Produk

9 Rekomendasi Pembersih Jok Mobil yang Ampuh

Pernah mengalami kesulitan menghilangkan noda atau kotoran yang ada di jok mobil? Jangan khawatir, kami akan mencoba memberikan beberapa pilihan rekomendasi pembersih jok mobil yang cukup ampuh.

Menjaga kebersihan interior maupun jok mobil menjadi hal yang sangat penting, apalagi bagi mereka yang mengaku car enthusiast sejati umumnya tak akan membiarkan interiornya dalam keadaan kotor. Menjaga kebersihan interior juga dianggap sebagai salah satu investasi.

Mengapa menjaga kebersihan mobil disebut investasi?

Interior yang bersih mampu memberikan nilai lebih ketika mobil akan dijual kembali sehingga harganya tidak akan terlalu jatuh.

Lalu yang menjadi alasan lainnya adalah interior yang bersih akan meminimalisir timbulnya penyakit dan akan memberikan kenyamanan ketika berkendara.

rekomendasi pembersih jok mobil

Cara membersihkan jok kain.

Tetapi harus diakui, menjaga kebersihan jok mobil cukup sulit terutama mereka yang memiliki mobil dengan interior berbahan fabric warna terang dan anak kecil. Namun jangan khawatir, Carmudian bisa menjaga kebersihan dengan menggunakan pembersih jok.

Di era modern seperti ini sudah banyak sekali pembersih jok yang bisa digunakan untuk membersihkan noda membandel. Bahkan pembersih jok mobil ini bisa dengan mudah dibeli lewat toko offline maupun online.

Harga yang ditawarkan pun sangat bervariasi, sehingga Carmudian bisa membeli sesuai dengan bujet yang dimiliki.

Agar tidak bingung, kami akan memberikan beberapa pilihan rekomendasi pembersih jok mobil yang ada di pasaran.

Daftar Rekomendasi Pembersih Jok Mobil

  • STP Tuff Stuff

Produk lansiran STP bisa menjadi salah satu rekomendasi pembersih jok mobil yang sering digunakan banyak orang. Harga yang ditawarkan berkisar Rp70 ribuan dengan botol berwarna kuning.

rekomendasi pembersih jok mobil

Cairan ini berbentuk semprotan dengan cara pakai yang sangat mudah. Pengguna cukup menyemprotkan di bagian yang kotor lalu diamkan 10 menit. Setelah itu bilas memakai kain lembab dan kotoran bandel akan hilang.

Untuk membersihkan noda yang sangat bandel bisa dilakukan dengan cara berulang. Oh iya, pembersih satu ini juga tidak berbahaya jika terkena kulit.

  • Sonax Xtreme Interior Cleaner

Pembersih lain yang bisa digunakan adalah Sonax Xtreme Interior Cleaner. Merek satu ini menjadi salah satu yang paling ampuh untuk membersihkan jok dan bagian interior mobil.

Hanya saja harga yang dibanderol cukup mahal, berkisar di angka Rp190 ribuan. Salah satu kelebihannya adalah mampu menghilangkan bau tak sedap.

rekomendasi pembersih jok mobil

Cara pakainya cukup semprotkan cairan ini ke bagian yang kotor, kemudian gosok lembut menggunakan sikat gigi atau lap halus secara merata.

Jika dirasa sudah selesai, langkah terakhir bisa dengan mengelap memakai lap bersih yang kering. Cairan ini juga bisa untuk membersihkan bagian plafon.

  • Meguiars Quick Interior Detailer Cleaner

Merek pembersih jok mobil lain yang direkomendasi adalah Meguiars Quick Interior Detailer Cleaner. Produk ini sudah menjadi salah satu andalan bagi salon mobil.

Harga yang ditawarkan untuk 1 botol ukuran 400 ml mencapai Rp180 ribu sampai Rp200 ribuan. Cairan ini mampu membersihkan dan menjaga tampilan interior dan jok mobil.

Cara pakainya pun hampir sama dengan beberapa produk yang sudah disebutkan di atas. Tinggal semprotkan dan gosok memakai sikat atau lap bersih baru dikeringkan memakai kain bersih.

  • Turtle Wax Ice Interior Cleaner and Protectant

Rekomendasi pembersih jok mobil selanjutnya ada Turtle Wax Ice Interior Cleaner and Protectant. Harga yang ditawarkan berkisar Rp170 ribuan dengan paket botol berwarna biru.

rekomendasi pembersih jok mobil

Salah satu kelebihan dari produk berlogo kura-kura ini adalah bisa membersihkan LCD screen yang ada di head unit. Cairan ini diklaim tidak merusak lapisan LCD yang ada di mobil.

Selain bisa digunakan untuk interior mobil, cairan ini juga bisa untuk membersihkan peralatan rumah tangga dan furnitur. Wah, two in one nih!

  • Otobi Leather Cleaner

Produk selanjutnya datang dari merek lokal, Otobi. Otobi Leather Cleaner bisa digunakan untuk membersihkan kotoran pada permukaan jok berbahan kulit.

Harga yang ditawarkan terbilang cukup murah, hanya Rp55 ribuan saja. Sayangnya produk ini baru bisa dibeli secara online saja.

Bagi Carmudian yang memiliki interior bahan suede atau fabric, tidak disarankan memakai cairan satu ini. Memang cairan tersebut dikhususkan untuk bahan kulit dan beberapa plastik trim interior saja.

  • Waxco Tough Stain

Waxco Tough Stain juga layak dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi pembersih jok mobil yang ampuh. Cairan yang punya kisaran harga Rp80 ribuan ini lebih diperuntukkan untuk membersihkan bahan selain kulit.

Sebut saja fabric, suede, plafon bahan kain, karpet, serta beludru. Pembersih dengan bentuk busa ini punya keunggulan mengangkat kotoran bandel yang menempel dengan cepat dan mudah.

Cara pakainya juga sama dengan beberapa produk yang sudah kami sebutkan. Cukup aplikasikan lalu dilap menggunakan kain bersih.

  • Astonish Leather Conditioning

Pilihan lainnya adalah Astonish Leather Conditioning dengan botol berwarna biru tua. Cairan ini merupakan cairan pembersih khusus bahan kulit.

Selain membersihkan, produk ini juga mampu memberikan kelembaban pada jok kulit agar tidak mudah pecah. Di pasaran produk ini dijual dengan harga Rp90 ribuan.

rekomendasi pembersih jok mobil

Selain mampu membersihkan bahan kulit pada jok, cairan ini juga bisa untuk membersihkan tas kulit, sofa, jaket, dan barang lain yang terbuat dari kulit. Banyak juga lho yang memakai produk ini untuk membersihkan peralatan rumah tangga.

  • Armor All Cleaning Wipes

Jika sebelumnya merupakan produk yang berbentuk cairan, kali ini yang ditawarkan Armor All cukup berbeda lantaran berupa seperti tisu basah. Armor All Cleaning Wipes ini berbentuk tisu basah yang khusus untuk membersihkan bagian interior mobil.

Cara pakainya langsung lap bagian yang kotor, nantinya kotoran akan terangkat pada tisu basah tersebut. Formula yang digunakan diklaim mampu mengembalikan kondisi jok kulit.

Hanya saja harga yang ditawarkan terbilang paling mahal diantara semua produk yang ada dengan kisaran Rp300 ribuan sampai Rp500 ribuan per kemasan.

  • Auto Dazzling Car Care

Lalu ada juga Auto Dazzling Car Care yang punya kisaran harga cukup murah. Di toko online produk ini dijual dengan harga Rp50 ribuan yang sudah gratis dengan lap microfiber.

Spesialisasi cairan ini mampu membersihkan noda yang kotor dengan bahan minyak dan protein pada permukaan kulit jok mobil. Bisa juga untuk membersihkan bagian dasbor dan trim plastik interior.

Sembilan produk yang sudah kami rekomendasikan di atas bisa menjadi referensi untuk membersihkan jok mobil kesayangan.

Interior mobil yang bersih dan wangi jelas akan memberikan kenyamanan saat berkendara. Pastikan Carmudian juga membaca petunjuk cara pembersihan ketika membeli produk pembersih agar hasilnya bisa lebih maksimal lagi.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *