Home ┬╗ Berita ┬╗ Akhirnya Honda CR-V Facelift Mulai Mendekat ke Indonesia

Akhirnya Honda CR-V Facelift Mulai Mendekat ke Indonesia

Honda CR-V Facelift
Honda CR-V Facelift (Foto: Paultan)

Bangkok – Setelah debut di Amerika Serikat pada September 2019, akhirnya Honda CR-V facelift menjejakan rodanya di daratan ASEAN. Peluncuran perdannya akan dilakukan minggu ini bersamaan dengan penyelenggaraan Bangkok International Motor Show (BIMS) di Thailand.

Honda CR-V facelift memiliki tampilan baru dan sejumlah fitur tambahan dengan tetap mempertahankan mesin yang sama seperti model sebelumnya.┬áPerubahan pada bagian eksterior tidak terlalu banyak. Bumper CR-V facelift kini mendapat pembaruan kecil sehingga tampak lebih besar dan “kumis” krom yang bergelombang. Aksen krom juga juga menghiasi bagian belakang mobil. Perubahan lainnya meliputi smoked tail lights, dark chrome tailgate garnish dan velg 18 inci dengan desain baru.

Pintu belakangnya telah dibekali dengan sensor yang terletak dibagian bawah. Ini berfungsi untuk membuka pintu bagasi tanpa harus menyentuh handel.

Masuk kebagian interior, konsol tengah mengalami revisi, sekarang sudah dilengkapi dengan pengisi daya nirkabel untuk smartphone. Fitur ini disediakan khusus pada varian tertinggi. Selain itu ada juga sunroof panoramik yang sebelumnya tidak ditawarkan di pasar Thailand.

onda CR-V Facelift
Honda CR-V Facelift (Foto: Paultan)

Performa Tak Berubah

Soal performa, Honda masih menawarkan mesin lama. Di pasar Thailand CR-V facelift dilengkapi dengan mesin bensin 2.4 liter empat silinder i-VTEC. Tenaga yang dihasilkan sekuat 170 hp pada 6.200 rpm dan torsi 224 Nm pada 4.000 rpm. Mesin ini kawinkan dengan transmisi otomatis jenis CVT.

Varian tertinggi dari CR-V facelif akan mendapatkan mesin diesel berkapasitas 1,6 liter i-DTEC di tambah turbocharger. Sehingga mampu mengeluarkan tenaga 157 hp pada 4.000 rpm dan 350 Nm pada 2.000 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis sembilan kecepatan dengan paddle shifter.

Khusus CR-V facelift dengan mesin bensin ditawarkan dalam varian lima dan tujuh kursi, sedangkan varian tertinggi mendapat sistem penggerak semua roda atau All Wheel Drive.

Varian mesin 2,4 liter terendah dan menengah mendapatkan fitur standar seperti lampu depan LED dan lampu kabut, velg 17 inci, keyless entry. Serta dual-zone climate control, head unit layar sentuh 7 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto connectivity serta delapan speaker.

Honda CR-V Facelift
Honda CR-V Facelift (Foto: Paultan)

Varian di atasnya memperoleh lampu depan otomatis, lampu kabut LED, velg 18 inci dan sebagainya. Khusus versi diesel menjadi satu-satunya varian yang dibekali dengan Honda Connect. Fitur ini memungkinkan pengendara mengakses berbagai fungsi dan informasi kendaraan melalui aplikasi smartphone.

Juga ditawarkan rangkaian fitur keselamatan Honda Sensing, termasuk pengereman darurat, adaptive cruise control with stop and go, lane-keeping assist, auto high beam dan sebagainya. Demikian seperti dilansir dari Paultan, Selasa (14/7/2020).

Konsol tengah Honda CR-V Facelift (Foto: Paultan)

Honda CR-V di Indonesia

PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di INdonesia terakhir kali memperbarui Honda CR-V pada April 2017. Dilakukan bersamaan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta.

Generasi kelima dari Honda CR-V ini menghadirkan desain baru yang didukung mesin 1.5 liter VTEC Turbo dan 2.0 liter. Serta varian baru yang menawarkan kapasitas 7 penumpang.

Seluruh varian Honda CR-V tersedia dalam 7 pilihan warna, yaitu Crystal BlackPearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic. Lalu ada White Orchid Pearl, Passion Red Pearl, Deep Ocean Blue, dan Dark Olive Metallic.

Harga Honda CR-V Juli 2020:

CR-V 2.0L i-VTEC Rp463,9 juta
CR-V 1.5L Turbo Rp498,4 juta
CR-V 1.5L Prestige Turbo Rp539,4.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Suzuki Insurance, Asuransi Mobil dengan Perlindungan Hingga Lima Tahun
Next post
Daftar Harga Mobil Low MPV Terbaru, Paling Murah Rp150 Jutaan