Berita

6 Fakta Menarik Nissan Magnite yang Baru Saja Diperkenalkan

Nissan Magnite diperkenalkan

Nissan Magnite diperkenalkan kepada audiens global melalui acara yang digelar secara virtual (Foto: Nissan)

New DelhiNissan resmi memperkenalkan Magnite untuk pertama kalinya secara global. Sebelumnya Nissan sudah memperlihatkan versi konsep dari Magnite beberapa waktu lalu dengan potensi keunggulan berteknologi canggih. Bahkan versi produksinya pernah kepergok tanpa ditutup stiker kamuflase di sebuah stasiun pengisian bahan bakar di India.

Nissan Magnite diperkenalkan kepada audiens global melalui acara yang digelar secara virtual. Ini adalah produk pertama perusahaan di bawah strategi Nissan NEXT untuk pasar India.

Jika berjalan sesuai rencana, SUV kompak ini akan diluncurkan pada paruh kedua tahun fiskal 2020-2021.

“Nissan Magnite memainkan peran penting dalam strategi Nissan NEXT dan mewakili komitmen Nissan yang tak terbantahkan ke pasar India sebagai organisasi yang berpusat pada pelanggan,” kata Sinan Ozkok, Presiden Nissan Motor India, seperti dilansir dari laman resmi Nissan, Rabu (21/10/2020).

Mobil tersebut menegaskan kembali filosofi merek kami dalam menjaga pelanggan sebagai inti dari segala hal yang kami lakukan untuk menghadirkan produk menarik dan memperkaya pengalaman,” lanjutnya

tampilan depan nissan magnite

Tampilan depan Nissan Magnite jadi keunggulan tersendiri di sektor desain (Foto: Nissan)

Nissan Magnite didesain di Jepang dengan mempertimbangkan kebutuhan dan aspirasi konsumen di seluruh dunia. Magnite baru hadir dengan berbagai fitur berkelas dan terbaik di segmennya, sehingga diyakini dapat memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dan inovatif.

Lantas apa saja fakta menarik dari Nissan Magnite? Berikut uraian singkatnya:

Teknologi Terbaik

Pertama di segmennya, Nissan Magnite memiliki keunggulan karena dilengkapi dengan salah satu teknologi terbaik dari pabrikan yaitu Around View Monitor (AVM). Fitur ini memungkinkan pengemudi melihat sekeliling kendaraan melalui monitor yang telah disediakan.

Fitur ini sangat membantu pengemudi saat parkir kendaraan dengan aman dan nyaman.

Kenyamanan Interior

Interior Nissan Magnite telah dirancang sedemikian rupa guna mencapai tingkat kenyamanan terbaik. Mobil ini juga memiliki tech pack yang dilengkapi dengan wireless charger, air purifier, puddle lamp, dan ambient/mood lighting, serta speaker premium dari JBL.

Bangku baris kedua dapat dilipat dengan konfigurasi 60-40 untuk memaksimalkan ruang bagasi belakang. Kapasitas normal ruang bagasi Nissan Magnite sebesar 336 liter dan dapat menampung 3 koper.

Interior Nissan Magnite

Interior Nissan Magnite (Foto: Nissan)

Desain Lampu Depan Ramping

Nissan membangun Magnite untuk mereka yang hobi mengendarai mobil dalam setiap aktivitas. Menunjang mobilitas penuh karakter terbaik, Magnite memiliki lampu depan paling ramping di kelasnya dengan lampu sein bergaya lightsaber.

Sedangkan Daytime Running Light (DRL) menggunakan LED berbentuk L dan gril depan dengan desain mirip mobil Datsun.

Tersedia sembilan warna bodi yang disesuaikan dengan selera pelanggan. Lima di antaranya satu warna dan sisanya ditawarkan dalam dual tone.

Layar TFT 7 Inci

Semakin premium, Nissan Magnite telah dilengkapi dengan layar TFT 7 inci terbaik di segmennya. Salah satu fungsi dari layar tersebut adalah memantau tekanan ban.

Ada juga head unit layar sentuh berukuran 8 inci di dasbor, lengkap dengan beberapa fitur modern. Di antaranya Apple CarPlay Nirkabel, Android Auto, serta Nissan Connect.

Mesin Turbo

Nissan Magnite juga memiliki keunggulan di sektor mesin, yakni dipersenjatai HRA0 1.0 liter turbo yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan X-Tronic CVT. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan akselerasi yang mulus dan tingkat konsumsi bahan bakar lebih irit.

Selain itu juga memiliki tingkat kebisingan dan getaran yang rendah sehingga menambah ketenangan bagi pengemudi dan penumpang di dalam kabin.

Nissan Magnite diperkenalkan

Mesin turbo Nissan Magnite (Foto: Nissan)

Fitur Keselamatan

Keluarga baru Nissan ini dikembangkan dengan memenuhi unsur keselamatan pengemudi dan penumpang.

Mobil lima pintu ini dibangun dengan struktur bodi berkekuatan tinggi yang mampu menyerap benturan.

Selain itu dilengkapi pula dengan fitur keselamatan seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC) , Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), airbag ganda, dan sebagainya.

“Nissan Magnite benar-benar paket lengkap B-SUV, berani, cantik, dan karismatik yang menawarkan ruang kabin terbaik untuk keluarga dan teman. Desain dinamis dan ground clearance yang tinggi, mesin HRA0 1.0 liter Turbo dan teknologi canggih dari Jepang dihadirkan khusus bagi pelanggan cerdas dan penggemar teknologi saat ini,” terang Rakesh Srivastava, Managing Director, Nissan Motor India.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Nissan Magnite Diperkenalkan Pertengahan Oktober, Kapan Masuk Indonesia?

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/