Home » Berita » 5 Mobil BMW Klasik yang Wajib Ada di Garasi

5 Mobil BMW Klasik yang Wajib Ada di Garasi

Jakarta – Memasuki tahun 2019 ini, semakin banyak orang yang memelihara mobil klasik. Selain mengembalikan nostalgia, memelihara mobil klasik dinilai menjadi salah satu investasi bagi sebagian orang. Salah satu mobil klasik yang cukup digemari adalah BMW.

BMW memang terkenal menjadi salah satu produsen yang memiliki mobil dengan desain bagus. Makanya tak heran jika banyak yang mengoleksi mobil klasik dari BMW. Di Indonesia sendiri, ada beberapa model BMW yang kerap menjadi incaran. Bahkan di tahun 2019 ini harganya kian melambung karena banyak yang mencari dan ingin memeliharanya kembali. Apa saja ya?

1. BMW E30 Coupe

Salah satu mobil BMW klasik yang kian dicari adalah BMW E30 coupe. Mobil berpintu dua ini menjadi salah satu mobil yang cukup diincar beberapa tahun belakangan ini. Jumlah pintu yang sedikit dianggap menjadi kelebihan bagi para pecinta BMW. Selain itu, populasinya di Indonesia juga tak banyak.

BMW e30 coupe
BMW klasik yang wajib di koleksi

Untuk harganya sendiri, BMW E30 coupe di Indonesia dibanderol di atas Rp 250 jutaan. Versi termahal merupakan tipe cabriolet yang dibanderol di atas Rp 500 jutaan. Wah, harganya melebihi mobil baru ya.

2. BMW E30 Touring

Mobil dengan desain station wagon atau touring menjadi salah satu incaran bagi pecinta otomotif di Indonesia. BMW E30 versi wagon juga menjadi salah satu model yang cukup diincar. Selain memiliki desain yang cukup aneh, BMW E30 versi touring ini juga mempunyai banderol cukup mahal. Di mata kolektor, BMW E30 versi wagon ini menjadi kelebihan tersendiri.

BMW e30 Touring
BMW klasik yang wajib di koleksi

3. BMW E36 coupe

Salah satu model yang cukup menggiurkan untuk dikoleksi adalah BMW E36 versi coupe. BMW E36 beberapa tahun ini kembali naik pamor setelah banyak orang yang membangun mobil ini. Harga BMW E36 pun kian terkatrol secara derastis. Sama dengan versi 4 pintu, BMW E36 versi dua pintu ini juga menjadi mobil langka yang cukup diincar.

BMW e36 coupe
BMW klasik yang wajib di koleksi

Populasinya yang sedikit di Indonesia menjadikannya sebagai harta karun buruan. Sebagai gambaran, mobil ini saat ini dibanderol di atas Rp 300 jutaan.

4. BMW 2002

Sedan pintu dua ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1969. Ada tiga versi yang ditawarkan, yakni BMW 2002 ti, 2002 tii dan 2002 turbo. BMW 2002 juga menjadi sedan pertama yang menggunakan turbo secara resmi oleh BMW. BMW 2002 ini merupakan sedan penerus dari BMW 1600 yang juga tak kalah legendaris di mata penggemar BMW klasik.

BMW 2002
BMW klasik yang wajib di koleksi

5. BMW E28

Sudah menonton film Mission Impossible terbaru? Mobil ini menjadi salah satu mobil yang digunakan oleh Ethan Hunt di film tersebut. BMW E28 atau BMW seri 5 ini merupakan mobil yang diproduksi di tahun 1981-1988. Semasa hidupnya, sedan ini sudah diproduksi sebanyak 722.328 ribu unit di seluruh dunia. Di Indonesia, BMW E28 ini kini mulai dicari banyak penggemar.

BMW e28
BMW klasik yang wajib di koleksi

Selain memiliki bentuk yang cukup klasik, mobil ini juga memiliki kenyamanan yang cukup baik. Soal harga, Anda bisa mencari berbagai macam BMW di website Carmudi.co.id.

Daihatsu Xenia
Previous post
Waspadai Hujan Lebat, Begini Cara Aman Melewati Banjir Untuk City Car
DFSK Glory 560 Eksterior (Carmudi/Badjora Ibrahim)
Next post
Melihat Kelebihan DFSK Glory 560, Penantang Terios-Rush