Berita Modifikasi Sepeda motor Sumber informasi

Adu Kreatif Modifikasi Skutik Yamaha, 32 Modifikator Serbu Bandung

Kemeriahan CustoMAXI Balikpapan

CustoMAXI Balikpapan (Foto: Yamaha)

Jakarta – Setelah melalui rangkaian semifinal yang di adakan di 8 kota seperti Bekasi, Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya, dan Bandung akhirnya terpilihlah 32 modifikator yang berhak masuk ke tahap final. Semua modifikator merupakan perwakilan dari masing-masing kota. Setiap kota diambil pemenang dari empat kategori yaitu Master Class Xmax, Master Class Nmax, Master Class Aerox 155 dan Rising Star Lexi.

Final kontes modifikasi skutik Maxi Yamaha atau CustoMAXI ini akan dilaksanakan di area Cihampelas Walk, Bandung, Sabtu 2 Maret 2019. Para modifikator terpilih dari setiap kota telah menyempurnakan lagi modifikasi motornya. Sebab persaingan di tahap final bakal lebih panas lagi.

”Sesuai dengan regulasi CustoMAXI periode 2018 – 2019 ini para peserta diperbolehkan melakukan perubahan pada motornya untuk final. Biasanya yang dilakukan peserta adalah perubahan minor seperti pengecatan, lebih detail lagi dalam merapikan part-part dan finishing. Sepanjang pelaksanaan CustoMAXI ini kami melihat para peserta begitu bersemangat menyuguhkan inovasi dan terobosan teknologi. Pride mereka bertambah ikut ajang ini dan hasil dari kompetisi ini berpengaruh signifikan sebagai barometer dan uji keahlian antar modifikator,” jelas Ivan Casagrande, salah satu juri CustoMAXI, dalam keterangan resminya.

Sementara itu Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menambahkan bahwa pihaknya mengapresiasi semua hasil modifikasi karya para modifikator dari berbagai kota.

“Mereka telah mempersembahkan karya-karya terbaik yang turut mewarnai dunia modifikasi sepeda motor di Indonesia. Kini tiba saatnya memilih yang terbaik di grand final pada puncak event CustoMAXI yang dilaksanakan weekend ini. Jangan lupa saksikan deretan skutik-skutik MAXI Yamaha beradu di sesi penentuan dan nikmati keseruannya,” papar Yordan.

CustoMAXI merupakan kontes modifikasi online pertama dan terbesar di Indonesia, digelar perdana pada periode 2017 – 2018. Pendaftaran dilakukan melalui website customaxiyamaha.com, setelah itu diseleksi secara online untuk mendapatkan peserta ke semifinal.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts