Home » Berita » Ada Virus Corona, DFSK Tegaskan Produksi Mobil di Banten Tidak terganggu

Ada Virus Corona, DFSK Tegaskan Produksi Mobil di Banten Tidak terganggu

Produksi mobil DFSK diklaim tidak terganggu di tengah wabah virus corona

Jakarta – PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia saat ini memiliki satu pabrik pembuatan mobil yang berlokasi di Kawasan Industri Modern Cikande, Banten. Sampai saat ini ada tiga mobil yang diproduksi di sana, DFSK Super Cab, Glory 580, dan Glory 560, dan sebentar lagi menyusul Glory i-Auto serta Gelora.

Di tengah wabah virus corona, sampai saat ini produksi mobil DFSK di Banten tetap berjalan normal. Meski sebagian komponen serta suku cadang mobil DFSK masih didatangkan dari China.

“Sekarang enggak ada masalah (produksi), karena kami masih ada stok spare part semua untuk tiga bulan ke depan dan kemarin sudah mau mengapalkan juga. Jadi enggak ada masalah,” ujar chief executive officer (CEO) DFSK, Alexander Barus baru-baru ini.

Di China pun, lanjut Alexander, saat ini virus corona sudah mulai mereda. Jadi sebagian besar karyawan pabrik sudah mulai beraktivitas seperti biasa.

“Justru di luar China yang sekarang agak naik. Di China sudah mulai turun, mereka (karyawan) sudah mulai memasuki pabrik. Jadi saya tidak melihat itu (Corona) persoalan besar, ada persoalan tapi jangan gara-gara corona ini paranoid tapi tetap kita harus hati-hati,” sambung dia.

Produksi DFSK Super Cab di pabrik Kawasan Industri Modern Cikande, Banten (Foto: DFSK)

Penjualan Mobil Turun Bukan Karena Corona

Penjualan mobil terutama di Indonesia akhir-akhir ini mengalami perlambatan. Menurut Alexander penyebab utamanya bukan karena wabah corona.

“Volume penjualan yang sedikit agak turun akhir-akhir ini di pasar otomotif. Bukan karena corona sebetulnya, sebenarnya 3 bulan lalu pasar otomotif itu sudah turun hampir 10 persen. Kami belum lihat penurunan itu karena disebabkan corona,” terang Alexander.

Dirinya menambahkan penurunan ini ditengarai oleh faktor lain seperti pertumbuhan ekonomi dunia yang melambat.

“Ekonomi dunia saat ini memang lesu, tapi kan padahal penurunan pasar otomotif sudah hampir 3 bulan,” tutup Alexander.

DFSK Siap Luncurkan Mobil Baru

Walaupun pasar otomotif mengalami perlambatan dan Indonesia tengah dilanda virus corona, tak membuat DFSK mengurungkan niatnya untuk meluncurkan mobil baru. Setelah Gelora, DFSK memastikan mobil baru berikutnya yang akan menyapa konsumen adalah DFSK i-Auto.

DFSK Glory i-Auto dijadwalkan meluncur bulan depan. Sport utility vehicle (SUV) satu ini akan mengisi posisi segmen di atas Glory 580.

DFSK Glory i-Auto (Foto: Santo/Carmudi)

Fitur unggulan yang dimiliki DFSK i-Auto adalah i-Talk. Fitur perintah suara atau voice command ini bisa mengontrol beberapa fitur di dalam mobil hanya dengan kontrol suara. Setidaknya ada 54 perintah yang bisa diproses oleh fitur canggih ini dan kebanyakan untuk mengontrol bagian body electrical.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Terkait Pameran Otomotif IIMS 2020, Ini Sikap DFSK

All New Honda Brio Satya - Eksterior (Carmudi/Fransiscus Rosano)
Previous post
Brio Masih Jadi Mobil Honda Paling Laris
Royal Enfield Continental GT 650
Next post
Royal Enfield Putuskan Tutup Sementara, Sampai Kapan?

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *