Berita Event Sumber informasi

Presiden Buka IIMS 2018, Pelopor Pameran Otomotif Berbasis Digital

Jakarta – Ajang otomotif Indonesia International Auto Show (IIMS) 2018 resmi dibuka. Peresmian pameran kendaraan ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

Penyelenggaraan IIMS tahun ini mengambil tema Your Infinite Automotive Experience. IIMS 2018 diikuti oleh sejumlah 38 merek kendaraan, dan berlangsung antara 19 sampai 29 April 2018.

” Tentunya kita semua memahami perkembangan di sektor e-commerce dan ekonomi digital. Revolusi industri 4.0 sudah tiba di ASEAN, ada di negara kita & negara tetangga kita. Yang namanya revolusi industri 4.0 akan mentransformasi industri otomotif,” ucap Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo saat pembukaan.

Jokowi menyebut bila tema IIMS kali ini begitu ideal dengan gagasan revolusi industri 4.0 sedang menuju ke sektor otomotif. Transformasi menuju industri 4.0 ditandai dengan semakin berkembangnya mobil listrik.

IIMS 2018 pun menampilkan beberapa model kendaraan dengan tenaga elektrik, baik itu produk dari pabrikan kendaraan atau karya buatan mahasiswa Indonesia. Jokowi melihat bila tren mobil listrik nantinya bakal tetap menjadi industri padat karya.

“Jenis pekerjaan yang akan berubah, pekerjaan yang agak berbeda. Menurut saya, pekerjaan di sektor industri otomotif tidak akan berkurang,” tambah Jokowi.

IIMS 2018 Terapkan Sistem Tiket Digital

PT Dyandra Media International Tbk selaku penyelenggara menyuguhkan sejumlah inovasi, diantaranya mengganti tiket konvensional memakai tiket digital kepada pengunjung yang datang ke pameran. Dengan demikian, penyelenggaraan pameran sesuai dengan standar internasional.

“IIMS mengikuti era digitalisasi yang merambah ke kegiatan otomotif. Kami bangga menyatakan bahwa IIMS menjadi pionir pameran otomotif nasional yang mengubah tiket konvensional, menjadi tiket digital berbentuk wristband untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung,” ucap Lilik Oetama, Komisaris Utama PT Dyandra Media International dan CEO Kompas Gramedia.

Tiket digital ini bisa dibeli melalui e-commerce Bukalapak seharga Rp 50.000 untuk Senin sampai Kamis, Rp 70.000 untuk Jumat sampai Minggu, lalu Infinite Experience yang berlaku selama 11 hari penyelenggaraan seharga Rp 300.000.

“Dengan tiket wristband ini, pengunjung dapat mengetahui seluruh produk yang dimiliki peserta pameran. Pengunjung juga bisa membelinya melalui Bukalapak,” jelas Lilik.(dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts