Home » Sumber informasi » 4 Mobil Favorit di Bawah 100 Juta

4 Mobil Favorit di Bawah 100 Juta

mobil murah

BERDASARKAN catatan sejarah otomotif dunia, tren mobil murah diawali di China dan India. Sampai akhirnya Indonesia memulai produksi mobil dengan idiom murah. Banyak pengamat otomotif menilai Indonesia salah satu negara yang paling cocok untuk pengembangan dan pemasaran mobil murah.

Kategori murah di Indonesia saat ini bisa dikatakan dengan kisaran harga di bawah Rp100 juta. Dalam pameran otomotif terbesar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, saat para pabrikan mobil memamerkan unit terbaru dan andalan terkuak ada beberapa model mobil yang memiliki harga yang relatif dikatakan murah.

Mobil-mobil tersebut, Daihatsu Ayla, Suzuki Wagon R, Datsun Go+ Panca dan Datsun Go Panca. Untuk mengetahui dari model-model itu yang jadi favorit, situs jual beli kendaraan Carmudi Indonesia melakukan survei melalui media sosial, berikut hasilnya.

4. Daihatsu Ayla

IMG_3081

Memiliki empat varian, Daihatsu Ayla mulai dibanderol dari Rp77,750 juta untuk Daihatsu Ayla tipe D M/T, kemudian D M/T Plus seharga Rp87,15 juta, Daihatsu Ayla M M/T (Rp92,2 juta) dan Daihatsu Ayla X M/T (Rp99,2 juta). Dari hasil survei yang diikuti 2.500 Carmudi Fans, posisi mobil low cost green car (LCGC) dari Daihatsu ini menempati peringkat terakhir dengan 1% menjadikan mobil ini sebagai mobil murah favorit. Temukan Daihatsu Ayla disini.

3. Suzuki Wagon R

IMG_3071-1024x768

 

Posisi berikutnya ditempati mobil murah dari pabrikan Suzuki ini. Walaupun datang setelah kehadiran Daihatsu Ayla, posisi Suzuki Wagon R sedikit lebih baik. Dengan membanderol harga mobil mulai dari Rp83,2 juta untuk varian Suzuki Wagon R tipe GA, dan varian GL yang dihargai Rp96,5 juta.

2. Datsun Go Panca

Ini merupakan model LCGC paling anyar di Indonesia, memasuki segmen hatchback atau segmen yang benar-benar berbeda dengan pesaingnya membuat kehadirannya menempati peringkat kedua sebagai mobil murah favorit versi Carmudi Indonesia. Ada tiga varian Datsun Go Panca hatchback, tipe T (Rp96 juta), tipe T Option (Rp96,5 juta) dan tipe T Active (Rp99,9 juta). Berikut daftar Datsun Go di Carmudi.

Datsun Go Panca
Datsun Go Panca – Carmudi

1. Datsun Go+ Panca

Menjadi satu-satunya produk LCGC berbentuk multi purpose vehicle (MPV) membuat Datsun Go+ Panca jadi mobil murah paling diminati para koresponden Carmudi Indonesia. Hampir 90% memilih mobil Datsun Go+ Panca, karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil besar, mampu memuat banyak penumpang dan barang. Perihal harga Datsun Go+ Panca dihargai mulai dari Rp82,25 juta untuk tipe D transmisi manual (M/T), tipe A M/T standar (92,8 juta) dan tipe A M/T Option (Rp93,3 juta).

Datsun Go+ Panca
Datsun Go+ Panca – Carmudi
Previous post
Deretan Wanita Cantik Hiasi IIMS 2014
Next post
Ducati Hidupkan Kembali “Retro Bike” Scrambler