Home » Sample Blog » Akankah Mitsubishi Pajero Sport Facelift Masuk Indonesia Tahun Depan?

Akankah Mitsubishi Pajero Sport Facelift Masuk Indonesia Tahun Depan?

mobil baru tahun 2017
Mitsubishi Pajero Sport jadi SUV paling memuaskan di tahun 2017. (Foto: carmudi.co.id)

Jakarta – Mitsubishi kedapatan sedang melakukan uji jalan Pajero Sport facelift di Thailand beberapa waktu lalu. Itu artinya Mitsubishi Pajero Sport facelift segera meluncur dalam waktu dekat. Ada kemungkinan pesaing Toyota Fortuner itu datang sebelum tutup tahun di Thailand. Jika memang benar diperkirakan masuk Indonesia tahun depan.

Kemungkinan itu bisa saja terjadi, bila melihat kembali ke belakang, Mitsubishi mendatangkan All New Pajero Sport untuk pasar Thailand pada Agustus 2015. Tidak lama kemudian tepatnya pada Januari 2016 mobil jenis medium Sport Utility Vehicle (SUV) itu resmi dipasarkan di Tanah Air. Rentang waktu peluncuran All New Pajero Sport tidak lebih dari lima bulan.

Menanggapi soal kemungkinan Pajero Sport facelift masuk ke Indonesia dalam waktu dekat, Director of Marketing & Sales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro menegaskan bahwa pihaknya sampai sekarang belum terpikir untuk mendatangkan Mitsubishi Pajero Sport facelift. Apalagi saat ini produksi Pajero Sport sudah dilakukan di masing-masing negara.

“Belum ada rencana untuk Pajero Sport terbaru. Saya enggak tahu ya kapannya meluncur,” kata Irwan, di Jakarta.

Dirinya mengakui bila generasi Mitsubishi Pajero Sport yang dipasarkan di Thailand dengan di Indonesia sama. Namun lanjut Irwan biasanya ada perbedaan dari segi varian, mungkin yang di Thailand lebih banyak pilihan ketimbang Pajero Sport di pasar dalam negeri.

PT MMKSI memasarkan Mitsubishi Pajero Sport dalam enam varian, di anataranya Exceed (4×2) AT, Exceed (4X2) MT, GLX (4×4) MT, Dakar (4×2) AT, Dakar Ultimate (4×2) AT, dan Dakar (4×4) AT. Sementara untuk harganya sendiri di banderol mulai Rp464 juta hingga Rp672 juta.

Dalam satu bulan PT MMKSI menjual Mitsubishi Pajero Sport sekira 2.000 unit. Di awal kemunculannya, pelanggan yang sudah memesan Pajero Sport harus rela menunggu lama hingga mobil sampai di garasi rumah. Namun sekarang pelanggan tidak perlu menunggu lama.

“Pajero Sport sebulan sekira 2.000an unit, sekarang enggak ada inden,” pungkas Irwan.

Ada Mitsubishi Pajero Sport Facelift, Apa Saja yang Berubah?

Pada saat melakukan pengujian Mitsubishi menutup bagian depan Pajero Sport dengan stiker kamulase. Walaupun tertutup, dugaan sementara sepertinya Mitsubishi mengadopsi desain Dynamic Shield yang menghasilkan tampilan segar dan lebih kompak. Grille depan juga tampak sedikit lebih besar dari sebelumnya, lalu lampu depan menerima perbaikan ringan. Air intake serta lampu kabut diperkirakan tidak mengalami perbaikan.

Pada bagian belakang, sepertinya Mitsubishi tidak membuat perubahan besar karena perusahaan tidak menutupinya dengan stiker kamuflase. Sementara bagian interior mobil tidak terlihat sama sekali sehingga cukup sulit untuk menerkanya.

Berhubung hanya versi facelift, kemungkinan besar pabrikan mobil asal Jepang itu tidak malakukan banyak perubahan pada sektor jantung pacunya dan interior.(dol)

Previous post
Kondo Pulang Kampung, Nakamura Jadi Nahkoda Baru MMKSI
angkutan umum
Next post
Keren, Tahun 2025 Angkutan Umum di Indonesia Pakai Mobil Listrik