Home » Berita » 5 Mobil Daihatsu Paling Banyak Dipesan Selama Pameran Virtual

5 Mobil Daihatsu Paling Banyak Dipesan Selama Pameran Virtual

Daihatsu Gran Max Pick Up (Foto: Daihatsu)

Jakarta – Virtual Daihatsu Festival kembali digelar akhir pekan lalu. Pameran mobil secara online ini sengaja diadakan untuk mempermudah konsumen membeli maupun melihat-lihat mobil baru Daihatsu tanpa harus keluar rumah atau jauh-jauh pergi ke diler. Ini merupakan kali kedua Daihatsu menyelenggarakan pameran mobil online.

Pada gelaran kedua, Daihatsu mencatatkan adanya peningkatan jumlah mobil yang dipesan oleh konsumen. Virtual Daihatsu Festival hanya berlangsung satu jam saja pada Sabtu, 25 Juli 2020.

Kendati waktu pelaksanannya sangat singkat sekali, namun hasil yang didapat Daihatsu cukup membanggakan. Berdasarkan catatan terakhir, total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang terkumpul sebanyak 554 unit.

Terdapat lima model yang paling banyak dipesan oleh konsumen. Di antaranya Daihatsu Gran Max menyumbang angka pemesanan sebanyak 34% dari total keseluruhan SPK yang terkumpul, diikuti oleh Astra Daihatsu Sigra 28%, kemudian diposisi ketiga ada Ayla dengan kontribusi sebesar 15%, disusul Terios 11%, dan Xenia 8%.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang baik dari pelanggan terhadap acara Virtual Daihatsu Festival. Kami berharap, Daihatsu dapat tetap dekat dengan pelanggan melalui acara virtual ini,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) dalam keterangan resminya, Senin (10/8/2020).

Jumlah SPK Naik

Pencapaian 554 unit pada Virtual Daihatsu Festival di Juli lalu mengalami kenaikan sebesar 37% jika dibandingkan raihan SPK pada acara yang sama pada Juni sebanyak 404 pemesanan. Semua model Daihatsu mengalami kenaikan, khususnya, Gran Max sebesar 45%, Ayla 39%, dan Sigra 31% dibandingkan dengan pencapaian Juni lalu.

New Daihatsu Ayla Yellow Metallic (Foto: Daihatsu)

Tak hanya penjualan, kenaikan juga terjadi dari sisi jumlah pengunjung. Acara ini diikuti oleh lebih dari 1.900 pengunjung. “Kenaikan jumlah penjualan dan pengunjung ini merupakan respon positif terhadap program ini,” pungkas Hendrayadi.

Seperti diketahui, Virtual Daihatsu Festival tidak hanya sekedar pameran mobil biasa. Acara ini dibuat layaknya pameran mobil offline. Beragam promo ditawarkan untuk menambah antusias konsumen dalam membeli mobil baru Daihatsu.

Adapun promo yang diberikan Daihatsu seperti gratis biaya Admin untuk pembelian kredit, gratis Daihatsu Genuine Oil (DGO) untuk penggantian oli mesin selama 1 tahun bagi 500 pemesan pertama, hingga hadiah langsung yang menarik dari Daihatsu.

Selain program penjualan, tentunya ada juga acara hiburan seperti stand up comedy dan tantangan bagi Sahabat lewat Quiz yang interaktif.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Melongok Mobil VinFast President Buatan Lokal Vietnam
Next post
Hyundai Putuskan Ioniq Jadi Sub-Merek Baru Khusus Mobil Listrik