Berita

8 Varian Baru MINI Cooper Meluncur, Harga Mulai dari Rp600 jutaan

JakartaMINI Indonesia resmi meluncurkan generasi keempat dari model terbaru mereka. Tak tanggung-tanggung, ada 8 varian baru MINI Cooper yang diluncurkan secara bersamaan;

varian baru mini cooper

MINI Indonesia luncurkan 8 varian baru (Foto: MINI Indonesia)

“Hari ini merupakan milestone yang sangat penting bagi MINI Indonesia. Kali ini kami memperkenalkan 8 varian baru untuk hampir semua model yang ditawarkan kepada konsumen di Tanah Air,” ujar Jodie O’Tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, Jumat (20/8/2021).

Seluruh varian tersebut hadir dalam balutan penyegaran yang terjadi di bagian eksterior, interior, hingga fitur. Salah satu yang paling menonjol adalah tampilan luar dari seluruh model yang ditawarkan.

Eksterior Lebih Sporty

Untuk MINI Cooper dan Cooper S secara tampilan cukup berbeda. Pada varian Cooper aksen krom yang menempel masih terlihat lebih banyak, sedangkan varian Cooper S krom tersebu digantikan dengan warna hitam piano black.

Jika pada generasi sebelumnya terdapat lampu kabut, kini di generasi terbaru diberikan bad weather light yang tertanam pada lampu utama. Posisi lampu kabut juga digantikan dengan lubang udara yang diklaim mampu meningkatkan aerodinamis saat berkendara.

varian baru mini cooper

(Foto: MINI Indonesia)

Scuttle bagian samping juga menggunakan desain yang baru. Di bagian samping, pelek yang digunakan menggunakan model 7 palang dengan warna hitam dan perak.

Lampu bagian belakang memakai LED dengan model Union Jack, atau lambang kebesaran bendera Inggris. Beberapa detail bagian eksterior juga menggunakan warna high-gloss black seperti pada tutup tangki bensin, logo MINI di kap mesin, dan pintu bagasi.

Interior Stylish

Di bagian dalam, interiornya kini menggunakan desain yang lebih atraktif lagi. Salah satunya penggunaan setir model baru dan dasbor yang di desain ulang agar menghasilkan nilai elegan yang ada pada mobil tersebut.

Interiornya berbalut bahan kulit Nappa Leather dengan paduan black panel untuk bagian konsol. Layar digital kokpit 5 inci juga menjadi peranti standar yang ditanamkan oleh MINI.

Di bagian tengah, head unit-nya berukuran 8,8 inci. Head unit tersebut tentunya bisa dioperasikan menggunakan sentuhan tangan, Apple CarPlay, dan fitur navigasi.

varian baru mini cooper

(Foto: MINI Indonesia)

Tak hanya itu, ada dua tema warna yang dipasangkan pada bagian tengah digital cockpit display. Fungsinya untuk memberikan kesan tersendiri ketika pengemudi hendak memindahkan mode berkendara.

Pada mode Lounge, warna akan berubah menjadi turqoise untuk memberi kesan rileks. Warna merah akan muncul pada mode Sport yang dinilai mampu memacu adrenalin saat sedang berkendara memakai mode Sport.

Fitur Bertambah

Untuk pertama kalinya, MINI Indonesia memberikan fitur Driving Assistant pada varian yang diluncurkan. Fitur tersebut terdiri dari Collision Warning, Park Distance Control, Lane Departure Warning, City Braking, Pedestrian Warning, dan Adaptive LED Matrix Headlights.

(Foto: MINI Indonesia)

Sedangkan dapur pacu yang ditanamkan pada selurh model terbaru MINI dinilai tak mengalami ubahan. Fokus ubahan kali ini lebih memberikan penyegaran di bagian eksterior, interior, dan fitur yang diberikan pada konsumen.

Pada varian baru ini, MINI juga sekaligus memperkenalkan warna baru yang terdiri dari Island Blue, Rooftop Grey, dan Zesty Yellow.

Harga

Seluruh model yang dirilis ditawarkan dengan harga termurah Rp645 juta dan Rp985 juta off the road. Berikut harga lengkap dari MINI generasi baru yang baru saja meluncur.

  • MINI Cooper 3-Doors: Rp645 juta
  • MINI Cooper S 3-Doors: Rp785 juta
  • MINI Cooper 5-Doors: Rp685 juta
  • MINI Cooper S 5-Doors: Rp825 juta
  • MINI Cooper Cabrio: Rp735 juta
  • MINI Cooper S Cabrio: Rp865 juta
  • MINI Cooper John Cooper Works 3-Doors: Rp935 juta
  • MINI Cooper John Cooper Works 5-Doors: Rp985 juta

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

/