Home » Mobil » 5 Mobil BMW Pilihan Bekas, Harganya Bikin Kaget

5 Mobil BMW Pilihan Bekas, Harganya Bikin Kaget

BMW 5-Series
BMW 5-Series kini dirakit lokal, makin keren dan sporty. (Foto: Carmudi/Yongki)

Harga BMW Pilihan Bekas – Mobil Eropa menjadi salah satu pilihan pada saat hendak membeli mobil bekas. Kenyamanan yang ditawarkan oleh mobil Eropa ini menjadi alasan utama sebagian orang. Salah satu mobil merek Eropa yang kerap diincar oleh para pembeli mobil bekas adalah BMW. Banyak orang lebih membeli mobil bekas BMW ketimbang merek Eropa lainnya.

Selain dinilai lebih mewah dan punya nilai prestise lebih, BMW dianggap sebagai salah satu mobil ternyaman. Tak heran jika masih banyak orang yang mengidamkan untuk memilikinya. Bagi kamu yang hendak membeli mobil bekas BMW, rasanya kamu wajib melihat beberapa mobil berikut. Carmudi Indonesia akan mencoba memberikan beberapa referensi mobil bekas BMW yang bisa dijadikan pilihan berikut harga pasarannya.

Daftar Harga BMW 2019 terbaru

BMW Seri 5 F10

Bagi kalangan yang memiliki uang lebih, rasanya kamu wajib membeli BMW seri 3 dengan kode F10. BMW F10 merupakan BMW seri 5 yang umurnya masih belum terlalu tua. BMW seri ini sudah mengadopsi desain, teknologi dan fitur terbaru yang tentunya juga sudah kekinian. Selain punya kenyamanan yang maksimal, gengsi yang akan didapat juga tentunya berbeda ketimbang merek mobil bekas lain.

BMW F10 bekas dijual di kisaran harga Rp275-580 jutaan tergantung tipe dan tahun pembuatan. Bagi sebagian orang, membeli BMW merupakan salah satu cara untuk menyenangi diri sendiri. Karena BMW dianggap sebagai salah satu mobil yang mempunyai rasa berkendara yang cukup baik.

BMW X3, salah satu SUV compact BMW
BMW X3, salah satu SUV compact BMW

BMW X3

Bagi pecinta SUV, dan masih mementingkan merek, BMW X3 boleh jadi masuk ke dalam daftar beli. BMW X3 merupakan salah satu keluarga SUV yang dimiliki oleh BMW. Mobil berkapasitas 5 penumpang ini punya tampilan SUV yang tidak terlalu besar. Cocok bagi mereka yang suka mobil SUV dengan ukuran yang tidak terlalu besar. BMW X3 ini juga memiliki harga bekas yang tak terlalu jatuh.

Sebagai gambaran, BMW X3 lansiran 2004 ada yang jual seharga Rp115 jutaan. Sedangkan untuk BMW X3 lansiran 2014 atau sudah berusia 5 tahun dijual di kisaran Rp425 jutaan. Mobil ini pernah meraih penghargaan sebagai Best New Sport Utility Vehicle award pada Canadian Car of The Year tahun 2005. Sekadar informasi tentang BMW X3, mobil ini sebenarnya memiliki platform yang sama dengan beberapa mobil. Mulai dari Land Rover Freelander, Acura RDX, Mercedes M Class, Lexus RL dan Nissan Murano. Mobil ini masuk ke dalam kategori compact luxury crossover SUV. Soal mesin, BMW X3 punya mesin yang cukup bandel dan responsif khas BMW seri 5.

All New BMW X5

BMW X5

Masih ke dalam kategori SUV. BMW X5 juga boleh nih dimasukkan ke dalam daftar beli mobil bekas BMW pilihan. BMW X5 merupakan salah satu line up SUV yang paling diandalkan oleh BMW. X5 memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan X3. Secara ukuran, jelas BMW X5 ini punya dimensi yang jauh lebih besar dibandingkan dengan X3. Untuk harganya sendiri, BMW X5 punya harga yang tidak berbeda jauh dengan BMW X3.

Sekadar gambaran, BMW X5 lansiran 2012 dijual dengan kisaran harga di angka Rp145 jutaan. Sedangkan untuk BMW X5 lansiran 2016 atau sudah berusia 3 tahun dijual dengan kisaran harga Rp795 jutaan. Jika ingin meminang X5, disarankan untuk memilih generasi awal atau di bawah tahun 2010. Banyak orang menilai jika BMW X5 di bawah tahun 2010 memiliki ketahanan mesin dan sensor yang lebih baik.

Tampilan dari SUV ini benar-benar bisa diandalkan. Karena SUV yang satu ini punya desain yang lebih boxy. Sedangkan untuk lansiran 2009, BMW X5 ditawarkan dengan harga Rp265 jutaan tergantung kondisi.

Penyakit BMW E46 Paling Banyak Muncul di Seri Mesin N42

BMW E46

BMW E46 atau sedan seri 3 ini menjadi salah satu mobil BMW yang punya desain timeless atau tak lekang oleh waktu. Desain dari E46 ini dianggap sebagai salah satu sedan yang sempurna kendati sudah berusia lebih dari satu dekade silam. BMW E46 adalah mobil kompak eksekutif generasi keempat dari BMW Seri 3 yang diproduksi tahun 1998 sampai 2006. Sedan yang satu ini menggantikan generasi sebelumnya, BMW E36.

E46 pertama kali muncul pada tahun 1998 dengan bodi sedan. Tetapi, ada juga yang versi produksi dari model coupe (dua pintu), cabriolet (atap kanvas), convertible (atap keras) dan station wagon. Di Indonesia, harga BMW E46 juga termasuk sebagai salah satu mobil yang punya harga yang cukup bertahan. Sebagai gambaran, BMW E46 lansiran 2004 dijual dengan harga Rp115 jutaan. Harga ini merupakan harga pasaran yang sudah kami cari.

Lain lagi halnya dengan BMW E46 tipe dua pintu yang harganya bisa mencapai Rp350 jutaan. Sedangkan untuk tipe BMW E46 cabriolet dan convertible bisa lebih dari Rp700 jutaan. Mengapa harganya bisa melonjak sangat jauh? Karena mobil dengan atap yang bisa dibuka tutup ini merupakan mobil edisi terbatas. Versi ini menjadi barang edisi terbatas yang ditawarkan oleh BMW. Namun, ada juga BMW E46 yang dijual dengan kisaran Rp60-98 jutaan.

BMW E36

Bagi anak muda, 5 tahun belakangan ini nama BMW E36 rasanya menjadi mobil yang tak asing di dengar. Desain klasik, boxy, dan punya mesin andal menjadi alasan mengapa masih banyak orang menyukai mobil yang satu ini. BMW E36 diperkenalkan pada akhir tahun 1990 di Eropa, April 1991 di Amerika Serikat dan Kanada. Mobil ini merupakan penerus dari BMW E30 dan kemudian digantikan oleh E46 pada tahun 1998. E36 merupakan salah satu model sukses BMW.

Soal kualitas, mobil yang satu ini juga punya kualitas yang jempolan. Sama seperti halnya dengan BMW E46. Mobil ini hadir dengan 4 versi produksi. Mulai dari dua pintu, convertible, cabriolet dan station wagon. Bagaimana dengan harganya? Berdasarkan pantauan, BMW E36 kini tengah naik daun karena banyak orang yang ingin membelinya. Alasan nostalgia dan banyaknya anak muda yang menekuni balap drifting menjadi alasan terbesar membeli BMW E36 ini.

BMW e36 coupe

Soal harganya, BMW E36 ini punya harga yang berkisar antara Rp40-120 jutaan tergantung kondisi. Perawatan dari mobil ini juga terbilang mudah dan tidak terlalu menyulitkan. Nah, itu dia lima mobil bekas BMW pilihan yang bisa kamu jadikan referensi.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

5 Mobil BMW Klasik yang Wajib Ada di Garasi

Previous post
Kupas Sejarah Yamaha Vixion, Motor Laki Pertama dengan Teknologi Injeksi
Next post
Sudah Bisa Dipesan, Kapan Toyota New Calya Sampai ke Konsumen?