Berita

Alasan Chery Tidak Menjual Tiggo 5X Hybrid di Indonesia

Tangerang – Chery Tiggo 5X di negara asalnya memiliki beberapa pilihan mesin, salah satunya hybrid.

Bahkan Tiggo 5X dengan mesin hybrid ini juga sudah dijual secara resmi baik di China maupun di beberapa negara di dunia.

Namun, untuk pasar Indonesia, Chery Tiggo 5X hanya dijual dalam pilihan mesin konvensional saja.

Baca juga: Chery Rilis Aplikasi Car Link O untuk Omoda E5, Begini Fungsinya

Lantas, mengapa pasar Indonesia belum mendapatkan Tiggo 5X dengan pilihan mesin hybrid?

Zheng Shuo, Assistant President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengatakan ada beberapa pertimbangan Tiggo 5X hybrid tidak dijual di Indonesia.

tiggo 5x hybrid

“Kami pikir versi ICE (mesin konvensional) punya kelebihan sendiri. Ini lebih mudah perawatannya, low aftersales, spare parts juga lebih mudah dari hybrid,” jawab Zheng Shuo, Jumat (22/3/2024) di Tangerang.

Namun, bukan berarti merek asal China ini menutup kemungkinan akan menjual Tiggo 5X bermesin hybrid di Indonesia ke depannya.

Akan tetapi, untuk saat ini pilihan mesin bensin konvensional atau Internal Combustion Engine (ICE) dinilai lebih masuk akal.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Chery Tiggo 5X, Look Premium di Bawah Rp300 Juta

Chery sendiri sudah melakukan analisa terhadap kebutuhan pasar Indonesia, sehingga mesin bensin konvensional dianggap paling cocok.

Jika dipaksakan menjual varian mesin hybrid, ada kemungkinan tidak bisa bersaing di segmennya saat ini.

“Hal ini menjadi salah satu pertimbangan kami. Karena pada akhirnya, jika tidak bersaing dengan segmennya, maka akan sulit,” sambung Yusuf, Product Planning CSI.

Harga Chery Tiggo 5X

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Chery Tiggo 5X sendiri diketahui menggendong mesin 1.500 cc naturally aspirated (NA) yang dapat menghasilkan tenaga tertinggi 112 hp dan torsi maksimum 138 Nm.

Mobil ini tentu akan berhadapan secara langsung dengan para pesaingnya, seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky, dan Honda WR-V.

Baca juga: Pakai Mesin 1.5L, Harga Chery Tiggo 5X Saingi Raize/Rocky

Tiggo 5X pertama kali meluncur di ajang IIMS 2024 dan hadir dalam dua pilihan varian yang terdiri dari Classic Rp249 juta dan Champion seharga Rp279 juta.

Keunggulan yang dimiliki mobil ini, antara lain dibekali dengan sunroof, Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan 6 airbag.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts