Berita Sumber informasi

Honda NSX, Civic Type R, serta motor RCV-213V-s Kembali Mucul di GIIAS 2018

Jakarta –  Kehadiran Honda Gallery yang disuguhkan PT Honda Prospect Motor (HPM) selama 3 bulan ini telah menampilkan berbagai inovasi dan teknologi terdepannya. Honda Gallery yang berlokasi di Ground Floor Senayan City Mall, Jakarta ini hadir untuk memenuhi antusiasme para pencinta Honda.

Beberapa teknologi canggih di Honda Gallery akan kembali ditampilkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Tempat ini adalah gerai pameran teknologi Honda pertama di dunia.

Didalamnya terdapat antara lain dua unit Sports Car, yaitu Honda NSX dan Honda Civic Type R, serta motor Honda RCV-213V-s. Serta teknologi mobilitas personal canggih UNI-CUB β. Sejak dibuka pada 10 April 2018, Honda Gallery telah dikunjungi hampir 50.000 orang.

Selama Honda Gallery digelar, para pengunjung telah melihat dari dekat berbagai produk canggih yang ditampilkan serta mempelajari teknologi Honda melalui layar sentuh interaktif. Selain itu, aktivitas yang menjadi favorit para pengunjung Honda Gallery adalah mencoba mengendarai UNI-CUB β.

Hingga kini, ribuan orang telah mencoba perangkat mobilitas canggih dari Honda tersebut. Jonfis Fandy sebagai Marketing and Aftermennyatakan senang dengan sambutan positif masyarakat.

“Kami berterima kasih atas sambutan yang luar biasa dari para pencinta Honda terhadap Honda Gallery selama tiga bulan ini,” ujar Jonfis Fandy sebagai Marketing and After  Sales Service Director PT HPM.

Akan diboyong di GIIAS 2018

Jonfis juga mengatakan dalam keterangan resminya (1/7) melalui Honda Gallery, pihaknya ingin menyampaikan bahwa Honda lebih dari sekedar produsen mobil. Tapi juga terus berinovasi membuat beragam teknologi mobilitas di darat, air hingga udara, sesuai dengan semangat Power of Dreams.

“Tentunya kami akan terus membawa inovasi dan kejutan-kejutan baru melalui berbagai aktivitas ke depan, salah satunya adalah GIIAS 2018,” ujarnya.

Honda akan kembali menampilkan UNI-CUB β sebagai salah satu atraksi di booth Honda pada ajang GIIAS 2018. Nantinya, para pengunjung booth Honda juga dapat mencoba langsung UNI-CUB β di ajang tersebut.

Sebagai informasi, Honda UNI-CUB β tercipta melalui penelitian dan pengembangan terhadap robot ASIMO. Mengadopsi fitur pengatur keseimbangan dan sistem Honda Omni Traction Drive. Dimana memungkinkan penggunanya untuk bergerak ke depan, belakang dan menyamping dengan memposisikan tubuh condong ke arah yang diinginkan.

Didesain dengan bodi yang ringkas, UNI-CUB β cocok digunakan untuk bermanuver diantara orang-orang di dalam ruangan tertutup seperti kantor dan fasilitas komersial. Honda UNI- CUB β memiliki spesifikasi dimensi 510 x 315 x 620 mm dengan berat 25 kg, menggunakan baterai lithium-ion. Memiliki kecepatan maksimal 6 km/jam dan jarak jangkauan 6 km yang dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam pada kecepatan 4 km/jam.

Sesuai dengan tema booth yang akan diusung pada GIIAS 2018 yakni “Accelerating Innovation”, Honda akan membawa berbagai teknologi inovatif seperti mobil listrik pintar, teknologi keselamatan terbaru, hingga sebuah model yang akan menjadi World Premiere.(dol)

 

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts