Home » Berita » Akhirnya Honda Brio “Track Day” Supergiveaway IMX 2019 Jajal Sirkuit Sentul

Akhirnya Honda Brio “Track Day” Supergiveaway IMX 2019 Jajal Sirkuit Sentul

Jakarta – Pada gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 yang digelar beberapa minggu lalu telah memilih Theo Dorus Fredricka sebagai pemenang Supergiveaway. Theo berkesempatan bercengkrama dengan Honda Brio “Track Day”(31/10).

Inilah kali pertama mahasiswa sekaligus pegawai tata usaha sebuah sekolah di Ciamis, Jawa Barat ini menjajal mobil modifikasinya. Bahkan tak tanggung-tanggung, hal tersebut dilakukan di sirkuit Sentul. Sekaligus merasakan sensasi ngebut ala track day sebagaimana spesifikasi modif yang dibangun ke Honda Brio berkelir Carnival Yellow itu.

Sebelumnya Honda Brio “Track Day” telah dimodifikasi YouTuber Garasi Drift dengan serangkaian ubahan untuk meningkatkan performa tampilan. Juga perubahan lainnya agar pengendaliannya agar lebih proper dibawa ke sirkuit. Hasilnya mobil yang baru berkilometer 50 kilometer tersebut terlihat lebih personal.

“Kita paling suka velgnya. Karena secara spek dan desain pas banget dengan Honda Brio, Selain itu warna birunya bikin kontras dengan bodinya,” ujar Ziko salah satu punggawa Garasi Drift.

Selain velg Enkei RPF-1 berukuran 15 inci yang dibalut ban semi slick. Coilover juga sudah diganti dengan merek ISC Suspension full adjustable yang memungkinkan pengaturan disetel sesuai dengan selera.

Honda Brio “Track Day” telah dimodifikasi YouTuber Garasi Drift dengan serangkaian ubahan untuk meningkatkan performa tampilan. Foto/IMX

Selain itu sektor eksterior juga ditambahkan aplikasi wing spoiler dan diffuser Brio RS mengingat ini adalah varian Brio Satya. Lalu agar kesan racing bertambah, emblem serta pilar tengah dicat hitam, serta dipasangi kaca film V-Kool VK40.

Pada bagian interior, ubahan dilakukan dengan penggantian kursi pengemudi dengan jok balap Sparco Evo VTR. Dimana pada retrim rumah modifikasi Vertue Concept dengan bordiran spesial logo Garasi Drift dan IMX. Lengkap dengan braket universal dan adjustable untuk Sparco. Jok ini terbilang spesial karena pernah dipakai Dipo dari Garasi Drift untuk berlaga di Formula Drift 2012 silam.

Perubahan Luar Dalam Memuaskan

“Setelah saya coba mobil ini, senang sekali rasanya. Tampilannya tambah keren, tarikan mesin Honda Brio ternyata juga galak sekali. Jadi makin yakin untuk dipakai manuver di sirkuit. Selain itu kabinnya ternyata juga luas ya!” seru Theo yang mengajak serta Kevin, adiknya dan ibunya.

Kegiatan ini sekaligus menjadi simbolisasi serah terima unit Honda Brio “Track Day” sebagai Supergiveaway #IMX2019 kepada pemenangnya. Setelah melalui serangkaian proses, semua syarat telah dipenuhi secara legal oleh pemenang baik dari Kemensos, Dinsos, serta kewajiban pajaknya. Surat-menyurat kendaraan pun telah selesai dan saat ini Honda Brio “Track Day” sudah bersama pemilik barunya.

Bagi kalian yang ingin seperti hal di atas, tunggu penyelenggaraan IMX tahun mendatang. Dengan konsep, hadiah, dan keterlibatan partisipasi pengunjung yang lebih besar. Jangan lewatkan IMX 2020.

Penulis: Dony

Editor: Lesmana

Previous post
Recall Daihatsu Gran Max 1.5 dan Luxio, Akibat Connecting Rod Bermasalah
Next post
Hasil Uji Tabrak Suzuki Ertiga dan WagonR Buatan India Mengecewakan