Home » Berita » Akhirnya, SUV Pertama Aston Martin Mulai Diproduksi Massal

Akhirnya, SUV Pertama Aston Martin Mulai Diproduksi Massal

Aston Martin DBX menjadi SUV pertama dari pabrikan ini
Aston Martin DBX menjadi SUV pertama dari pabrikan ini. (Foto: Twitter Aston Martin)

London – Perkembangan mobil jenis Sport Utility Vehicles (SUV) di pasar dunia akhir-akhir ini mulai menunjukkan peningkatan yang pesat. Tak heran jika ada beberapa pabrikan otomotif yang sebelumnya hanya fokus pada satu jenis kendaraan saja kini mulai ikut mencoba keberuntungan di pasar SUV. Sebut saja satu di antaranya Aston Martin.

Setelah sempat menjadi perbincangan hangat, akhirnya Aston Martin secara resmi memperkenalkan SUV pertamanya, DBX. Perkenalannya dilakukan di pabrik Aston Martin yang berlokasi di St. Athan, Wales, Inggris.

Pada kesempatan yang sama pihaknya merayakan produksi perdana dari mobil terbarunya itu. Pengembangan SUV Aston Martin DBX telah berlangsung sejak 2015.

Mobil ini mulai terungkap keberadaannya sejak November lalu. Perusaahan mobil mewah itu berharap Aston Martin DBX dapat berkontribusi positif terhadap penjualan Aston Martin secara keseluruhan.

“Kami sangat bangga dengan SUV pertama kami. Tim desain hingga para insinyur, tim vehicle dynamics dan semua ahli yang membuat mobil indah ini. Di sini di St Athan, DBX telah menjadi mobil yang akan mendorong Aston Martin ke era baru yang berani,” kata Marek Reichman, Executive Vice President and Chief Creative Officer Aston Martin, dikutip dari Autoblog.

Pada kesempatan yang sama, Keith Stanton, Interim Chief Operating Office Aston Martin mengungkapkan rasa bangga dan mengapresiasi para tim Aston Martin yang teleh bekerja keras mendirikan pabrik dan memproduksi mobil.

“Merupakan kehormatan nyata berada di sini (pabrik) untuk menyaksikan selesainya produksi pertama Aston Martin DBX. Saya sangat bangga dengan tim Aston Martin yang telah bekerja sangat keras untuk mengubah tempat ini menjadi fasilitas manufaktur mobil kelas dunia. Merupakan suatu kehormatan juga bagi saya untuk melihat langsung DBX pertama keluar jalur perakitan,” katanya.

Model pertama yang keluar dari jalur produksi dicat dengan warna yang indah. Oleh perusahaan pembuatnya warna mobil ini disebut Stirling Green.

Sudah Dipesan 2.000 Unit

Sejauh ini perusahaan mengkalim bahwa Aston Martin DBX sudah dipesan oleh konsumen. Totalnya mencapai 2.000 unit.

Pengiriman mobil ke tangan konsumen akan dimulai akhir bulan ini. Pengerjaan Aston Martin DBX sempat terganggu karena perusahaan memilih untuk menghentikan seluruh operasional pabrik pada Maret lalu karena pandemi virus corona (Covid-19). Pabrik kembali beroperasi pada Mei dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Belum ada spesifikasi lengkap dari Aston Martin DBX. Namun menurut informasi yang beredar, mobil mewah ini akan dibekali mesin 4,0 liter V8.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Previous post
Daftar Layanan Service Motor Panggilan ke Rumah, Cukup Membantu Saat Pandemi
All New Honda Brio Satya - Eksterior (Carmudi/Fransiscus Rosano)
Next post
Simak Biaya Perawatan Honda Brio Sebelum Membelinya