BeritaMobilSumber informasi

30 Unit All New Jeep Wrangler Masuk Indonesia Langsung Ludes

All New Jeep Wrangler Rubicon (Foto: Sano/Carmudi)

Jakarta – PT Garansindo Inter Global atau yang lebih dikenal dengan sebutan Garansindo rupanya tidak lagi bersatatus sebagai Agen Pemegang Mere (APM) mobil Jeep di Indonesia. Sekarang status tersebut telah diambil alih oleh PT Hascar Internasional Motor.

Berada dibawah naungan manajemen baru Hascar langsung tancap gas dengan mendatangkan All New Jeep Wrangler ke Indonesia. Kedatangannya sudah ditunggu lama oleh para pecinta mobil petualang. Karena belakangan ini nama Jeep seolah menghilang, karena tidak pernah kehadiran model baru di dalam negeri.

All New Jeep Wrangler yang dibawa ke Indonesia ada tiga pilihan tipe mulai dari Wrangler Rubicon, Sahara, dan Sport. Masing-masing tersedia dalam dua dan empat pintu, kecuali Sahara hanya 4 pintu saja yang ditawarkan.

“Harga Wrangler dari mulai Sport dua pintu itu harganya Rp1.199 miliar sampai tipe tertinggi yaitu Rubicon empat pintu Rp1.599 miliar of the road,” ujar Ari Utama CEO PT Hascar Internasional Motor, di sela peluncuran All New Jeep Wrangler, malam tadi, Sabtu (1/12).

Sama seperti sebelumnya, ketiga tipe Wrangler dibawa dalam bentuk utuh atau Completely Build Up (CBU) dari tempat Amerika Serikat. Sebagai gelombang pertama Hascar mendapat jatah All New Jeep Wrangler dari prinsipal sebanyak 30 unit.

Tidak ada yang menyangka seluruh unit yang di dapat oleh Hascar telah terpesan dan terjual. Bahkan jauh hari sebelum dilakukan peluncuran resminya di dalam negeri.

“Dari batch pertama kita order, yang mau beli itu justru bukan dari pecinta Jeep sebelumnya artinya orang baru. Batch pertama 30 unit, tadinya kami mengajukan 70 unit tapi karena stir kiri lebih booming jadi yang produksi stir kanan sedikit tertunda. Jadi dari 70 unit di potong cuma 30 unit. Sebelum meluncur sudah laku semua, cuma tinggal satu untuk display saja,” terang Ari.

Bagi konsumen yang tidak kebagian unit di batch pertama, tenang, tahun depan Hascar kembali mendatangkan All New Jeep Wrangler batch kedua. Bila pada kelompok pertama di dominasi oleh Wrangler Rubicon, tahun depan pihaknya juga akan mengapalkan tipe lain seperti Wrangler Sahara dan Sport.

“Untuk produsi 2019 di Januari juga sudah panjang indennya. Kalau pesan sekarang karena produsi 2019 jadi sampai ke tangan konsumen April,” tutur Ari.

Pengembangan Jaringan

Seolah tidak ingin main-main dan serius memperbaiki kinerja dari manajemen sebelumnya, Hascar sudah menargetkan pengembangan jaringan di beberapa kota di Indonesia supaya lebih mendekatkan diri ke konsumen. Rencannya tahun depan akan ada 14 delaer baru yang beroperasi.

All New Jeep Wrangler Rubicon (Foto: Sano/Carmudi)

“Tahun depan itu ada 11 sampai 14 dealer. Saat ini sudah ada di Jakarta, di BSD, Pondok Indah, Medan, Surabaya, Makasar, dan Bali, sementara itu yang sudah konfirmasi bergabung sama kami sebagai diler,” kata Ari.

Tidak cuma jaringan, Hascar berencana untuk mendatangkan produk-produk baru lainnya mulai tahun depan seperti dari merek Fiat dan Alfa Romeo.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts