Home » Berita » 96 Peserta Adu Slalom di Final Brio Saturday Night Challenge 2019

96 Peserta Adu Slalom di Final Brio Saturday Night Challenge 2019

Jakarta – Honda kembali menggelar Brio Saturday Night Challenge 2019 yang memasuki babak final. Tahun ini final berlokasi di Kawasan Ex Taman Ria Senayan, Jakarta. Pada kompetisi kali ini mengadu para pemenang dari setiap seri sebelumnya.

Pada  seri terakhir ini, sebanyak 96 peserta memacu Honda Brio mereka di lintasan slalom Sirkuit Non-permanen. Jumlah tersebut sekaligus memecahkan rekor peserta terbanyak sebelumnya, dipegang seri Surabaya dengan jumlah peserta 59 orang.

Pemilik Brio kembali uji memperebutkan gelar juara “The Ultimate Break The Limit”. Penentuan juara menggunakan format bracket time yang terdiri dari 5 kelas, yaitu kelas “Break The Limit” khusus untuk peserta dengan catatan waktu dibawah 21,999 detik, kelas 22 detik, 24 detik. 26 detik. dan 28 detik.

Khusus untuk seri final terdapat kategori “The Ultimate Break The Limit”. Penentuan juara dilakulan dengan catatan waktu tercepat dari seluruh seri yang mereka jalani. Peserta yang mampu mencatat waktu tercepat dikelasnya akan menjadi juara dengan total hadiah mencapai Rp 50 juta.

“Tiga seri Brio Saturday Night Challenge telah kami gelar di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Kompetisi ini telah disambut baik dengan antusias oleh para penggemar slalom, baik yang pemula maupun profesional,” ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Sabtu (7/12).

Ketiga pemenang seri sebelumnya, yaitu Rinaldo SA, juara pertama kategori “Break The Limit” dari Jakarta dengan catatan waktu 20,188 detik. Kemudian Abghi Rezandi yang juara pertama asal Bandung dengan catatan waktu 19,614 detik, serta Toti Utomo, asal Surabaya dengan catatan waktu 21,910 detik. Mereka kembali beradu skill ngepot bersama dengan juara baru dari putaran final kategori “Break The Limit”.

Brio Saturday Night Challenge Boleh Diikuti Pemula

Selain kategori’ “Break The Limit”, Honda juga menggelar 4 kategori spesial lainnya. Kategori Stylish Finish khusus untuk peserta yang mampu finish dengan parkir memutar dan keempat ban masuk tanpa mengenai cone. Selanjutnya ada kategori Babe Driver yaitu khusus untuk pengemudi wanita dengan catatan waktu terbaik. Kategori Accuracy khusus untuk pengemudi dengan waktu yang sama atau paling mendekati target waktu bracket.

Babak final Brio Saturday Night Challenge 2019 resmi di gelar. Foto/Carmudi

Terakhir, kategori Consistency untuk pengemudi dengan waktu tempuh di Heat 1 dan Heat 2 yang serupa atau hanya berbeda sedikit. Setiap pemenang kategori tadi masing-masing akan mendapatkan hadiah senilai Rp 2 juta.

Brio Saturday Night Challenge sendiri merupakan kompetisi slalom yang terbuka untuk seluruh pemilik All New Honda Brio. Mereka boleh langsung membawa kendaraannya dan mendaftar di lokasi tanpa dipungut biaya.

“Untuk orang awam tidak perlu memodifikasi mobilnya dan tinggal datang ke sini. Mereka bisa menyalurkan bakatnya dalam kompetisi Brio Saturday Night Challenge,” tambah Julian Karfili, Public Relation Manager PT HPM pada kesempatan yang sama.

Para peserta ditantang untuk melintasi track dan melakukan manuver melewati berbagai rintangan dengan menggunakan Honda Brio miliknya sendiri. Peserta yang mampu melewati rintangan sesuai dengan jalur yang ditentukan dengan catatan waktu terbaik akan dinobatkan sebagai juara.

“Sejalan dengan slogan kami ‘Everyone Can Race‘, kami percaya bahwa ajang ini telah memberikan kesempatan untuk lebih banyak orang. Mereka bisa menunjukkan bakat mereka di ajang balap dengan cara yang mudah, namun tetap seru dan aman,” tutur Yusak.

Penulis: Yongki

Editor: Lesmana

Mercedes-Benz G-Class menjadi salah satu primadona di Jambore Nasional Mercedes-Benz, Jogjakarta, Jawa Tengah.
Previous post
Mercedes-Benz Classic Drive Part 2, Mata Terbelalak Melihat Jip Mercy
Ribuan mobil menghadiri Jambore Nasional Mercedes-Benz 2019. Jambore ini merupakan ke-14 dan digelar di Jogjakarta.
Next post
Jambore Nasional Mercedes-Benz 2019, Ribuan Mobil Banjiri Candi Prambanan