Home » Berita » Ada Rumor, Kawasaki Bakal Luncurkan Sepeda Motor Retro W175 Cafe Racer

Ada Rumor, Kawasaki Bakal Luncurkan Sepeda Motor Retro W175 Cafe Racer

Kawasaki W175
Kawasaki W175 . Foto/ Carmudi

Jakarta – Mengawali tahun 2019, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Kawasaki di Indonesia berencana meluncurkan produk baru. Undangan peluncuran sepeda motor baru sudah masuk ke redaksi Carmudi.

Beda dari undangan sebelumnya,di mana KMI selalu memperlihatkan gambar siluet dari salah satu bagian sepeda motor yang bakal di luncurkan. Namun pada kesempatan kali ini KMI tidak melakukannya.

“Sehubungan dengan akan diadakannya launching produk Kawasaki, kami mengundang untuk menghadiri acara ini,” demikian kutipan undangan KMI.

Begitu tahu KMI bakal meluncurkan sepeda motor baru, banyak pihak yang melontarkan gosip dan spekulasi. Sebagaimana Carmudi himpun dari berbagai sumber, diperkirakan KMI akan meluncurkan sepeda motor bergaya retro untuk konsumen di Indonesia yaitu W175 Cafe Racer.

Bila benar, itu artinya KMI menepati janjinya untuk mendatangkan kembali sepeda motor bergaya retro ke Indonesia. Niat KMI untuk menghadirkan sepeda motor bergaya retro pernah diungkapkan Michael Chandra Tanadhi, Head of Sales & Promotion Department PT KMI, beberapa waktu lalu saat Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada November 2018 di Jakarta. Namun kala itu Michael menolak untuk membeberkannya lebih detail. “Masih rahasia”, jawabnya singkat.

Sekarang ini KMI memasarkan setidaknya enam sepeda motor bergaya retro, seperti Kawasaki Z900RS CAFE seharga Rp288 juta, Kawasaki W800 SE Rp251 juta, Kawasaki W250 SE Rp73,2 juta, Kawasaki W250 Rp71,7, Kawasaki W175 SE Rp31,1 juta, dan Kawasaki W175 dengan harga jual Rp29,8 juta.

Kawasaki Z250

Disamping Kawasaki W175 Cafe Racer, beredar juga rumor bahwa KMI mendatangkan penerus Kawasaki Z250. Sepeda motor bergaya naked bike itu sudah lebih dulu meluncur di Thailand pada November tahun lalu. Kawasaki Z250 dijual 163 ribu Baht, atau sekira Rp70,8 juta.

Kawasaki Z250 (Foto: bikewale)

Bicara performa, Kawasaki Z250 dibekali dengan mesin berkapasitas 250 cc dua silinder, dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 37,6 hp dan torsi puncak 23,5 Nm.(dol)

Previous post
Kenali Penyakit BMW E46 Seri 3, Sedan Mewah yang Cengeng
Next post
Sekarang Beli Mobil atau Sepeda Motor Bisa Tanpa Uang Muka, Ini Buktinya