Home » Mobil » 9 Mobil Bekas Harga Rp75 Jutaan, Dapat Apa Aja Ya?

9 Mobil Bekas Harga Rp75 Jutaan, Dapat Apa Aja Ya?

Dealer mobil bekas ini menyediakan berbagai merek (foto: Gogo Mobilindo)

Jakarta – Mobil bekas saat ini bisa dibilang menjadi primadona baru. Banyak orang membeli mobil bekas ketimbang membeli mobil baru. Selain punya harga lebih terjangkau, mobil bekas dinilai punya nilai yang cukup baik.

Beberapa bulan belakangan banyak orang mencari mobil bekas dengan harga Rp75 jutaan. Namun, masih banyak orang yang bingung. Kira-kira dengan uang Rp75 jutaan, mobil bekas apa yang bisa diboyong ke rumah? Kami akan mencoba membeberkan 9 mobil bekas harga Rp75 jutaan yang bisa dibeli.

1. Toyota Vios 2005

Mobil pertama yang bisa didapatkan dengan buget Rp75 jutaan adalah Toyota Vios. Toyota Vios merupakan sedan yang pernah dijadikan armada taksi. Tak heran jika harga bekasnya saat ini menjadi terjun bebas. Padahal, tak semua Vios merupakan mobil bekas taksi.

harga mobil vios bekas
Toyota Vios Gen 2. Foto: Istimewa.

Sayangnya anggapan bekas taksi inilah yang sulit dilupakan oleh sebagian orang. Perawatan dan konsumsi BBM dari mobil satu ini juga terbilang baik. Spare partnya masih mudah ditemui dan punya harga tak terlalu mahal.

2. Mitsubishi Mirage

Mobil lain yang bisa didapatkan dengan uang Rp75 jutaan adalah Mitsubishi Mirage. Mobil hatchback ini merupakan mobil yang pernah laris dan dijual resmi di Indonesia. Sayang, beberapa tahun lalu Mirage dihentikan penjualannya.

Walaupun demikian, spare partnya masih dijamin hingga 10 tahun kedepan di bengkel resmi. Mirage dinilai juga menjadi salah satu mobil yang cukup oke dijadikan mobil harian.

3. Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R boleh jadi salah satu mobil yang bisa masuk incaran. Harga bekasnya saat ini sudah cukup murah dan terjangkau. Beberapa model untuk tahun produksi 2017 hingga 2019 sudah memiliki harga bekas Rp75 jutaan.

Suzuki Wagon R 7 Penumpang (Foto: Indianautosblog)

Dimensinya yang kecil, konsumsi bahan bakar yang irit dan harga spare part murah tentunya membuat mobil ini cukup menggoda. Apalagi harga bekasnya yang juga sudah cukup murah. Boleh juga nih dijadikan mobil tempur harian.

4. Honda City

Mobil lain yang bisa dibeli adalah Honda City i-DSI keluaran 2000-an awal. Sedan yang satu ini bisa dibilang bukanlah mobil yang murahan. Desain eksteriornya masih terbilang oke untuk mobil dengan usia lebih dari 12 tahun.

Honda City i-DSI GD8 keluaran awal paling banyak keluhan

Konsumsi BBM dari mobil ini juga sangat irit. Bahkan harga spare partnya pun juga cukup terjangkau. Dengan harga Rp75 jutaan, kamu bisa mendapatkan sedan keren dengan kenyamanan yang sudah cukup baik. Bahkan bagi beberapa orang Honda City i-DSI ini terbilang salah satu City terbaik yang pernah ada.

5. Nissan Grand Livina

Bagi pecinta mobil keluarga, ada pilihan lain juga nih yaitu Nissan Grand Livina. Mobil keluarga yang satu ini juga sudah punya harga bekas yang lumayan oke. Untuk keluaran tahun 2010-an, mobil ini sudah punya banderol harga Rp75 jutaan sampai Rp85 jutaan.

masalah nissan grand livina
(Nissan Grand Livina XV 2008)

Tentunya harga mobil disesuaikan dengan kondisi mobil juga ya. Bagi yang suka dengan Grand Livina, boleh jadi salah satu alternatif mobil murah yang oke kan? Apalagi banyak orang juga suka dengan kenyamanan dari Grand Livina ini.

6. Nissan X-Trail

Dengan uang Rp75 jutaan kamu juga bisa mendapatkan SUV keren. Nissan X-Trail contohnya. Mobil SUV ini bisa kamu dapatkan dengan buget tak lebih dari Rp80 jutaan untuk kode bodi T30 atau T31. Soal tampilan, mobil satu ini masih terbilang keren kok.

Salah satu kekurangan Nissan X-Trail ini biasanya ada pada bagian kaki-kaki. Suspensi mobil berkapasitas 5 penumpang ini terbilang keras. Tapi jelas lebih nyaman dibanding LCGC yang harganya setara dengan Rp75 jutaan ya. Harga spare part mobil ini juga cukup oke kok.

7. Honda Accord VTi-L

Bagi pecita sedan, Honda Accord VTi-L keluaran 2000-an awal tak boleh dilupakan. Mobil ini sekarang sudah punya harga bekas yang lumayan murah. Banyak pedagang menawarkan Honda Accord ini dengan harga di bawah Rp75 jutaan.

Honda Accord (front)
Honda Accord 2008

Desain dari mobil ini memang sudah terbilang kuno. Tapi sebuah Accord rasanya tetap bisa memberikan kenyamanan saat di perjalanan. Dari segi harga, tentu Honda Accord VTi-L ini cukup menggiurkan bukan?

8. KIA Picanto

Mobil lain yang bisa didapatkan dengan bajet terbatas adalah KIA Picanto. Mobil kecil nan mungil ini juga jadi salah satu mobil perkotaan yang bisa dibeli. Tahun produksi yang didapatkan pun tergolong masih muda.

Kia Picanto 2015 facelift
Kia Picanto 2015 facelift

Untuk KIA Picanto tahun 2013 dijual di kisaran Rp70 jutaan. Di bawah 2013, harga pasaran untuk mobil ini bahkan berada di bawah Rp70 jutaan. Mobil ini cukup cocok digunakan bagi keluarga muda atau orang yang baru pertama kali membeli mobil.

9. Toyota Kijang Kapsul

Mobil keluarga lain yang bisa didapatkan adalah Toyota Kijang Kapsul. Mobil keluaran 1990-an ini bisa dibilang salah satu mobil mewah yang ada di zamannya. Kijang Kapsul ini dulu sangat disukai oleh masyarakat Indonesia.

Modifikasi Mobil Kijang Kapsul Lgx, photo: Jbcepat.com

Lantaran memiliki harga terjangkau dan mampu memuat banyak orang. Kini, harga bekas dari Kijang Kapsul ini sudah berada di kisaran Rp50 jutaan. Dengan budget maksimal Rp75 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan Kijang Kapsul dengan kondisi yang apik.

Soal ketersediaan spare part, Kijang Kapsul masih terbilang mudah ditemui. Karena masa produksinya yang panjang dan penggunanya yang banyak. Tak heran jika spare partnya pun melimpah. Dari 9 mobil bekas harga Rp75 jutaan ini, mana yang jadi pilihan kamu?

Tentu harus diingat, yang namanya mobil bekas harus mendapatkan perbaikan. Jadi, siapkan dana untuk melakukan perbaikan ya. Menginat mobil tersebut merupakan mobil yang digunakan orang lain, dan sudah berumur.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

Previous post
Lima Faktor Mengapa Mobil SUV Semakin Digemari
Next post
Bikin Plat Nomor Cantik Resmi, Begini Prosedur dan Biayanya