Home » Mobil » Meluncur Hari Ini, Simak 5 Fakta Mitsubishi Xpander Cross yang Sudah Terkuak

Meluncur Hari Ini, Simak 5 Fakta Mitsubishi Xpander Cross yang Sudah Terkuak

Xpander versi SUV crossover tak lama lagi akan muncul di Indonesia. Foto/MMKSI.

Jakarta – Seolah tak puas hanya memiliki lima tipe dan satu versi terbatas, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan meluncurkan satu tipe tambahan untuk Xpander. Sesuai agenda, mobil yang diberi nama Xpander Cross bakal meluncur siang ini, Selasa (12/11/2019) di salah satu hotel ternama di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sebagai pemanasan, Mitsubishi terlebih dulu mengeluarkan foto teaser pertama Xpander Cross dalam menyambut kehadiranya tepat di hari ini. Tak cuma itu, akun Instagram resmi Mitsubishi juga mulai mengkampanyekan kedatangan Xpander Cross sejak sehari sebelumnya. Menariknya video teaser Xpander Cross juga ditunjukkan.

Belum juga meluncur resmi, namun informasi menarik tentang Mitsubishi Xpander Cross sedikit demi sedikit mulai terkuak. Berikut ini fakta menarik Xpander Cross sebagaimana dilansir dari berbagai sumber:

  1. Harga

Harga jual menjadi prioritas utama konsumen yang hendak membeli mobil baru. Mitsubishi Xpander Cross nantinya akan berada di tipe tertinggi. Kemungkinan harga jualnya di atas tipe Ultimate A/T yang saat ini dibanderol Rp265,1 juta. Sedangkan kisaran harga Xpander Cross bisa saja di angka Rp280 jutaan atau tidak lebih dari Rp300 jutaan.

  1. Sudah Bisa Dipesan

Sama seperti mobil baru pada umumnya, meski belum resmi meluncur calon konsumen sudah bisa melakukan pemesanan kendaraan walaupun wujud asli mobil dan harga pastinya tidak tahu. Ini juga berlaku bagi Mitsubishi Xpander Cross, di mana konsumen sudah bisa melakukan pemesanan. Pemesanan ditandai dengan cukup menyerahkan uang Rp5 juta sebagai down payment (DP) kepada tenaga penjual di diler resmi mobil Mitsubishi.

Hitung mundur peluncuran Mitsubishi Xpander Cross (Foto: Web Mitsubishi)
  1. Tampilan Luar Alami Perubahan

Untuk membedakan Mitsubishi Xpander Cross dengan tipe lain, pabrikan mobil asal Jepang itu melakukan permak ‘wajah’ bagian depan, atas, dan belakang mobil.

Pada bagian depan, gril dan bumper akan tampil dengan desain baru, termasuk sepasang lampu ‘sipit’ di antara grilnya. Bagian atap kini ada roof rail, sedangkan bagian belakang mengalami penyegaran desain sehingga membuat Xpander Cross terlihat semakin sporty.

  1. Ground Clearence Lebih Tinggi

Selain tampilan yang mengalami perubahan, ground clearence Xpander Cross bertambah tinggi dibandingkan dengan tipe lain. Ground clearence Xpander Cross mencapai 225 milimeter (mm) sedangkan Xpander tipe lain hanya 205 mm.

  1. Mesin Tidak Berubah

Meski tampilan luar baru, tapi tidak untuk sektor mesin. Mitsubishi masih mengandalkan mesin berkapasitas 1.500 cc DOHC. Tenaga puncaknya 103 hp pada 6.000 rpm dan torsinya 141 Nm di 4.000 rpm.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Kabar Peluncuran Mirage Facelift yang Mirip Xpander Sudah Dibocorkan Mitsubishi

Renault Triber di GIIAS 2019
Previous post
Baru 2 Bulan Meluncur, 10 Ribu Renault Triber Diklaim Sudah Terpesan
Spooring dan balancing mobil
Next post
Kenali Ciri-Ciri Mobil yang Sudah Harus Spooring dan Balancing