BeritaMobilSumber informasi

Adu Mobil Mewah Striker Dua Klub Manchester, Ibra vs Aguero

Inggris – Memiliki skill dan kepiawaian dalam membobol gawang lawan, membuat klub-klub bersedia merogoh kocek cukup dalam untuk membayar para penyerang dengan gaji tinggi.

Hal ini bisa terlihat dari dua klub asal kota Manchester, Manchester United dan Manchester City. Kedua klub satu kota ini memiliki rivalitas yang sangat tinggi. Tak hanya dari komposisi pemain, tapi juga deretan penyerang berkualitas yang dimilikinya.

mobil mewah

Para pesepakbola yang hobi mengendarai sportscar (google)

Sebagai salah satu klub terkaya di dunia, Setan Merah (julukan MU) memiliki Zlatan Ibrahimovic. Rivalnya, Blue Manchester juga tak mau kalah. Meskipun dari segi prestasi kalah mentereng dari United, tapi the Citizens memiliki penyerang kelas dunia, Sergio Aguero.

Cara Pesepakbola Salurkan Hobi, Koleksi Mobil Mewah dan Sportscar

Di level klub, rivalitas United dan City sangat kental terasa. Tapi, hal yang berbeda terjadi di luar lapangan hijau. Baik Ibra, dan juga Aguero ternyata memiliki hobi yang sama di luar sepak bola, yakni mengoleksi mobil mewah dan sportscar.

Kesibukan keduanya di lapangan hijau, tetap tak mengurangi hasrat untuk menyalurkan hobi tersebut.

Berikut merupakan parade mobil mewah dan sportscar yang dimiliki kedua penyerang papan atas tersebut di garasinya masing-masing.

Zlatan Ibrahimovic

Penyerang United bertubuh jangkung ini, diketahui sangat senang mengoleksi mobil-mobil sport. Meski begitu, Ibra juga memiliki beberapa model SUV yang kerap digunakan ketika ia tengah bersama keluarganya.

mobil mewah

Ibra dengan Audi (google)

Volvo C30 T5 R-Design

Mobil berkonsep hatchback ini, menjadi salah satu dari beberapa model Volvo yang dimiliki oleh penyerang asal Swedia tersebut. Volvo menjadi salah satu merek kendaraan yang cukup disukai Ibra, karena terkenal kualitasnya dalam hal keamanan dalam berkendara.

mobil mewah

Ibra gunakan merek lokal asal Swedia (bornrich)

Volvo C30 T5 R-Design dipilih Ibra, karena tampilan yang trendi dan memiliki mesin dengan performa yang cukup mumpuni. Mobil ini dibenamkan mesin 2.5L, 5-silinder, turbocharged. Tenaga maksimal yang mampu dihasilkan sebesar 227 dk, dengan torsi puncaknya mencapai 370 Nm.

Menggunakan sistem penggerak roda depan (FWD), tenaganya disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan. Akselerasinya dari 0-100 kpj, ditembus dalam tempo 6.3 detik. Konsumsi bahan bakarnya di perkotaan mencapai 7.43 kpl, sedangkan di jalan bebas hambatan berkisar 10.62 kpl.

Ferrari Enzo

Ada beberapa model Ferrari yang menjadi koleksi dari Ibra. Namun, salah satu yang menjadi favoritnya untuk dikendarai adalah Ferrari Enzo. Supercar yang digadang-gadang memiliki performa seperti layaknya mobil F1, digunakan Ibra karena termasuk legal untuk digunakan di jalan raya.

mobil mewah

Ferrari Enzo, salah satu sportscar kegemaran Ibra (the sun)

Ferrari Enzo dibenamkan mesin V12, twin overhead camshaft, 4-katup per-silinder, dengan kapasitas 5.998 cc. Tenaga maksimal yang mampu disemburkan mencapai 485 kW (660 dk) pada 7.800 rpm, dengan torsi puncaknya 657 Nm pada 5.500 rpm.

Akselerasinya cukup mencengangkan. Ketika dipacu dari 0-100 kpj, mampu mencatatkan torehan waktu 3.65 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya, Enzo mampu melesar lebih dari 350 kpj.

Audi Q7 TDI Quattro

Ibra memang kurang menyukai merek-merek mobil asal Jerman. Meski begitu, ia tetap mengoleksi beberapa di antaranya. Salah satunya dari Audi, yang cukup dikenal sebagai produsen mobil mewah dan sportscar. Untuk pilihannya, penyerang berusia 35 tahun tersebut memilih Audi Q7 TDI.

Mobil berjenis SUV ini, terkadang digunakan Ibra saat bersantai bersama keluarga. Tak hanya itu saja, Q7 dipilih juga untuk memenuhi jajaran koleksi mobil-mobil mewah berjenis SUV dari merek-merek lain.

mobil mewah

Ibra di sponsori oleh Audi (google)

Mobil SUV mewah ini dibekali dengan mesin 2.0L, Intercooled, Turbo Premium Unleaded I-4. Tenaga yang sanggup dihantarkan sebesar 252 dk pada 5.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 273 Nm pada 1.600 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan, dengan sistem penggerak seluruh roda (AWD).

Sergio Aguero

Juru gedor Manchester City ini dikenal sebagai penyuka kecepatan. Di waktu senggang, Aguero pun kerap terlihat melintas di lintasan balap dengan ditemani pebalap-pebalap profesional. Mobil-mobil koleksi Aguero, kebanyakan berasal dari merek asal Jerman.

Audi, BMW, dan Porsche menjadi merek-merek langganannya. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, penyerang kelahiran Argentina ini terlihat lebih banyak berkendara dengan Lamborghini Aventador.

mobil mewah

Aguero gunakan Lamborghini Aventador custom (google)

Sportscar kesayangan Aguero ini dibenamkan mesin V12, 6.498 cc, MPI (Multi Point Injection). Tenaganya yang dihasilkan sebesar 700 dk (515 kW) pada 8.250 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 690 Nm pada 5.500 rpm.

Performa Aventador cukup mengagumkan. Akselerasinya dari 0-100 kpj dapat ditempuh dalam waktu 2.9 detik. Sementara kecepatan maksimalnya mampu menembus lebih dari 350 kpj.

Nah, seru kan kehidupan dan hobi otomotif mereka? Ini baru tiga orang dari dua klub berbeda loh. Sebenarnya masih banyak lagi para punggawa kesebelasan sepakbola ternama yang punya hobi koleksi mobil mewah lainnya. Tunggu saja yaaa? (Zie)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts