BeritaEventSepeda motorSumber informasi

AHM Perluas Duta Keselamatan Berkendara Honda seluruh Indonesia

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) menguatkan komitmennya dalam kampanye keselamatan berkendara. Dengan kembali menggelar Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) di MPM Safety Riding Center, Surabaya.

Tahun ini, berbeda dari tahun sebelumnya untuk pertama kalinya kompetisi bagi advisor dari jaringan dealer Honda dan advisor wanita. Di ambil dari komunitas Honda di kelas skutik. Sebelumnya, kedua kelas ini dihadirkan di AH-SRIC sebagai kelas eksibisi dengan peserta terbatas.

Selain itu, seluruh advisor safety riding Big Wing dealer Honda di seluruh Indonesia kini turut berkompetisi menjadi yang instruktur safety riding terbaik di kelas big bike.

AHM membuka 6 kategori kelas, yaitu instruktur kelas big bike, kelas sport, kelas skutik, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, dan advisor komunitas kelas skutik.

Seluruh kelas yang dilombakan ini diikuti 150 instruktur safety riding main dealer Honda, 2.000 advisor safety riding dealer Honda, dan 500 advisor safety riding komunitas Honda di seluruh Indonesia.

Seleksi di tingkat regional digelar oleh seluruh main dealer Honda dari Aceh hingga Papua pada periode Desember 2016 – Februari 2017.

Buka Kelas Baru

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengungkapkan tahun ini AHM memperluas kesempatan untuk menguji kompetisi safety riding di beberapa kelas baru. Kelas baru ini diharapkan dapat memperluas jangkauan edukasi keselamatan berkendara, termasuk bagi kaum hawa pengguna sepeda motor.

“Kami ingin semakin dekat berkampanye keselamatan berkendara di tengah masyarakat. Kami berharap kompetisi ini dapat melahirkan instruktur safety riding yang lebih banyak dengan kompetensi yang lebih baik,” ujarnya.

Dengan mengadopsi standar international kompetisi safety riding Honda, peserta AH-SRIC 2017 mengikuti beberapa ujian. Nantinya AHM akan mengirimkan 2 peserta terbaik safety riding instructor dari kelas big bike dan 1 peserta terbaik di kelas sport ke Jepang. Untuk mengikuti The 18th Safety Japan Instructors Competition pada Oktober mendatang.

AHM turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada para peserta. Selain Surabaya, Safety Riding Center Honda terdapat di wilayah Banten, Tangerang, Jambi dan Yogyakarta. SRC Honda dapat digunakan masyarakat pengguna motor untuk belajar mengenai keselamatan berkendara. Yang akan didampingi oleh instruktur berpengalaman dalam safety riding. (Dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts