Berita

3 Model Mobil Niaga Terbaik dari DFSK untuk Keperluan Usaha

JakartaDFSK punya tiga model mobil komersial atau niaga terbaik yang cocok untuk keperluan usaha Carmudian. Ketiganya adalah DFSK Super Cab, DFSK Gelora dan DFSK Gelora E. Terbaik, karena ketiga model tersebut menawarkan beragam keunggulan yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Tanah Air.

“DFSK terus melengkapi line up kendaraan di Indonesia dan sudah memiliki sejumlah model di segmen kendaraan komersial yang bisa dimanfaatkan di berbagai usaha. Kendaraan-kendaraan komersial yang kami tawarkan ini sudah melalui serangkaian riset dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia yang bermacam-macam,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, dalam keterangan reseminya, Kamis (30/9/2021).

Konsumen DFSK

DFSK Gelora E berhasil memperoleh 20 pemesanan di IIMS Hybrid 2021 (Foto: DFSK)

Melalui tiga model mobil niaga tersebut, DFSK ingin menjadi bagian untuk mengakselerasi bisnis lebih efisien dan menguntungkan bagi usaha-usaha di berbagai sektor perekonomian Indonesia.

DFSK Super Cab

DFSK Super Cab merupakan kendaraan niaga ringan model pikap yang tangguh, berkualitas tinggi, terjangkau, serta memiliki biaya operasional yang rendah.

Pikap hasil produksi pabrik DFSK Indonesia di Cikande Serang, Banten ini sangat cocok untuk menunjang berbagai aktivitas usaha konsumen di Indonesia, mulai dari logistik, peternakan, pertanian, dan lainnya.

DFSK Super Cab memiliki bak berukuran panjang 2.460 mm lebar 1.670 mm dan tinggi 340 mm yang diklaim terbesar dikelasnya. Tak cuma besar, tapi juga mampu membawa beban hingga 1,4 ton, sehingga cocok bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan untuk mengangkut muatan banyak di bak belakang.

Mobil ini juga bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan konsumen.

Sejauh ini, DFSK telah mengubah Super Cab menjadi angkutan umum, ambulans, mobil box, chiller box (untuk membawa bawa daging), hingga mobil toko.

DFSK menyediakan dua pilihan mesin untuk mengakomodir kebutuhan konsumen. Pilihan pertama adalah mesin bensin berkode DK15 dengan kapasitas 1.5 liter. Tenaga maksimal yang dihasilkannya mencapai 102 hp dan torsi 140 Nm.

Super Cab Paling Laris

DFSK Super Cab paling laris selama IIMS Hybrid 2021 (Foto: Santo/Carmudi)

Sedangkan pilihan kedua ada mesin diesel 1.3 liter bertenaga 75 hp dan torsi puncak 190 Nm.

Harga DFSK Super Cab

DFSK Super Cab dibanderol dengan harga terjangkau, tepatnya dibawah Rp200 juta. Berikut detail harga Super Cab yang berlaku di wilayah Jakarta (on the road Jakarta):

  • 1.5L Gasoline Rp135,99 juta
  • 1.3T Diesel Rp176 juta.

DFSK Gelora

DFSK Gelora resmi dijual di Indonesia pada November 2020 dan mendapat sambutan cukup baik dari konsumen.

Sebagai sebuah kendaraan komersial yang harus bisa diandalkan untuk dunia usaha, DFSK Gelora memiliki panjang 4.500 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 2.000 mm. Dimensi ini membuat kabinnya ekstra luas dan lega.

Demi memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan, Gelora hadir dalam dua pilihan tipe, yaitu Minibus dan Blind Van.

Khusus tipe Minibus telah dilengkapi dengan beberapa baris kursi yang mampu menampung hingga 7 sampai 11 penumpang. Tipe satu ini cocok digunakan sebagai kendaraan angkutan umum, travel, kendaraan shuttle, antar jemput karyawan, bahkan mendukung sektor pariwisata.

Sedangkan tipe Blind Ban memiliki luas kabin 4,8 meter kubik yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung bisnis logistik, katering, angkutan barang, dan sebagainya.

Kendaraan Komersial DFSK

DFSK Gelora Minibus (Foto: Santo/Carmudi)

Bicara jantung pacu, DFSK Gelora dibekali mesin DK, 1.5 liter, DVVT bertenaga 109 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 140 Nm pada 3.200-4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 5 percepatan.

Harga DFSK Gelora

Harga DFSK Gelora cukup menggoda mulai dari Rp160 jutaan saja. Berikut detail harganya dari masing-masing tipe.

  • Gelora Blind Van Rp169 juta
  • Gelora Mini Bus Rp185 juta.

DFSK Gelora E

DFSK Gelora E merupakan mobil listrik pertama di segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia. Dimensinya tak jauh berbeda dengan Gelora versi mesin kovensional.

Namun, perbedaan terbesarnya ada pada sektor dapur pacunya. Di mana Gelora E menggunakan motor listrik sebagai mesin atau penggerak dan baterai Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH sebagai sumber tenaga.

Berdasarkan hasil uji coba NEDC (New European Driving Cycle), mobil ramah lingkungan ini mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam sekali pengisian daya dengan kondisi baterai terisi penuh.

Sistem baterai didukung dengan pengisian fast charging yang mampu mengisi daya dari level 20% sampai 80% hanya 80 menit.

Mobil Niaga DFSK

DFSK Gelora E

Harga DFSK Gelora E

Sama seperti saudaranya, Gelora E tersedia dalam dua tipe, Mini Bus dan Blind Van. Saat ini harga Gelora E masih relatif tinggi mengingat biaya produksinya lebih tinggi ketimbang mobil berbahan bakar minyak (BBM).

  • Gelora E Mini Bus Rp510 juta
  • Gelora E Blind Van Rp480 juta.

“Kami tentu berharap dengan kepercayaan konsumen terhadap kendaraan-kendaraan DFSK bisa meningkatkan keuntungan usaha konsumen kami dan membantu menggerakkan perekonomian bangkit dari pandemi Covid-19,” pungkas Achmad Rofiqi.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts