Berita

45 Tahun Bridgestone Indonesia, Berkomitmen Menghadirkan Produk serta Layanan Terbaik

Karawang – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) resmi menginjak usia 45 tahun. Menandai ulang tahun perusahaan pada tahun ini, diadakan acara bertajuk “45th Anniversary PT Bridgestone Tire Indonesia,” di kantor pusat yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Bridgestone mulai merambah bisnis ban kendaraan di Tanah Air sejak 1976. Keseriusan mereka dalam menggarap pasar dalam negeri ditunjukkan lewat dibangunnya pabrik ban pertama yang berada di Bekasi, Jawa Barat.

Seolah tak puas hanya memiliki satu pabrik saja, Bridgestone memutuskan untuk membuka pabrik baru yang berlokasi di Kawarang.

Menariknya, pabrik yang resmi beroperasi pada 1999 ini telah dilengkapi dengan fasilitas pengetesan ban atau Proving Ground sepanjang 2 km.

Perayaan Ulang Tahun Bridgestone Indonesia (Foto: Bridgestone)

Kedua pabrik tersebut memproduksi ban untuk kendaraan penumpang dan kendaraan komersial seperti bus maupun truk.

Hasil produksinya tidak cuma untuk memenuhi pasar domestik saja tapi juga ekspor ke luar negeri.

“Di tingkat global, tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-90 tahun sedangkan di Indonesia tahun ini menandai 45 tahun eksistensi kami. Telah cukup banyak capaian yang berhasil kami raih, tidak hanya menjadi salah satu pemimpin pasar ban mendapatkan kepercayaan dari pasar domestik, produk Bridgestone Indonesia juga telah berhasil diekspor ke lebih dari 70 negara,” kata Presiden Direktur Bridgestone Indonesia Mukiat Sutikno.

Disamping fokus memproduksi dan mengeskpor ban, Bridgestone Indonesia juga terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan memperlebar jaringan penjualan.

Saat ini, pabrikan ban asal Jepang itu memiliki lebih dari 350 jaringan retail resmi, seperti Toko Model, Bridgestone One Stop Service, Bridgestone Truck Tire Centre (BBTC), dan 1.500 jaringan toko dan bengkel lainnya di seluruh Indonesia.

Tak cuma itu, memasuki usianya ke-45 tahun, Bridgestone juga telah menyediakan layanan mobile service demi memberikan kenyamanan lebih kepada pelanggan, sesuai dengan misi perusahaan, “Melayani Masyarakat dengan Mutu Tertinggi,”.

Bridgestone Indonesia

Ban Bridgestone di Honda BR-V (Foto: HPM)

Produk Ban Khusus SUV

Beberapa tahun terakhir mobil yang bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di Tanah Air terus membesar. Tak heran jika Bridgestone begitu bersemangat dalam memasarkan produknya yang ditujukan khusus bagi SUV medium maupun premium.

“Hal tersebut tentunya turut menjadi fokus Bridgestone dalam memberikan pelayanan terbaik untuk menghadirkan produk yang tepat di pasaran,” ungkap Sales & Marketing Director Bridgestone Indonesia Bangun Istyaji.

Khusus segmen SUV, Bridgestone memiliki produk ban seperti Dueler H/P 680, Dueler A/T697, Dueler M/T 674, dan Alenza.

“Namun hal ini bukan berarti mengalihkan fokus kami untuk segmen lainnya. Kami akan tetap memberikan yang terbaik untuk setiap segmen dan tipe kendaraan,” pungkas dia.

Spesifikasi dan harga mobil baru bisa lihat di sini

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts