HomeMobilAjang Balap Berhenti Sementara, Honda Fokus Balap Digital

Ajang Balap Berhenti Sementara, Honda Fokus Balap Digital

All New Honda Jazz, Honda Racing indonesia (Foto: Enda/Carmudi)

Jakarta – Akibat pandemi, berbagai ajang balap yang ada di Dunia sempat ditunda. Bahkan beberapa ajang balap tetap digelar lewat aplikasi berbasis digital. PT Honda Prospect Motor (HPM) pun tengah mencoba fokus balap digital dengan menggelar ajang balap simulator.

Hal tersebut dapat dilihat dari Juni lalu. Honda menggelar ajang balap berjuluk Honda Racing Simulator Championship (HRSC). Ini merupakan ajang balap simulator pertama yang digelar oleh pabrikan otomotif di Indonesia.

Lomba balap turing virtual ini langsung menarik perhatian dari para pecinta balap dan game di Indonesia. Bahkan lebih dari 200 pendaftar ambil bagian dalam babak kualifikasi yang digelar sejak tanggal 15 Juni sampai 4 Juli 2020.

Tak hanya balap turing virtual, Honda juga akan memperkenalkan game balap Drift berbasis aplikasi mobile game. Game berjuluk Brio Virtual Drift Challenge ini menyajikan keseruan kompetisi Drifting menggunakan Honda Brio akan diluncurkan pada bulan Agustus 2020 mendatang.

Seri Pertama Ajang Honda Jazz Speed Challenge di ISSOM 2017 (carmudi indonesia)

“Pada tahun ini kami berkomitmen untuk tetap mempopulerkan balap mobil di Indonesia dengan memperluas aktivitas balap kami secara virtual. Sesuai dengan semangat Everyone Can Race yang kami usung, kami percaya bahwa platform digital dapat membawa kesenangan balap ke lebih banyak orang,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Rabu (29/7/2020).

Ajang Balap Ditunda dan Fokus di Balap Digital

Sementara itu, Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk olahraga bermotor di Indonesia telah memutuskan untuk meniadakan kejuaraan balap nasional ITCR di musim 2020. Sebagai tim yang berlaga di kejuaraan nasional ITCR, Honda Racing Indonesia juga memutuskan untuk tidak turun di ajang balap musim ini.

Honda juga memutuskan untuk tidak menggelar kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge, serta Brio Saturday Night Challenge pada tahun ini. Keputusan tersebut sejalan dengan arahan pemerintah untuk tidak menggelar aktivitas yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar.

Honda balap menggelar balap secara virtual
Honda balap menggelar balap secara virtual

“Meskipun tidak berlaga di sirkuit pada musim 2020 ini, kami akan fokus. Hal ini untuk mempersiapkan dan merancang aktivitas balap yang semakin seru di musim mendatang,” tutup Yusak Billy.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

Previous post
Diterpa Recall, Bagaimana Nasib Penjualan Daihatsu Gran Max 1.5L dan Luxio?
Xpander dan Pajero Sport
Next post
Lebarkan Sayap, Mitsubishi Xpander Akan Diluncurkan di Malaysia