Event

Absen 2 Tahun, MXGP 2022 Bakal Digelar di Samota Sumbawa

Jakarta — Ajang balap motocross MXGP of Indonesia 2022 akan segera digelar pada 24—26 Juni mendatang di kawasan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis (19/5/2022), MXGP of Indonesia nantinya akan digelar di tiga kawasan indah di Sumbawa, yakni Saleh, Moyo, dan Tambora (Samota).

Bambang Soesatyo, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama dengan Sport Talenta Indonesia (STI) selaku promotor berharap jika ajang yang sudah absen dua tahun ini diharapkan bisa menarik minat wisatawan asing untuk berkunjung.

mxgp 2022

Bambang Soesatyo, Ketua Ikatan Motor Inddonesia (IMI) hadir di acara konferensi pers MXGP of Indonesia 2022, Kamis (19/5/2022), photo: Ist

MXGP Indonesia hingga saat ini tengah mengurus berbagai keperluan balap. Di antaranya seperti izin, pengerjaan trek balap, infrastruktur listrik, komunikasi, akses jalan, hingga tim medis.

“Infrastruktur akan dikuatkan lagi oleh PLN untuk menyempurnakan jaringan yang sudah ada. Telkom juga akan memaksimalkan proses transfer layanan telekomunikasi dengan progres mencapai 50%,” ujar pria yang karib disapa Bamsoet dalam siaran resmi.

Salah satu alasan mengapa MXGP 2022 digelar di Sumbawa diharapkan ketiga wilayah tersebut bisa lebih dikenal dunia.

“MXGP ini bisa menjadi akses masuk untuk Samota agar lebih terkenal di dunia,” sambungnya.

Pihak STI sendiri menargetkan acara balap motor tersebut bisa disaksikan oleh 75.000 orang penonton selama tiga hari balapan berlangsung. Hingga saat ini, STI terus membangun sirkuit yang dijadwalkan akan selesai pada awal Juni mendatang.

mxgp 2022

Jika trek sudah selesai, STI juga akan membangun akses logistik balap dan spot pendukung acara di lokasi MXGP. Sekadar informasi, MXGP di Indonesia sudah ada sejak 2017 silam.

Kala itu balap motor garuk tanah ini diselenggarakan di Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Gelaran terakhir MXGP di Indonesia yakni pada 2019 yang berlokasi di Palembang dan Semarang.

Kini, MXGP akan kembali hadir memuaskan dahaga para pecinta balap offroadsepeda motor sambil menikmati keindahan alam Indonesia. Rencananya tiket dengan harga bervariasi tersebut akan mulai dijual pada pekan depan di situs web resmi milik MXGP.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts