Home » Berita » Aisin Luncurkan Oli dengan Inovasi Terbaru

Aisin Luncurkan Oli dengan Inovasi Terbaru

Jakarta – Pasar mobil Indonesia kembali kedatangan oli baru yang dapat meningkatkan performa kendaraan Anda. Produk baru ini adalah oli Aisin yang merupakan salah satu produsen suku cadang mobil terbesar di dunia. Yang mepunyai cakupan produk seperti drive-train, brake system, chassis, engine, body parts, dan seterusnya.

Melihat pengalaman Aisin dalam mengembangkan produk transmisi yang sudah mendunia, membuat Aisin untuk bisa mengembangkan produk oli mesin dan oli transmisi automatis. Yang diklaim mampu memberi perlindungan lebih baik terhadap transmisi mobil dan mesin dibanding yang lain.

PT Berkat Otopart Indonesia, ditunjuk sebagai distributor resmi produk oli mesin dan transmisi automatis dengan mutu yang tinggi.

Sebagai informasi transmisi otomatis, salah satu produk utama Aisin, sudah bekerja sama dengan sedikitnya 40 produsen mobil di seluruh dunia. Seperti Toyota, Mitsubishi, Volkswagen, General Motor, dan seterusnya.

Di pasaran, satu dari lima mobil dengan transmisi otomatis telah menggunakan produk Aisin. Hal ini membuat Aisin menjadi salah satu produsen Transmisi Otomatis terbesar di dunia.

Diantara produsen yang memiliki kemampuan untuk merancang dan memproduksi Transmisi Otomatis, dan juga Oli Transmisi Otomatis yang berkualitas. Aisin adalah salah satu yang terbaik.

Saat ini ada tiga produk oli transmisi yang diluncurkan di Indonesia, yakni AFW, AFW+, dan CFEx. Adapun fungsi dari tiap produk berbeda tergantung spesifikasi mobil yang digunakan.

Aisin menjanjikan untuk produk ATF ini dapat membantu meningkatkan kualitas pergantian gigi, sehingga pengguna tidak akan merasakan getaran pada saat perpindahan transmisi. Performa dipastikan akan meningkat, dan proteksi terhadap system transmisi otomatis mobil menjadi berjalan dengan baik.

Sebagai produsen transmisi automatis terbesar di dunia, Aisin merekomendasi untuk melakukan pemeliharaan secara berkala terhadap Gearbox Transmisi. Yakni setiap 2 tahun atau 20,000 KM, untuk mendapatkan kualitas pergantian gigi yang baik. Serta memperpanjang umur Transmisi Otomatis, dan terhindar dari reparasi yang memakan biaya besar.

Tanpa pemeliharaan yang baik, performa mobil akan menjadi semakin buruk, konsumsi bahan bakal akan menjadi lebih tinggi, dan kemungkinan besar akan terjadi kerusakan pada transmisi.

Aisin Lubricants Family – Oli Mesin (Engine Oil)

Berbicara mengenai mesin tidak terlepas dari Aisin, Aisin juga merupakan salah satu OE Supllier untuk produk yang berhubungan dengan mesin. Seperti Piston, Oil Pump, Oil Control Valve, Variable Valve Timing, dan seterusnya.

Sebagai produsen berkelas OE, Aisin mengerti akan kebutuhan mesin mobil, one stop lubricant solution untuk meningkatkan performa mobil dan meminimalisasi biaya servis.

Aisin mengembangkan oli yang memiliki performa tinggi, dan ramah lingkungan untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar yang berbeda. Menggunakan formula khusus dan teknologi yang telah Aisin miliki dari pengalaman memproduksi sparepart yang berhubungan dengan mesin mobil.

Oli Aisin menggunakan Synthetic-base oil, memiliki tingkat kejernihan yang setara dengan air minum, memberikan performa yang lebih baik dan perlindungan extra pada mesin mobil di temperatur yang ekstrim.

Saat ini ada 6 jenis oli mesin yang diluncurkan oleh Aisin untuk pasar Indonesia

Aisin Semi Synthetic Motor Oil SN/CF 10W-40 (Mesin Bensin)

High performance, Highly Shear-Stable Oli Multigrade untuk mobil penumpang (Passenger Car) yang diformulasikan dari bahan dasar oli sintesis, dengan sistem aditif yang optimal, dan telah memenuhi syarat untuk API SN. Melindungi mesin mobil dengan baik terutama pada saat temperature tinggi.

Aisin Semi Synthetic Motor Oil SN/CF 10W-30 (Mesin Bensin)

High performance, Highly Shear-Stable. Ya oli Multigrade untuk mobil penumpang (Passenger Car) yang diformulasikan dari bahan dasar oli sintesis, dengan sistem aditif yang optimal, dan telah memenuhi syarat untuk API SN. Melindungi mesin mobil dengan baik terutama pada saat temperature tinggi.

Aisin Fully Synthetic Motor Oil SN/CF 5W-40 (Mesin Bensin)

Fuel Efficiency, Reducing Friction Loss, All Temperature Wear Resistance. Oli Fully Synthetic dengan sistem aditif yang memiliki performa tinggi, dan Viscosity Index yang tinggi, telah memenuhi persyaratan API SN. Memberi performa optimal untuk mesin mobil terutama untuk hemat BBM, dan perlindungan terhadap mesin.

Aisin Fully Synthetic Motor Oil SN/CF 5W-30 (Mesin Bensin)

Fuel Efficiency, Reducing Friction Loss, All Temperature Wear Resistance. Oli Fully Synthetic dengan Sistem aditif yang memiliki performa tinggi, dan Viscosity Index yang tinggi, telah memenuhi persyaratan API SN dan ILSAC GF-5. Memberi performa optimal untuk mesin mobil terutama untuk hemat BBM, dan perlindungan terhadap mesin.

Aisin Fully Synthetic Motor Oil CI-4/SL 10W-40 (Mesin Diesel)

High performance, Heavy Duty Diesel Engine, Extend Engine Life to Overhaul. Oli Fully Synthetic ini didesain khusus untuk dapat digunakan di mobil bermesin diesel dengan cakupan yang sangat luas (API CI-4) dan mesin bensin (API SL). Memberi
perlindungan extra, dan dapat memperpanjang umur mesin.

Aisin Semi Synthetic Motor Oil CI-4/SL 15W-40 (Mesin Diesel)

High performance, Heavy Duty Diesel Engine, Extend Engine Life to Overhaul. Oli Semi Synthetic ini didesain khusus untuk dapat digunakan di mobil bermesin diesel dengan cakupan yang luas (API CI-4) dan mesin bensin (API SL). Memberi perlindungan extra, dan dapat memperpanjang umur mesin. (Adv)

 

 

Toyota C-HR
Previous post
Misalkan Toyota C-HR Masuk Indonesia, Pilihan Mesin Apa Saja yang Memungkinkan?
Next post
Belum Lama Kenalkan BMW i3 di Indonesia, Versi Sporty-nya Bernama i3S Muncul