Berita

Alasan di Balik Kehadiran Tiga Model Mobil DFSK Versi Ambulans

DFSK Versi Ambulans

DFSK Super Cab Versi Ambulans (Foto: DFSK)

Jakarta –DFSK telah menawarkan tiga model mobil versi ambulans tahun ini. Dimulai pada Juli 2020, PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil DFSK meluncurkan Super Cab ambulans. Tiga bulan kemudian atau tepatnya Oktober, DFSK kembali menawarkan mobil ambulans yang diambil dari basis Glory 580. Terakhir yang baru saja diluncurkan yaitu Gelora ambulans.

Kedatangan tiga model DFSK versi ambulans itu bukan tanpa alasan. Pihaknya memandang bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap mobil ambulans sangat tinggi, apalagi saat pandemi Covid-19 seperti sekarang. Di mana mobil ambulans sangat dibutuhkan untuk membawa pasien sakit atau yang terkonfirmasi positif virus corona. Serta membawa jenazah.

DFSK menghadirkan tiga model mobil versi ambulans untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen di Indonesia. Mengingat permintaan kendaraan ambulans belakangan ini terus meningkat, dan masyarakat memiliki beragam kebutuhan akan kendaraan ambulans,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, di acara Ngobrol Santai Bersama DFSK, Senin (13/11/2020).

Sekarang ini, DFSK menjadi pabrikan otomotif di Indonesia yang menawarkan pilihan mobil ambulans paling banyak dan lengkap untuk berbagai kebutuhan.

Konsumen bisa memesan mobil DFSK versi ambulans di 90 jaringan resmi yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

DFSK Versi Ambulans

DFSK Glory 580 diubah jadi mobil ambulans VIP (Foto: DFSK)

DFSK Super Cab Ambulans bisa menjadi pilihan para konsumen yang menginginkan kendaraan medis dengan dukungan mesin diesel yang cocok untuk melintasi jalanan berbukit dan jalan sempit.

Kemudian DFSK Glory 580 Ambulans, sebuah kendaraan ambulans VIP dengan desain yang elegan dan mewah.

DFSK Gelora Ambulans menyuguhkan kendaraan medis dengan ukuran besar, lega, dan mampu memuat perlengkapan medis yang lengkap.

Lama Pegerjaan

Seluruh model mobil DFSK versi ambulans dikembangkan oleh perusahaan karoseri, Ambulance Pintar Indonesia (API). Lama pengerjaan dari masing-masing model beragam, tergantung dari banyaknya aksesori dan perangkat medis yang ditambahkan.

“DFSK Glory 580 tidak ada perubahan dengan unit yang dijual di masyarakat. Jadi estimasi pengerjaannya untuk penambahan dan lain-lain kurang lebih ada dua minggu untuk jadi seperti ini (Ambulans). Sedangkan untuk Super Cab, karena memang ada perubahan karoseri dan lain-lain kurang lebih satu bulan waktu pembuatannya. Sedangkan untuk DFSK Gelora mungkin kurang lebih sama waktu pengerjaannya,” terang Rofiqi.

DFSK Versi Ambulans

DFSK Gelora jadi mobil ambulans (Foto: DFSK)

DFSK menjamin kualitas kendaraan ambulans yang dikerjakan oleh mitra karoseri. Konsumen juga tidak perlu khawatir, karena untuk garansi dan servis kendaraan yang dibeli tetap akan berlaku di jaringan bengkel resmi DFSK. Konsumen juga mendapat tambahan garansi dari API.

“Melihat tingginya permintaan akan kendaraan medis di Indonesia, dan dengan semangat bangkit melawan pandemi Covid-19, DFSK berharap dapat memberikan kontribusi dengan menawarkan berbagai tipe kendaraan medis yang sesuai dengan kebutuhan,” tutup Rofiqi.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: DFSK Gelora Disulap Jadi Mobil Ambulans, Harga Mulai Rp219 Jutaan

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts