Berita Event Mobil Sumber informasi

Agar Tidak Kaget, Simak Apa Saja yang Beda di GIIAS 2018

Lexus LF-C2

Di GIIAS 2017 tampil Lexus LF-C2 . Foto/Carmudi.

Jakarta – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar pada Agustus 2018. Supaya jauh dari kesan monoton dan tidak sama seperti tahun sebelumnya, panitia penyelenggara GIIAS 2018, Seven Event telah menyiapkan konsep baru.

Beberapa di antaranya terkait dengan kenyamanan dari pengunjung GIIAS serta menyediakan zona khusus bagi Agen Pemegang Merek (APM) mobil untuk menunjukkan teknologi terbaru kepada pengunjung.

Agus Riyadi Project Director Seven Event menjelaskan secara singkat konsep-konsep baru yang akan diterapkan selama GIIAS 2018. Guna memberikan warna baru sekaligus membuat pengunjung lebih tertarik lagi untuk datang ke pameran. Berikut ini penjelasan singkatnya.

1. Premiers dan Concept Cars

Pada penyelenggaran GIIAS tahun ini Gaikindo mendorong anggotanya untuk menghadirkan teknologi otomotif masa depan. Ini sesuai dengan tema Beyond Mobility lewat Premiers dan Concept Cars. Tujuannya untuk memberikan ide dan inspirasi kepada para pengunjung GIIAS 2018.

Sebagai upaya menarik minat APM dalam meluncurkan produk baru untuk pertama kalinya di dunia, dan Asean, pihak penyelenggara akan memberikan insentif.

“Tahun ini kita tambah lagi keuntungannya yaitu bagi APM yang melakukan Asean premier di GIIAS juga kita berikan insentif. insentifnya nanti kombinasi dengan beberapa fasilitas selama pameran,” ungkap Agus.

2.Automotif Technology Zone

GIIAS 2018 akan menghadirkan sebuah area baru  yang dikhususkan sebagai wadah bagi para peserta pameran mendemostrasikan langsung fitur teknologi dari mobil unggulan kepada pengunjung.

Diberi nama Automotif Technology Zone,  pengunjung bisa melihat serta merasakan langsung teknologi terbaru yang dimiliki oleh APM.

“Di tempat ini kita tidak hanya mendapatkan se-sederhana test drive. Tapi kita maunya semua fitur-fitur unggulan dari produk-produk tercanggih dan terbaru yang dimiliki oleh para APM yang sudah bisa dilakukan uji coba kepada masyarakat umum untuk bisa tampil,” terang Agus.

“Jadi teknologinya itu benar-benar langsung bisa dilihat bukan hanya sekedar di jelaskan secara verbal tetapi juga bisa langsung di tes. Sampai saat ini kita sudah mendapatkan beberapa APM yang akan memamerkan teknologi terbarunya,” tambah dia.

3. Maximizing Comfort

Sebagai hasil evaluasi pengunjung dan peserta GIIAS 2017, maka faktor kenyamanan akan menjadi prioritas dari GIIAS 2018.

“Sebagian besar pengunjung yang datang ke GIIAS tahu lalu sudah merasa nyaman dengan apa yang sudah kami tawarkan, tapi kami mau memberikan lebih. Jadi setiap tahunnya kami melakukan survey kira-kira apa lagi yang di harapkan pengunjung GIIAS,” papar Agus.

Setidaknya ada tiga paket kenyamanan yang ditawarkan kepada pengunjung pameran GIIAS 2018. Pertama pembelian tiket secara online. Kedua area test drive dan lounge yang lebih representative, dan ketiga peningkatan kualitas layanan pada fasilitas-fasilitas umum.

“Ada tiga dari beberapa konsep paket yang sudah kami tentukan. Mulai dari tiket online, pengalaman tahun sebelumnya kami harus buka ekstra loket.  Kita juga janjikan area test drive dan lounge, kenapa kita lakukan ini sebab 80 persen yang melakukan test drive akan berlanjut ke proses pembelian kendaraan. Sementara untuk fasilitas umum seperti toilet, pusat informasi dan lainnya kita akan buat lebih nyaman lagi,” pungkas Agus.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts