Berita

Alasan Hyundai Indonesia Tidak Datangkan Santa Fe Hybrid

Jakarta – New Hyundai Santa Fe resmi menyapa para konsumen dan penggemar mobil SUV di Indonesia dengan dua pilihan mesin tanpa teknologi hybrid. Padahal Hyundai Santa Fe hybrid telah dipasarkan di beberapa negara.

Keputusan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) tidak membawa Santa Fe hybrid, karena pihaknya masih menunggu respons dari konsumen.

Santa Fe hybrid

Hyundai Indonesia belum berencana bawa Santa Fe hybrid (Foto: HMID)

Saat ini, mobil dengan mesin konvensional masih menjadi pilihan utama konsumen di Indonesia.

“New Hyundai Santa Fe hadir dalam dua tipe mesin, yaitu bensin 2.5L dan diesel 2.2L. Kami akan terus mempelajari dari segi market untuk Santa Fe hybrid,” ungkap Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT HMDI, saat acara peluncuran New Hyundai Santa Fe, baru-baru ini.

Astrid menambahkan, apabila memang kedepannya ada permintaan dari konsumen untuk Hyundai Santa Fe hybrid, maka bukan tidak mungkin mobil tersebut akan dipasarkan di sini.

“Sampai saat ini memang kami belum bisa menghadirkan jenis powertrain lain. tetapi kami tentunya terbuka untuk melihat kebutuhan yang ada di market Indonesia. Jadi, ditunggu saja kabar berikutnya,” pungkas dia.

New Santa Fe tersedia dalam dua tipe mesin, yaitu bensin 2.5 Theta III MPi berkapasitas 2.497 cc dengan transmisi otomatis 6 percepatan, bertenaga 177 hp dan torsi 232 Nm. Akselerasinya dari posisi diam sampai 100 km/jam dapat diraih dalam 10.1 detik.

Santa Fe Hybrid

New Hyundai Santa Fe dibekali fitur kenyamanan dan keselamatan terdepan (Foto: HMID)

Ada juga mesin diesel R 2.2 CRDi berkapasitas 2.151 cc dengan transmisi automatic Dual Clutch Transmission (DCT) 8 percepatan. Tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 199 hp dan torsi puncak 442 Nm. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 9 detik.

Mobil ini diklaim mampu memberikan performa berkendara yang stabil dan dinamis, serta sistem handling responsif sesuai keinginan pengemudi.

Pengalaman Berkendara yang Menyenangkan

Hyundai secara terus menerus menghadirkan terobosan di setiap produknya, tak terkecuali bagi Santa Fe. Ini dilakukan demi memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

New Santa Fe hadir dengan tampilan desain gril yang lebar, ditambah lampu depan yang khas, sehingga memberikan nuansa baru di bagian depan.

Fitur kenyamanan Santa Fe

Interior New Hyundai Santa Fe (Foto: HMID)

Bagian samping mobil dirancang dengan konsep proporsional yang sangat dinamis. Dari sisi interior, Santa Fe generasi baru ini menawarkan kenyamanan yang didukung oleh material berkualitas.

Konsol tengah datang dengan konsep bridge-type high console dan disempurnakan dengan tombol transmisi shift-by-wire. Tentunya ini semakin mendefinisikan citra Santa Fe sebagai sebuah SUV yang stylish dan mewah.

Berikut daftar harga New Hyundai Santa Fe dalam berbagai varian (On the Road Jakarta):

  • New Santa Fe G 2.5 6AT Style Rp569 juta
  • New Santa Fe G 2.5 6AT Prime Rp599 juta
  • New Santa Fe G 2.5 6AT Signature Rp678 juta
  • New Santa Fe D 2.2 8DCT Style Rp629 juta
  • New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime Rp659 juta
  • New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature Rp729 juta.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts