Sepeda motor

5 Motor Listrik IIMS 2021, Harga Mulai Rp23 Jutaan

Daftar motor listrik IIMS 2021 diisi sejumlah brand yang mungkin sudah tak asing lagi. Menurut pantauan sampai hari kelima pameran, Senin (19/4/2021), setidaknya ada model lima motor listrik yang menjadi sorotan.

Kehadiran motor-motor listrik tersebut pun cukup menarik minat pengunjung.

NIU NQi Sport 26

“Keren juga sih makanya ini lagi mikir-mikir untuk punya motor listrik,” ucap seorang pengunjung yang Carmudi temui di booth NIU.

Dalam pameran ini NIU cukup agresif merambah pasar dengan membawa tiga produk jagoannya, yakni Gova 03, NQI Sport 26, dan NQi Sport 35. Tak sendirian, Benelli juga meluncurkan andalan barunya di segmen ini, yaitu Dong.

Kemudian ada Selis yang memperkenalkan versi pengembangan dari E-Max. Berbeda dengan versi sebelumnya yang menggunakan baterai Sealed Lead Acid (SLA), model ini menggunakan baterai lithium yang bisa dilepas pasang.

Untuk mengenal lebih dekat dengan masing-masing produk, simak ulasannya di bawah ini.

Daftar Motor Listrik IIMS 2021

1. NIU Gova 03 – Rp23,8 Juta

Motor Listrik IIMS 2021 - NIU Gova 03

Model ini bisa dibilang adalah motor listrik termurah dalam daftar ini. Dipasarkan dengan harga Rp23,8 juta on the road, NIU Gova 03 memiliki kapasitas baterai 40 Ah dengan durasi pengisian ulang 6,5 jam dari nol hingga penuh. Sedangkan untuk estimasi jarak tempuhnya antara 65-75 km.

Dalam keterangan tertulisnya, Utomocorp sebagai agen pemegang merek NIU mengatakan motor ini bisa melaju hingga 60 km per jam. Fitur yang dimilikinya antara lain sistem lampu yang sudah menggunakan LED, vehicle locator, dan EBS energy recovery system.

2. NIU NQi Sport 26 – Rp28,4 Juta

NIU NQi Sport 26

Masih dari NIU, produk selanjutnya yang ikut ditawarkan adalah NQI Sport 26 yang artinya memiliki baterai dengan kapasitas 26 Ah. Baterai tersebut memiliki estimasi waktu pengisian selama 7 jam dari nol hingga penuh.

Dalam kondisi penuh baterai tersebut bisa menyediakan tenaga untuk diajak berkendara sejauh 40-50 km. Model ini punya penampilan yang cukup unik dengan mengusung desain bergaya klasik.

3. NIU NQi Sport 35 – Rp38,2 Juta

NIU NQi Sport 35

Model ini merupakan varian lain dari NQI Sport tapi dengan kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 35 Ah. Dengan begitu otomatis jarak tempuhnya semakin jauh, mencapai 60-70 Km. Tapi hal itu juga dibarengi dengan durasi pengisian baterai lebih lama, yakni 9 jam.

4. Benelli Dong – Rp36,8 Juta

Benelli Dong

Dalam pameran IIMS Hybrid 2021 Benelli meluncurkan motor listriknya yang bernama Dong. Diketahui sebelumnya motor listrik ini dikenal dengan nama Benelli Divo.

Pabrikan membekali motor ini dengan sumber tenaga berupa baterai 26 Ah dan dinamo 1.200 Watt. Perkiraan jarak tempuhnya ada kisaran 60 Km.

Selain desainnya, hal unik lain dari motor ini adalah fitur suara buatan seperti halnya motor bermesin pembakaran internal.

5. Selis E-Max Lithium – Rp30,5 Juta

Selis E-Max Lithium

Nama Selis E-Max sebenarnya sudah dikenal dalam beberapa waktu belakangan. Tapi diketahui pabrikan baru saja memperkenalkan versi pengembangannya.

Model tersebut kini menggunakan baterai lithium dan bisa dilepas pasang. Beda dengan model lamanya yang menggunakan baterai SLA.

Data menunjukkan baterai lithium tersebut memiliki kapasitas 25 Ah yang bisa digunakan untuk melaju hingga 120 km (menggunakan dua battery pack).

Anda tertarik untuk memiliki salah satunya?

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *