Berita Sumber informasi

Aduh, 14.499 unit Mitsubishi Pajero Sport Tailgate Gas Springnya Bermasalah

Jakarta – Demi kenyamanan konsumen, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan). Program ini diperuntukkan kendaraan Mitsubishi Pajero Sport.

Ini merupakan wujud komitmen MMKSI untuk menjaga kualitas produk kendaraan secara berkesinambungan, sebagai upaya dalam menyediakan produk terbaik. Serta memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

Kampanye ini akan melibatkan total 14.499 unit Mitsubishi Pajero Sport produksi 2016 untuk pemeriksaan dan perbaikan. Pihak Mitsubishi akan melakukan penggantian Tailgate Gas Spring.

Tailgate Gas Spring

Tailgate Gas Spring yang harus diganti. Foto/MMKSI.

Kekurangan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring, seiring waktu dapat terbentuk karat pada Outer Tube. Jika Outer Tube telah berkarat, End Cap dapat terlepas atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera.

Seperti diketahui posisi Tailgate Gas Spring terdapat 2 pcs (LH dan RH) yang berfungsi menyangga pintu bagasi saat dibuka. Penggantian dan pengerjaan ini hanya memakan waktu kurang lebih 1 jam.

Penggantian Sparepart Gratis

Menurut Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab MMKSI dalam menyediakan jaminan produk dan layanan purna jual.

“Konsumen yang memiliki model kendaraan dengan tahun produksi dimaksud yang menerima undangan kampanye dapat langsung menghubungi diler. Nantinya akan dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen resmi tanpa dikenakan biaya apapun” ungkap Irwan, Jumat (2/2/2018).

Hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan hal/kondisi tersebut di atas. MMKSI melalui diler resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan resmi kepada konsumen.

Setelah itu dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen atau suku cadang yang terkait tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini akan dimulai hanri ini, 2 Februari 2018 di seluruh dealer resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

Sedangkan bagi konsumen dengan model kendaraan dan tahun perakitan yang sama namun tidak menerima undangan kampanye jangan khawatir. Anda bisa memastikan keterlibatan kendaraan Anda apakah harus diganti dengan menghubungi diler resmi Mitsubishi terdekat.

Bisa juga melalui Hotline Booking (0804-1300-300) untuk informasi lebih lanjut serta kemudahan dalam pengaturan waktu pemeriksaan. (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts