Berita Mobil Produk Sumber informasi

Tancap Gas, Mercedes-Benz Rilis Dua Model Sekaligus di Awal Tahun

Penulis: Yongki Sanjaya

Jakarta – Mengawali 2018, Mercedes-Benz langsung memperkenalkan dua model baru sekaligus, yakni E 200 dan GLC 200 AMG Line. Kedua model ini adalah produk rakitan lokal di pabrik Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Wanaherang – Bogor.

GLC 200 AMG Line berdesain sporty yang khas SUV Mercedes berpadu dengan tampilan AMG Line yang dinamis. Sementara itu untuk E200 menggabungkan akomodasi mewah ala sedan dengan perlengkapan mengemudi cerdas, seperti Parking Pilot dan paket integrasi smartphone.

Peluncuran berlamgsung hari ini, Jumat (26/1/2018) di Epiwalk, Rasuna Epicentrum, Jakarta.

“Kami bangga meluncurkan model the new E 200 di acara Mercedes-Benz Weekend Test Drive 2018. Selama bertahun-tahun, model E-Class telah diterima sebagai tolak ukur executive sedan dan sebagai pilihan pertama dalam segmen itu. Sementara untuk GLC 200 AMG Line, hadir dengan penampilan yang sporty. Digabungkan dengan kepraktisan sehari-hari,” ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management, PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Mercedes-Benz E200

Mercedes-Benz E200 yang juga diluncurkan hari ini. Foto/Carmudi.

E 200 Avantgarde Line hadir dengan fitur andalan Parking Pilot Parktronic dan kamera mundur sebagai standar. Teknologi ini memudahkan pengemudi mencari tempat parkir dan juga memudahkan dalam memasuki atau keluar dari tempat parkir posisi paralel ataupun seri.

Parking Pilot dapat mengendalikan kemudi, transmisi, dan rem kendaraan secara otomatis ke dalam tempat parkir yang telah dipilih. Informasi dari Parking Pilot dan kamera akan ditampilkan secara grafis dalam layar full HD dalam kendaraan.

Mercedes-Benz E200 dibekali mesin 2,0 liter 4-silinder dengan turbocharger dan transmisi otomatis 9G-Tronic sembilan kecepatan. Tenaga yang dihasilkan sebesar 184 dk dan torsi sebesar 300 Nm.

Sedan saloon ini juga memiliki steel suspension dengan redaman selektif Agility Control. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 7,7 detik. Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjual E200 Avant-garde Line seharga Rp 999 juta off the road.

Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line

Menyusul keberhasilan peluncuran GLC 250 pada 2015 dan GLC 200 Exclusive yang dipamerkan di Star Expo pada Oktober 2017, MBDI kemudian memperkenalkan new GLC 200 AMG Line di awal 2018.

Keluarga GLC ini menurut Kariyanto adalah salah satu volume maker Mercedes di Indonesia. Dengan demikian, MBDI juga merakitnya secara lokal di pabrik Wanaherang, Jawa Barat.

GLC 200 AMG Line pada desain eksterior menggabungkan kemurnian sensual (sensual purity) dengan kesan sporty yang dinamis. Saat masuk ke kabin, terhampar kesan nyaman dengan material hand made pada trim kayu Black Ashwood dan atap kaca geser panorama roof yang semakin menambah nuansa ringan dan lapang.

Kompartemen ini dikelilingi oleh zona-zona deformasi yang dirancang secara khusus dan telah teruji. Rancangan struktur kabin dioptimalkan melalui kombinasi komponen aluminium die-cast serta bahan-bahan dengan kekuatan ultra-tinggi.

“GLC 200 AMG Line menjadi pilihan pelanggan kami yang membutuhkan model SUV dengan penampilan yang dinamis dan dilengkapi dimensi interior yang luas”, tambah Kariyanto.

GLC 200 AMG Line mengusung mesin 1.991 cc dengan output 184 dk dan torsi 300 Nm. Compact SUV ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 7,5 detik. MBDI melepas GLC 200 AMG Line dengan harga Rp 929 juta off the road.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts

/