Mobil

Adu Harga All New Honda BR-V dan Toyota Rush

Jakarta — Walau mobilnya sudah meluncur sejak September lalu akan tetapi harga All New Honda BR-V untuk semua varian relatif baru terungkap, yaitu antara Rp275,9—339,9 juta. Jika dibandingkan penguasa segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV), Toyota Rush, harga tersebut terlihat lebih mahal.

honda br-v semarang

Meski demikian kehadiran All New Honda BR-V bisa dibilang menetapkan standar baru di kelas LSUV. Sebabnya apalagi jika bukan keberadaan fitur-fitur keselamatan aktif yang tergabung di dalam Honda Sensing.

Peningkatan pada aspek lain, misalnya akomodasi dengan pelipatan bangku rata lantai dipastikan juga membuat mobil ini kian menarik.

Kedua hal tersebut belum bisa ditemui pada Toyota Rush yang saat ini menyandang status LSUV paling laris di Indonesia. Bicara harga, menurut informasi di situs web resminya, mobil ini ditawarkan antara Rp245,5—267,1 juta.

Pada dasarnya kedua mobil sama-sama menawarkan kapasitas 7-seater dan mesin 1.500 cc. Perbedaan paling signifikan terletak pada sistem penggeraknya.

Di satu sisi All New Honda BR-V menggunakan Front Wheel Drive (FWD) seperti generasi sebelumnya sedangkan Toyota Rush juga masih setia dengan Rear Wheel Drive (RWD).

Dengan sistem penggerak RWD, Toyota Rush memiliki loyalisnya sendiri yang menginginkan kendaraan tangguh dan siap diajak ke berbagai medan jalan raya. Walaupun dalam hal efisiensi bahan bakar tidak sebaik FWD.

Harga Toyota Rush GR Sport

(Foto: TAM)

Varian dan Harga All New Honda BR-V dan Toyota Rush

Untuk All New Honda BR-V, konsumen akan menjumpai lima pilihan varian. Paling murah adalah varian S yang hanya tersedia dengan transmisi manual. Sedangkan varian paling mahal adalah Prestige CVT with Honda Sensing.

Penting diingat bahwa fitur Honda Sensing hanya bisa didapat pada varian paling tinggi ini.

Kemudian untuk Toyota Rush tersedia dalam empat varian. Varian paling mahalnya kini mengusung nama GR Sport yang merupakan brand motorsport baru dari Toyota.

Dalam perubahannya dari TRD Sportivo menjadi GR Sport, pabrikan juga memberikan fitur baru pada model ini, salah satunya idling start stop engine.

Informasi lengkap harga All New Honda BR-V dan Toyota Rush simak tabel berikut.

All New Honda BR-VToyota Rush
BR-V S MT – Rp275,9 jutaRush 1.5 G MT – Rp245,5 juta
BR-V E MT – Rp289,9 jutaRush 1.5 G AT Rp255,2 juta
BR-V E CVT – Rp299,9 jutaRush 1.5 S MT GR Sport – Rp257,5 juta
BR-V Prestige CVT Rp321,9 jutaRush S AT GR Sport – Rp267,1 juta
BR-V Prestige CVT with Honda Sensing – Rp339,9 juta

Cek data lengkap mengenai spesifikasi mesin, fitur, harga, hingga simulasi kredit Honda BR-V dan Toyota Rush di tautan ini.

Penulis: Mada Prastya
Editor : Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *