Berita Mobil Sumber informasi

Isuzu Pamerkan 4 Varian Anyar Truk Medium New Giga

new giga

Beberapa varian anyar Isuzu New Giga meluncur di GIICOMVEC 2018 (Foto: Carmudi)

Penulis: Yongki Sanjaya

Jakarta – Ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 resmi dibuka. Isuzu sebagai salah satu pabrikan kendaraan turut serta dengan menampilkan jajaran truk andalan dengan berbagai varian.

Booth Isuzu di Hall B Jakarta Convention Center hadir dengan tema ‘Tangguh Menghadapi Masa Depan’. Tema ini menunjukkan bahwa Isuzu sudah siap menghadapi perkembangan pembangunan.

Pada kesempatan ini, PT Isuzu Astra Motor Indonesia memperkenalkan line up terbaru yakni Isuzu New Giga. Truk medium ini menawarkan kemampuan yang tangguh, nyaman dan ekonomis.

“Isuzu akan terus berusaha untuk mengembangkan fitur-fitur produk yang fit dengan customer truk di Indonesia. Ini untuk menjawab tantangan menghadapi program pemerintah yang terus berkembang baik khususnya di bidang infrastruktur dan logistik,” ucap Ernando Demily, Vice President Director PT IAMI hari ini, Kamis (1/3).

Pabrikan Jepang yang lebih identik dengan produk niaga ini siap menghadapi perubahan peraturan pemerintah mengenai kendaraan komersial baik dari segi produk maupun pengaplikasiannya.

Isuzu New Giga didukung mesin berteknologi commonrail dan menjawab tantangan kemajuan zaman. Banyak dari pebisnis komersial yang sudah menurunkan bisnis mereka kepada generasi muda.

“Kecenderungan dari generasi saat ini adalah mereka lebih memilih produk yang memiliki teknologi unggul serta inovasi produk. Isuzu terus melakukan hal itu untuk meraih konsumen di generasi saat ini,” ujar Attias Asril, GM Marketing PT IAMI.

Adapun Varian New Giga yang dipamerkan di JCC antara lain:

1. Isuzu FVM 34 U HP Wing Box: Truk medium 6X2 yang memberikan solusi untuk bisnis logistik.
2. Isuzu FVR 34 P Chassis: Truk medium 4X2 yang cocok dan tangguh untuk general transporter baik di medan lurus maupun terjal
3. Isuzu FVZ 34 N HP: Truk medium untuk mining dan infrastruktur
4. Isuzu FVM 34 U Refrigerator Box: Truk medium 6X4 yang memberikan solusi bisnis logistik kebutuhan pokok rumah tangga seperti daging, susu dan sebagainya.

Display Teknologi Truk Isuzu Indonesia

Dalam ajang GIICOMVEC 2018, Isuzu Indonesia menjadi merek pertama yang memperkenalkan mesin diesel commonrail dan 6 speed transmission. Pada booth Isuzu terpajang display mesin dan transmisi yang digunakan pada New Giga antara lain:

1. Engine 6 HK1-TCN (6 speed) dan 6 HK1-TCS (9 speed)
2. Transmisi 6 speed untuk New Isuzu Giga.
3. Mimamori

“Isuzu saat ini terus berinovasi untuk menyediakan kendaraan komersial dengan teknologi yang terus dikembangkan sesuai dengan keinginan konsumen Indonesia,” ujar Attias. (dna)

Wahyu Perdana Putera

Berkarir di sejumlah online media sejak 2012 sebagai jurnalis teknologi, sains dan otomotif, kini di Carmudi Indonesia sejak Juli 2015 untuk mengulas & mempublikasikan kabar otomotif terkini dari perspektif lain. Menggilai mobil retro era '80-90an, modifikasi & kultur balap jalanan Jepang serta hobi modifikasi dengan aliran oldschool brutal seperti Shakotan, Kyusha & Kaido Racer. Email: [email protected]
Follow Me:

Related Posts