Berita Mobil Sumber informasi

Akhirnya Mitsubishi Segarkan Tampang Outlander, Dijual Terbatas

Bagian depan Mitsubishi Outlander Sports Edition (Foto: Paultan)

Kuala Lumpur – Setelah sekian lama tak melakukan penyegaran, akhirnya Mitsubishi Motors memutuskan untuk menghadirkan Outlander Sports Limited Edition. Mitsubishi Outlander Sports Edition ditawarkan dalam jumlah terbatas hanya 120 unit saja di Malaysia.

Edisi terbatas ini berdasarkan varian 2.0L 4WD. Sebagai pembeda dari varian biasa Mitsubishi Motors Malaysia melakukan sedikit permak pada sektor eksterior dan interiornya.

Diberitakan Paultan, mobil jenis Sport Utility Vehicles (SUV) itu per satu unitnya di banderol 142.888 ringgit atau sekitar Rp523 juta. Konsumen yang membelinya akan menerima beberapa fitur unik dan aksesori tambahan untuk meingkatkan penampilannya.

Dibagian eksterior, Mitsubishi Motors Malaysia memasukkan dua unsur warna berbeda pada body Outlander Sports Edition, hitam di atap dan sisaya merah.

Mitsubishi Outlander Sports Edition juga menerima velg baru berdiameter 18 inci dalam balutan warna cat gloss black dengan ban berukuran 225/55. Di tempat lain, Outlander Sports Edition menerima grille depan, cover kaca samping, side sill trim, roof rails, dan spoiler belakang, semuanya dicat hitam agar sesuai dengan tema.

Baca juga: Infografis Mobil Baru Mitsubishi Dijual Tahun 2018

Menyempurnakan penampilan luar mobil, Mitsubihsi meletakkan emblem ‘Outlander’ di kap dan belakang. Pindah ke interior, ada sistem hiburan berupa layar LED di belakang sandaran kepala jok baris pertama, bersama dengan karpet khusus.

Mesin Tidak Mengalami Perubahan

Eksterior dan interior mengalami sedikit perubahan tapi tidak di sektor mesin. Pabrikan mobil yang bermarkas besar di Jepang itu masih memanfaatkan mesin lama yaitu 4B11 2.0 litre naturally-aspirated DOHC MIVEC.

Di atas kertas mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sekuat 145 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 196 Nm pada 4.200 rpm. Hasil kinerja mesin disalurkan ke empat roda mobil melalui transmisi otomatis jenis continuously variable transmission (CVT).

Head unit Mitsubishi Outlander Sports Edition (Foto: Paultan)

Selain mesin, Mitsubishi Motors Malaysia juga masih mempertahankan fitur standar dari Outlander 2.0L 4WD seperti lampu depan halogen proyektor otomatis, head unit layar sentuh tujuh inci dengan dukungan Apple CarPlay, jok kulit, airbag tujuh titik, sensor parkir depan dan belakang, serta perekam video digital.

Nasib Mitsubishi Outlander di Indonesia

Sibuk mempromosikan Xpander bukan berarti PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Agen Pemegang Merek mobil Mitsubishi (APM) di Indonesia mengesampingkan Outlander. Sampai saat ini MMKSI masih memasarkan SUV tersebut di Tanah Air.

Baca juga: Sibuk Promosikan Xpander, Bagaimana Nasib Mitsubishi Outlander Sport

“Untuk Mitsubishi Outlander, kami sendiri terus mempromosikannya. Memang belum ada perubahan (model baru) tapi kita masih punya konsumen yang ingin dan masih melihat Outlander Sport,” ujar Director of Marketing & Sales MMKSI, Irwan Kuncoro, beberapa waktu lalu.

Velg Mitsubishi Outlander Sports Edition (Foto: Paultan)

Dirinya mengakui memang peminat Mitsubishi Outlander tidak begitu besar. Hadirnya model-model baru di segmen yang sama dari brand Jepang maupun China menjadi tantangan sendiri bagi perusahaan.

“Ya buat kami banyak pemain apalagi merek non Jepang, ini tantangan bagaimana kami berikan produk yang baik. Tapi bisa juga memberikan value yang lebih dan siap berkompetisi dengan produk-produk baru dan merek-merek baru non Jepang,” terang Irwan.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/