Berita Mobil Sumber informasi

Akhirnya, Porsche Ungkap Macan Facelift

Porsche Macan Facelift (Foto: AutocarUK)

Stuttgart – Porsche Macan pertama kali masuk pasar global pada 2014. Berdasarkan catatan penjualan yang dimiliki Porsche sebanyak 350 ribu unit Macan telah dikirim ke pelanggan di seluruh dunia sejak empat tahun lalu.

Raihan tersebut menjadikan Macan sebagai mobil Porsche yang paling cepat terjual sampai saat ini. Setelah sekian lama tidak mengalami penyegaran wajah, akhirnya Porsche melakukan pembaruan terhadap Macan.

Meski belum meluncur secara resmi, namun perusahaan asal Jerman itu telah mengungkap sedikit perubahan yang terjadi pada model 2019 ini. Diberitakan Carscoops, Porsche Macan facelift akan mendapat desain eksterior lebih segar dari model sebelumnya.

Kini kabinnya memiliki lebih banyak lagi fitur berteknologi canggih. Perubahan  paling mencolok terlihat pada bagian belakang, ditambahkannya lampu belakang LED dengan desain memanjang. Sehingga tampak serupa dengan model Porsche lainnya.

Pada bagian depan, Macan baru memiliki lampu utama yang telah didesain ulang dan menggunakan LED sebagai standar. Porsche juga menyediakan sistem pencahayaan Dynamic Light System Plus sebagai pilihan.

Tampang Porsche Macan Facelift (Foto: AutocarUK)

Porsche menambahkan warna baru pada tubuh Macan facelift. Termasuk Miami Blue, Mamba Green Metallic, Dolomite Silver Metallic, dan Crayon. Pembaruan lainnya meliputi Porsche Traffic Jam Assist, desain velg baru berukuran 20 dan 21 inci.

Msuk ke interior, kini dashboard Macan facelift mengalami pembaruan desain. Sistem infotainment dengan head unit layar sentuh terbaru berukuran 11 inci. Sistem ini juga dilengkapi Connect Plus module, memungkinkan berbagai fungsi seperti kontrol suara cerdas dan informasi lalu lintas secara real time.

Mesin Masih Rahasia

Walaupun beberapa gubahan telah diungkap Porsche, tapi untuk urusan performa pihaknya masih menyimpan rapat. Beredar kabar bahwa Porsche belum berani mengumumkan mesin baru karena masih dalam proses pengujian emisi.

Diperkirakan varian standar dari Porseche Macan Facelift akan terus menggunakan mesin empat silinder turbocharged berkapasitas 2.0-liter. Kemungkinan untuk varian menengah sampai yang tertinggi akan memakai mesin V6 terbaru dan lebih modern.

Interior Porsche Macan Facelift (Foto: AutocarUK)

Diharapkan Macan S dan GTS model 2019 akan didukung oleh mesin V6 3.0 liter turbocharged. Sementara varian tertinggi yaitu Macan Turbo mendapatkan mesin 2,9 liter V6 sama seperti yang diggunakan Audi RS4.

Sebelum dilepas ke pasaran, Porsche telah lebih dahulu melakukan pengujian. Belam lama ini Porsche menunjukkan beberapa foto Macan facelift yang tengah melakukan pengujian.

Pengujian sengaja dilakukan untuk memastikan semua komponen bekerja dengan baik. Serta membantu perusahaan dalam mengambil keputusan perlu atau tidaknya komponen diganti sebelum masuk tahap produksi. Selain itu, pengujian ini juga dimaksudkan untuk melihat kinerja mesin di berbagai medan jalan.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/