Home » Berita » Ada Perayaan HUT ke-492 Kota Jakarta, Ini Daftar Pengalihan Arus Lalu Lintas

Ada Perayaan HUT ke-492 Kota Jakarta, Ini Daftar Pengalihan Arus Lalu Lintas

Jalan sekitar Bundaran Hotel Indonesia (Foto: Ilustrasi/IndoMini Club)

Jakarta – Sebagian ruas jalan M.H. Thamrin dan jalan Jenderal Sudirman akan ditutup sementara pada hari ini, Jumat (21/6/2019). Itu dilakukan sehubungan dengan adanya gladi resik hari ulang tahun (HUT) ke 492 kota Jakarta. Selain hari ini, besok Sabtu (21/6/2019), kedua ruas jalan itu juga ditutup dalam rangka kegiatan malam puncak HUT ke 492 kota Jakarta.

“Dengan ini disampaikan pemberitahuan dan informasi kepada pengelola gedung perkantoran dan hotel sepanjang jalan M.H. Thamrin sampai dengan Bundaran Hotel Indonesia. Bahwa akan dilakukan penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas dari Sarinah sampai dengan Dukuh Atas yang dilaksanakan pada Jumat tanggal 21 Juni 2019 puku 14:00 WIB sampai dengan 20:00 WIB. Hari Sabtu tanggal 22 Juni 2019 pukul 15:00 WIB sampai dengan 24:00 WIB,” demikian petikan isi surat edaran yang dikeluarkan oleh panitia peringatan HUT kota Jakarta tertanggal 19 Juni 2019.

Dengan adanya penutupan jalan, Plt Kepala Dinas Perhubungan Jakarta, Sigit Wijatmoko menghimbau supaya warga menghindari jalan M.H. Thamrin dan jalan Jenderal Sudirman. Selain itu juga mematuhi lalu lintas yang sudah ditentukan selama adanya kegiatan perayaan HUT kota Jakarta.

“Kami mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu–rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan,” ujar Sigit seperti dikutip Carmudi dari ntmcpolri.info.

Berikut ini rincian detail pengalihan arus lalu lintas dan ruas jalan yang terkena imbas dari kegiatan gladi resik dan malam puncak HUT ke 492 kota Jakarta:

Penutupan Jalan Saat Gladi Resik

1. Sisi Utara Bundaran Hotel Indonesia ditutup pukul 14.00 WIB sampai 20.00 WIB.

2. Ruas Jalan Sutan Syahrir ditutup pukul 05.00 WIB sampai selesai.

Pengalihan arus lalu lintas:

1. Arus lalu lintas dari arah Sarinah yang akan belok kiri menuju Jalan Sutan Syahrir dialihkan lurus ke Jalan Imam Bonjol atau Jalan Sudirman;

2. Arus lalu lintas dari arah Jl. Kebon Kacang Raya yang akan lurus menuju Jalan Sutan Syahrir atau Putar Balik menuju Jalan Sudirman dialihkan belok kiri menuju Jalan M.H. Thamrin

3. Arus lalu lintas dari arah Dukuh Atas yang akan belok kanan menuju Jalan Sutan Syahrir (Bundaran Hotel Indonesia) dialihkan lurus menuju Jl. M.H. Thamrin).

Penutupan Jalan Saat Malam Puncak

1. Penutupan Ruas Jalan: mulai pukul 15.00 WIB – 00.00 WIB, Ruas Jalan MH Thamrin sisi Timur dan Barat (dari Simpang Sarinah sampai Bundaran Hotel Indonesia). Kemudian, ruas Jalan Jenderal Sudirman sisi Barat (dari Dukuh Atas sampai Bundaran Hotel Indonesia).

Selanjutnya, ruas Jalan Imam Bonjol (dari Bundaran Hotel Indonesia s.d Simpang Jl. Agus Salim). Dengan adanya penutupan ruas jalan ini, terdapat pengalihan jalan bagi bus Transjakarta Koridor 1.

2. Pengalihan arus lalu lintas, dari arah Jalan Wahid Hasyim sisi Timur yang akan belok kiri menuju Jalan MH Thamrin dialihkan lurus ke Jalan Wahid Hasyim sisi Barat.

Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Kacang Raya yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia diarahkan putar balik. Selain itu, arus lalu lintas dari Jalan Teluk Betung yang akan menuju Jalan Sudirman diarahkan putar balik.

Kemudian, arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan belok kiri menuju Jalan Pamekasan atau belok kanan menuju Jalan Agus Salim. Sementara arus lalu lintas dari arah Semanggi yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan belok kiri (Dukuh Atas) menuju Jalan RM Margono Djodjohadikoesoemo.

Previous post
Mitsubishi CSR Manjakan 100 Anak Panti Asuhan Bermain dengan Karyawan
mobil honda paling laris
Next post
Berburu Honda HR-V Bekas, Perhatikan Bagian Kaki-kaki