Home » Berita » 9 Hari Pelaksanaan GIIAS 2019, Toyota Catat 5 Ribu SPK

9 Hari Pelaksanaan GIIAS 2019, Toyota Catat 5 Ribu SPK

GIIAS 2019

“Jumlah pesanan mobil Toyota sampai dengan Jumat kemarin (di GIIAS 2019) sudah melebihi 5.000 unit,” -Fransiskus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM.

Booth Toyota di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

Tangerang Selatan – Bukan hanya sebagai ajang pamer produk dan teknologi otomotif saja, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) dimanfaatkan juga untuk berjualan. Itu terlihat dari banyaknya tenaga penjual yang mudah ditemui di masing-masing booth peserta pameran. Meski begitu, tidak semua Agen Pemegang Merek (APM) mengeluarkan target penjualan selama 11 hari GIIAS. Mereka beralasan tujuan utama mengikuti pameran adalah ingin memberikan edukasi kepada pengunjung, jumlah pemesanan atau penjualan hanyalah bonus dari hasil perkenalan lini produk.

Seperti PT Toyota Astra Motor (TAM), tahun ini pihaknya tidak menentukan target pemesanan atau penjualan kendaraan di GIIAS 2019. Tapi tetap melayani pengunjung jika ada yang tertarik untuk membeli satu dari beragam produk yang dipasarkan. Berdasarkan catatan terakhir, TAM berhasil menerbitkan lebih dari 5 ribu Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Angka tersebut diperoleh Toyota sejak pembukaan GIIAS 2019 hingga memasuki hari ke sembilan.

GR Supra, salah satu mobil yang diluncurkan Toyota di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

“Jumlah pesanan mobil Toyota sampai dengan Jumat (26/2019) kemarin sudah melebihi 5.000 unit. Sedikit melebihi perolehan pesanan tahun lalu,” ujar Executive General Manager TAM, Fransiskus Soerjopranoto dalam keterangannya kepada Carmudi, Sabtu (28/7/2019).

Dirinya berharap di sisa dua hari penyelenggaraan GIIAS tahun ini, angka pemesanan mobil Toyota terus mengalami penambahan. GIIAS tahun lalu, TAM berhasil mencatatkan 6.022 SPK selama 11 hari pameran.

Menurut pria yang akrab di sapa Soerjo itu melihat pencapaian SPK di GIIAS 2019 seolah menandakan bahwa pasar otomotif kembali membaik pasca pemilihan umum (Pemilu). Seperti diketahui beberapa bulan belakangan hampir semua APM merasakan kemerosotan penjualan mobil.

Angka Pemesanan Toyota Avanza dan Rush Bersaing

Avanza tipe G modifikasi di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

Untuk sementara waktu Soerjo belum bisa membeberkan lebih detail mengenai pemesanan dari masing-masing model mobil. Namun dirinya hanya memberikan sedikit bocoran bahwa banyak pengunjung GIIAS 2019 yang memesan Avanza dan Terios.

“Terjadi perbedaan yang tipis antara perolehan pesanan Toyota Avanza dan Rush. Apakah Rush bisa mengalahkan Avanza di ajang GIIAS kali ini? Tunggu penutupan hari Minggu,” pungkas Soerjo.

Toyota Luncurkan 3 Mobil Baru di GIIAS 2019

Toyota HiAce Premio
Toyota HiAce Premio di GIIAS 2019. (Foto:Carmudi/Dimas)

Memanfaatkan perhelatan GIIAS 2019 yang berlangsung 18-28 Juli di ICE BSD City, Tangerang Selatan, TAM meluncurkan tiga mobil baru. Di antaranya adalah Toyota GR Supra, HiAce Premio, dan New Fortuner TRD Sportivo. Selain itu, terdapat 9 mobil dress up yang mendapat sentuhan lokal karya anak bangsa.

Selain menghadirkan sejumlah produk dan teknologi, Toyota juga menyelenggarakan sejumlah acara yang menarik seperti Toyota Digifest, Electrification Day untuk media, dan penampilan dari Dhipa Barus. Disjoki kenamaan ini akan menghebohkan booth Toyota di Yaris Rhytm. (dms)

Previous post
Cuma Ada Dua di Indonesia, Lamborghini Huracan Bertabur Berlian Swarovski Dibanderol Murah
Next post
Fortuner Owners Club Indonesia (FORCI) Gelar Kopdar Akbar Rutinan