan tinggi. Sebagai informasi, bobot roda mobil tersebut sudah ‘dipangkas’, namun tingkat kepakeman rodanya masih terjaga.

Menariknya di bagian belakang, ada sentuhan dari Double Diffuser bergaya F1. Selain itu, Exhaust System pada Veyron mendapatkan pembaruan yang terkesan agresif. Berkat adanya dua fitur tersebut, suara deru mesin mobilnya bisa terdengar sangat renyah.

Beralih ke bagian interior, Bugatti Veyron tekesan sangat minimalis. Tombol-tombol yang disematkan pada mobil ini terlihat ringkas, elegan, dan mudah dibaca.

Ruang kabin Veyron menggunakan dominasi warna hitam. Mungkin menurut beberapa orang membosankan, namun tidak untuk mobil tersebut karena sudah memakai material berkualitas tinggi sehingga mempunyai kesan elegan tersendiri.

Disematkan pula layar multimedia di ruang kabinnya. Tidak banyak fitur yang disematkan di Veyron. Ada beberapa fitur seperti AC dan audio untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna saat berkendara.

Di bagian tengah dasbor mobil, terdapat berbagai tombol penting seputar berkendara. Pada bagian pengemudi, terdapat setir kemudi yang sudah menggunakan bahan berkualitas hingga terasa nyaman saat digenggam.

Setir tersebut dikemas dengan logo bertulis EB sebagai ciri khas. Tak ketinggalan, turut disematkan layar informasi di baliknya yang berfungsi memberikan berbagai informasi, mulai dari konsumsi bahan bakar mobil, tingkat kecepatan, hingga jarak tempuh. Untuk harganya, mobil ini mencapai Rp65 miliar.

Mercedes-Benz Maybach Exelero

Mercedes-Benz Maybach Exelero masuk daftar mobil termahal. (Foto: republika)

Mobil termahal selanjutnya adalah Mercedes-Benz Maybach Exelero yang diperkenalkan pertama kali di Jerman pada 2005.

Maybach Exelero memiliki mesin V 12 biturbo dengan tenaga sebesar 700 hp dan 1.020 Nm yang diproduksi untuk Fulda Reinfenwerke. Tenaga mesin tersebut nantinya disalurkan melalui transmisi otomatis 5G-Tronic.

Selain itu, mobil ini mempunyai kecepatan tertinggi di angka 351 km per jam serta dapat berakselerasi dalam waktu 4,4 detik dari 0 – 100 km per jam.

Pada bagian eksteriornya, terdapat siluet yang terlihat cukup unik. Desain eksterior Maybach Exelero dibuat oleh Dorr & Schreck dengan dukungan dari Baron Reinhard Koenig-Fachsenfeld yang merupakan seorang ahli aerodinamika terkenal.

Bodi depan mobil ini dibuat panjang dengan gril berukuran besar serta dua lubang angin di bagian kiri dan kanan grilnya. Hal ini bertujuan untuk lebih mengedepankan aerodinamika mobilnya.

Uniknya di bagian samping, disematkan spion bertangkai panjang. Selain itu, disematkan pula kanlpot di sideskirt bagian bawah.

Untuk bagian interior Maybach Exelero, terlihat sangat mewah dengan adanya penggunaan bahan kulit berkualitas tinggi. Terdapat berbagai fitur seperti bucket seat dengan sabuk pengaman empat titik yang merupakan fitur keselamatan standar di mobil ini.

Uniknya, mobil ini juga memiliki helm khusus untuk menjaga keselamatan pengguna saat berkendara. Mengenai harganya, Mercedes-Benz Maybach Exelero ditawarkan seharga sekitar Rp110 miliar.

Rolls-Royce Sweptail

Rolls-Royce Sweptail masuk daftar mobil termahal di dunia. (Foto: Istimewa)

Pada 2017 lalu, Rolls-Royce meluncurkan model termutakhir yang mungkin jadi mobil dengan harga termahal di dunia.

Sweptail merupakan mobil mewah yang terinspirasi dari Rolls-Royces tahun 1920-an dan 1930-an. Perlu diketahui, mobil ini hanya diproduksi satu unit untuk seorang konglomerat sehingga wajar jika jadi mobil termahal.

Memiliki kap mesin besar, Sweptail dibenamkan mesin V12 6.6 liter yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 453 hp dan torsi maksimal 720 Nm. Kecepatan maksimum yang bisa dicapai mobil tersebut adalah 241 km per jam. Dengan performa 0 – 100 km per jam, dituntaskan dalam waktu 5,6 detik.

Di sisi lain, Sweptail menggunakan platform dan skala Phantom I (1925) yang dibangun oleh Jonckheere. Mobil ini disematkan gril dengan ukuran paling besar yang pernah dibuat oleh Rolls-Royce di zaman modern.

Gril tersebut terbuat dari lempengan alumunium yang dipoles dengan menggunakan tangan. Bagian belakang Sweptail didesain melandai dan ini yang disebut ‘swept-tail’ (buritan melandai). Menurut Rolls-Royce, desain tersebut merupakan desain bodywork dengan permukaan tanpa batas pandangan yang mirip dengan lambung kapal pesiar.

Rolls-Royce Sweptail

Interior Rolls-Royce Sweptail. (Foto: Istimewa)

Pada bagian interior, terdapat dasbor yang didesain sangat mewah dimana terinspirasi dari Phantom II 1934 oleh Park Ward.

Selain itu, terdapat juga setir kemudi yang mempunyai plat nomor 08 di bagian belakang. Mirip dengan gril mobil ini, plat nomor tersebut juga terbuat dari alumunium dan dibuat dengan tangan.

Tak hanya itu, turut disematkan atap panoramicyang memanjang dari bagian depan hingga belakang. Rolls-Royce mengklaim bahwa atap ini menggunakan desain kaca panoramic paling kompleks dan berukuran paling besar yang pernah ada.

Untuk fiturnya, Sweptail mempunyai basis fitur yang sama dengan Phantom Coupe biasa. Rolls-Royce tidak memberikan informasi secara detail mengenai fitur-fitur yang ada di mobil tersebut.

Terdapat tempat penyimpanan botol sampanye atau wine di konsol tengah yang dapat dibuka secara otomatis. Tempat penyimpanan tersebut juga bisa berfungsi sebagai pendingin. Harga Rolls-Royce Sweptail berkisar Rp170 miliar.

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *