Home » Sepeda motor » 4 Fakta Menarik Tentang Kymco X-Town 250i

4 Fakta Menarik Tentang Kymco X-Town 250i

Spesifikasi Kymco X-Town 250i siap tempur dengan kompetitornya
Spesifikasi Kymco X-Town 250i siap tempur dengan kompetitornya (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Meski masih dalam status pandemi virus corona (Covid-19) tidak menghentikan langkah Kymco Indonesia untuk meluncurkan jagoan terbarunya yaitu X-Town 250i. Sepeda motor matik bertumbuh gambot ini sudah dirakit secara lokal di pabrik Kymco yang berlokasi di Deltamas, Bekasi.

Kymco X-Town 250i secara langsung akan berhadapan dengan para pesaingnya yang telah lebih dulu dipasarkan di Tanah Air. Sebut saja satu di antaranya adalah Yamaha XMax.

Berbeda dari para pesaingnya, Kymco telah merancang X-Town 250i sedemikian rupa sehingga mempunyai kelebihan tersendiri. Sepeda motor matik seharga Rp62,5 juta (On The Road Jakarta) ini tak hanya sekadar menawarkan fitur-fitur terkini tapi juga kenyamanan.

Lantas apa saja yang menarik dari Kymco X-Town 250i? Berikut ulasan singkatnya:

  1. Desain Kymco X-Town 250i

Kymco berusaha untuk menjawab kebutuhan dan keinginan para pecinta maxi scooter di Indonesia. Desain bodi, dari mulai bagian depan hingga belakang penuh dengan lekukan-lekukan yang membuatnya terlihat begitu agresif dan sporty. Kymco mengklaim desain seperti itu sangat disukai oleh konsumen di Indonesia.

Knalpot Kymco X-Town 250i
Knalpot Kymco X-Town 250i (Foto: Santo/Carmudi)
  1. Lampu Depan dan Belakang

Stylish Dual Headlight dengan bohlam H7 dapat menerangi jalan saat riding di malam hari. Lampu senja atau DRL yang terpasang dekat lampu utama semakin menguatkan aroma sporty dari Kymco X-Town 250i. Fitur ini diklaim sangat cocok bagi mereka yang ingin terlihat beda dan unik di jalanan.

Kymco X-Town 250i mempunyai lampu belakang yang khas, “A’maxi Feature Taillight”. Lampu belakangnya sudah menggunakan LED dan dirancang membentuk huruf X sehingga terlihat unik. Penyematan lampu LED tidak hanya lebih hemat energi dan terang, tapi juga meningkatkan visibilitas pengguna jalan lain terutama pada saat berkendara di malam hari.

Lampu depan Kymco X-Town 250i (Foto: Santo/Carmudi)
  1. Kenyamanan Kymco X-Town 250i

Di samping menawarkan desain yang sporty, X-Town 250i juga mementingkan faktor kenyamanan bagi pengedarnya untuk pengalaman berkendara yang lebih baik. Sepeda motor matik ini sengaja dihadirkan bagi para penggemar touring. Jok yang lebar dengan model berundak bisa dimanfaatkan oleh pengendara sebagai sandaran.

Semakin nyaman berkendara dengan handling yang mumpuni. Kymco X-Town 250i mempunyai sudut cornering hingga 37 derajat, lebih baik ketimbang pendahulunya Kymco Downtown 250i. Kymco juga meningkatkan ruang bagasi yang dapat memuat dua helm full face.

Bagasi Kymco X-Town 250i (Foto: Santo/Carmudi)
  1. Spesifikasi Mesin Kymco X-Town 250i

Melengkapi kenyamanan saat berkendara, X-Town 250i sudah dibekali mesin berkapasitas 249,1 cc, SOHC, FI dengan sistem berpendingin cair. Di atas kertas mesin ini mampu memuntahkan tenaga sekuat 20 hp pada putaran 6.500 rpm dan torsi maksimal 21,5 Nm pada 6.500 rpm.

Spidometer Kymco X-Town 250i (Foto: Santo/Carmudi)

Spesifikasi Kymco X-Town 250i

Dimensi
Panjang2.235 mm
Lebar780 mm
Tinggi1.370 mm
Jarak bodi ke tanah135 mm
Berat kosong195 Kg
Kapasaitas tangki bahan bakar12,5 liter
Tipe rangkaunderbone
Suspensi depanTelescopic Fork
Suspensi belakang
Double Swing Arm
Ban depan
tubeless 120/80-14
Ban belakang
tubeless 150/70-13
Rem depan
disk brake 3 piston [ABS]
Rem belakang
disc brake 2 piston [ABS]

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Kymco Berniat Bawa Sepeda Motor Listrik ke Indonesia

Previous post
Ini Penyebab Baut Tap Oli Dol, Bikin Rembes dan Menetes
Next post
Mitsubishi Memberikan Layanan Gratis Penyemprotan Disinfektan di Mobil