Tips dan Trik

3 Tips Merawat Ban SUV yang Perlu Diketahui

Goodyear Indonesia telah resmi meluncurkan meluncurkan Assurance MaxGuard SUV pada Rabu (17/11/2021). Beberapa dari Carmudian mungkin ada yang penasaran bagaimana cara merawat ban seperti Assurance MaxGuard SUV ini. Berikut ini adalah beberapa tips merawat ban SUV.

Assurance Maxguard SUV. (Foto: Goodyear)

Tips Merawat Ban SUV

  • Menjaga Tekanan Angin Ban

Tips pertama yang penting adalah menjaga tekanan angin pada bannya. Selain dapat membuat performa ban jadi maksimal, juga bisa menjamin keamanan pengguna kendaraan yang memakai ban ini selama berkendara. Selain itu, disarankan sering mengecek kondisi bannya.

“Kita dapat merawat ban ini dengan cara pertama, menjaga tekanan angin dan kedua, sering mengecek dan membuang benda-benda asing jika ada yang menempel pada bannya, khususnya kerikil, agar tidak merusak kontruksi ban tersebut,” kata Regional Sales Manager Goodyear Indonesia, Romijo Huka pada awak media termasuk Carmudi di acara Goodyear Assurance MaxGuard SUV Digital Launch, Rabu (17/11/2021).

Sebaiknya, periksa tekanan angin ban sebulan sekali dengan alat pemeriksa dalam keadaan bannya dingin.

  • Tekanan Angin Ban Sesuai Rekomendasi

Untuk tips kedua ini, Carmudian bisa melihat stiker yang biasanya menempel di pintu mobil, atau buku petunjuk di mobilnya.

Perlu diketahui, tekanan angin ban yang tidak sesuai rekomendasi atau terlalu berlebihan dapat menyebabkan getaran saat berkendara, sehingga membahayakan nyawa pengemudi dan penumpang.

Andreas Sendie selaku Sales Executive and Sales Product Trainer Goodyear Indonesia pun mengatakan perawatan ban ini yang paling dasar agar tetap awet adalah menjaga tekanan angin bannya sesuai dengan rekomendasi.

“Ban tanpa tekanan angin adalah useless, mau bannya sekuat apa. Tanpa tekanan angin yang pas (sesuai rekomendasi), ban bisa rusak. Ini kita membicarakan ban konvensional ya,” jelas Andreas Sendie.

  • Tidak Mencoba Pasang Ban Sendiri
cara memilih tempat tambal ban mobil

Tips merawat ban SUV, disarankan tidak memasang ban sendiri untuk keselamatan. (Foto: Ilustrasi)

Tips ini penting sekali untuk diketahui. Jika ban ini tidak terpasang secara sempurna, dapat membuat bannya rusak hingga meledak yang bisa membahayakan nyawa pengguna.

Disarankan tidak memasang ban sendiri, melainkan meminta tolong pada tenaga profesional yang ahli di bidang ini.

Baca Juga:

Penulis: Nadya Andari

Editor: Dimas

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *